Punya Kamar Tanpa Jendela? Ini 7 Cara Mudah Tetap Nyaman dan Cozy


Helloshabby.com -- Dengan beragam pertimbangan, ada beberapa desain kamar tidur yang memang sengaja dibuat tanpa jendela. Menata kamar tidur tanpa jendela, terbilang gampang-gampang susah. Terlalu banyak barang bisa membuat kamar terasa pengap dan sumpek. Tapi, terlalu sedikit barang juga akan menyulitkan kita. Nah, daripada kita galau soal penataan kamar tanpa jendela yang tepat, coba simak ulasan berjudul Punya Kamar Tanpa Jendela? Ini 7 Cara Mudah Tetap Nyaman dan Cozy. Kami hadirkan beberapa ide atau cara supaya kamar tanpa jendela terasa homey dan anti sumpek. 



Kamar Tanpa Jendela tetap Sejuk dengan Bantuan Pendingin 

cr:instagram/gondanghouse_

Jendela berfungsi untuk menyalurkan udara segar ke dalam kamar. Bila tidak ada jendela di kamar tidur, Anda bisa memasang pendingin baik AC atau kipas angin. AC atau kipas angin berfungsi untuk membuat kamar tidur tetap sejuk. Posisi AC idealnya sejajar dengan kaki tempat tidur. Posisi AC ini juga agak jauh dari telinga, sehingga Anda tidak akan terganggu oleh suara mesin AC. 



Penataan Kamar Tidur yang Lebih Minimalis  

cr:instagram/ardyan.adym.nugraha

Kamar tidur tanpa jendela baiknya ditata dengan desain yang lebih minimalis. Ini supaya kamar tidak terlalu sempit dan sesak. Penataan furnitur diletakkan merapat ke dinding agar memberi ruang lebih di dalam kamar. Peralatan solat yang biasanya digantung di kapstok bisa diletakkan pada rak berbentuk tangga yang lebih hemat tempat dan lebih stylish. 



Kamar tanpa Jendela yang Lebih Cerah 

cr:instagram/ikawidst

Buat kamar tidur tanpa jendela di rumah Anda tampil lebih ceria seperti ini. Kuncinya pada pemilihan cat dinding berwarna oranye jeruk yang tampak cerah nan segar. Bedsheet pun berwarna oranye senada dengan pola-pola yang menggemaskan. Agar tak nampak berlebihan, seimbangkan dengan memilih beberapa furnitur besar seperti almari dalam warna putih. 



Kamar tanpa Jendela dengan Plafon Drop Ceiling

cr:instagram/onyah.pingky

Meski tanpa jendela, usahakan kamar tidur dilengkapi dengan plafon yang cukup tinggi. Tinggi ideal plafon dari lantai berkisar 2,5-3 meter. Ini supaya ruangan tetap terasa adem dan sejuk. Desain plafon sendiri bisa dibuat dengan model drop ceiling dengan permukaan yang tampak turun ke bawah. Plafon juga dipoles dengan warna pink, supaya kamar terlihat lebih senada.



Kamar tanpa Jendela dengan Kesan yang Adem 

via:facebook 

Kamar tidur tanpa jendela yang berukuran kecil, jangan sampai membatasi kenyamanan Anda. Desain kamar bisa dibuat dengan nuansa yang kalem dan adem seperti di atas. Pemilihan warna cat dan soft furnishings menggunakan tone warna yang cenderung netral ke gelap. Bagian plafon pun dilengkapi lampu hidden dengan warna biru neon yang terkesan adem. 



Kamar yang Rapi dengan Tanaman Hijau 

cr:instagram/nandapipitn

Meletakkan tanaman segar adalah cara mudah membuat kamar tidur tanpa jendela lebih nyaman dan cozy. Anda bisa meletakkan tanaman indoor yang mampu hidup di kondisi minim cahaya matahari, misalnya sirih gading dan aglonema. Tanaman tersebut bisa ditata pada spot-spot terbaik. Bukan hanya menyegarkan udara di kamar, tanaman hijau juga akan mempercantik tampilan kamar tidur. 



Meletakkan Dekorasi Favorit 

cr:instagram/siemf

Maksimalkan kamar tidur tanpa jendela, dengan meletakkan dekorasi favorit Anda. Anda bisa melapisi sebagian dinding dengan wallpaper motif subway bevel seperti di atas. Wallpaper ini berguna agar tampilan kamar tidak terkesan monoton. Beberapa stiker wisdom, stiker peta dunia sampai bingkai hias cantik bisa juga dipasang di dinding kamar tidur. Beragam dekorasi favorit tentunya akan membuat kamar tidur makin terasa nyaman dan cozy. 



Terimakasih telah menyimak artikel Punya Kamar Tanpa Jendela? Ini 7 Cara Mudah Tetap Nyaman dan Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English