Rumah Aman dan Cantik, Intip 7 Desain Garasi dengan Pagar Minimalis Ini


Helloshabby.com -- Setiap rumah idealnya memiliki sebuah carport atau garasi. Tentu fungsinya untuk mengamankan kendaraan, supaya kendaraan juga tidak parkir di sembarang tempat yang bisa mengganggu akses jalan warga sekitar. Nah pengaman carport atau garasi bisa juga dijadikan satu dengan  pagar rumah. Untuk itu, pilih desain pagar yang benar-benar kuat dan tahan lama. Jangan lupa, pilih pagar minimalis yang juga memiliki desain stylish supaya rumah tampil makin menarik dan kekinian. 

Bila memerlukan desain garasi dengan pagar, simak ulasan Rumah Aman dan Cantik, Intip 7 Desain Garasi dengan Pagar Minimalis Ini.


Desain Garasi dengan Kanopi dan Pagar Hollow

cr:instagram/arsynurhikayati

Ukuran garasi idealnya memiliki lebar 1,5 - 1,8 meter, tinggi 1,2 - 1,5 meter dan panjang 4,8 - 5,5 meter. Ukuran ini dipandang cocok untuk jenis mobil sedan, MPV compact, dan hatchback. Di atasnya, Anda bisa memasang kanopi alderon yang mampu melindungi garasi dari terik dan hujan. Rumah jadi makin aman dengan memasang pagar hollow minimalis seperti di atas. Pagar ini memiliki desain yang ramping dan masih memungkinkan fasad rumah terlihat dari luar. 


Desain Garasi dengan Pintu Pagar Hitam 

cr:instagram/dedeh_darehdeh

Menaruh kendaraan bisa dalam carport dekat teras atau pada garasi tertutup seperti ini. Bila memilih garasi tertutup sudah pasti, Anda memerlukan pintu garasi yang menunjang keamanan garasi. Pintu garasi memiliki material yang beragam dari alumunium, besi, kayu dan uPVC. Desainnya dalam warna hitam legam yang memberikan pagar atau pintu garasi yang kuat dan kokoh. 


Desain Garasi dengan Pagar Kayu Minimalis 

cr:instagram/delavalent

Ingin tampilan rumah yang aman juga terasa segar? Pagar kayu bisa jadi opsi yang tepat. Setiap plank kayu ini disusun horizontal untuk memberikan privasi pada pemilik rumah. Teras dan garasi pun tertutup rapat dan tidak perlu khawatir aktivitas di area teras terlihat dari luar. Untuk rumah minimalis, baiknya memilih pagar garasi geser yang hemat tempat dan mudah dibuka-tutup. 


Pintu Pagar Garasi dari Material Kayu 

cr:instagram/legistanova

Dibandingkan dengan material besi, pintu pagar garasi dari material kayu terlihat lebih natural dan classy. Model pintu garasi dari kayu biasanya memiliki bukaan model lipat yang juga hemat tempat. Desain pintu garasi kayu memang tampak sederhana, tapi warna cokelat alami dengan furnishing yang tepat akan melengkapi tampilan rumah dengan earthy tone vibe. 


Desain Garasi dengan Pagar Baja Ringan 

cr:instagram/mins1606

Pagar dari material baja ringan menghadirkan desain yang lebih variatif. Salah satunya desain garasi di atas. Jari-jari pagar dibuat lebih dinamis dengan bentuk diamon di tengahnya. Desain pagar ini sangat pas untuk Anda yang ingin rumah minimalis tetap terlihat lebih kekinian. Bukaan untuk garasi dibuat dalam model sliding, sedang bukaan menuju pintu masuk dalam model dorong. Dua model bukaan ini sama-sama praktis dan menunjang kenyamanan pemilik rumah. 


Desain Garasi dengan Pagar Hijau Minimalis 

cr:instagram/mysweethome0200

Rumah dengan eksterior serba hijau akan makin lengkap dengan pagar besi dalam finishing hijau serupa. Pemilik juga menambahkan aksen warna oranye supaya rumah kelihatan lebih segar dan tidak monoton hijau. Desain pagar ini juga dibuat sliding atau geser untuk efisiensi keluar masuk kendaraan menuju garasi. 


Desain Garasi Terbuka dan Garasi Tertutup dengan Pagar 

cr:instagram/vhiaesa

Bila memiliki lebih dari dua kendaraan mobil, tak ada salahnya mendesain dua model garasi. Garasi tertutup dengan pintu garasi uPVC dan garasi terbuka (carport) di depannya. Lengkapi keamanan rumah dengan memasang pagar besi tempa dengan desain elegan seperti ini. Desain pagar memiliki warna hitam dan aksen emas yang membuat rumah lebih terlihat classy dan mewah. 



Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Aman dan Cantik, Intip 7 Desain Garasi dengan Pagar Minimalis Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English