6 Model Kamar Mandi dengan WC Jongkok Terbaru! Bebas Suram dan Nggak Norak!


Helloshabby.com -- Sebagian orang memandang kamar mandi dengan WC jongkok terlihat ketinggalan jaman. Tapi soal kenyamanan, tentu bergantung pada kebiasaan. Tak ada yang salah dengan WC jongkok, bila kita lebih nyaman menggunakannya. Nyatanya, WC jongkok juga dipandang lebih efektif untuk melancarkan proses BAB.

Nah, supaya kamar mandi dengan WC jongkok tidak terlihat norak atau kuno, kita  memerlukan sedikit aksen dekoratif untuk membuatnya tampil lebih kekinian. Perhatikan juga kontruksi dan desain kamar mandi WC jongkok supaya tetap terang dan tidak suram. Sebagai inspirasi, kami hadirkan ide 6 Model Kamar Mandi dengan WC Jongkok Terbaru! Bebas Suram dan Nggak Norak! 



1. Kamar Mandi dengan Pola-pola Cantik

cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 M memang terbilang kecil. Tapi, jangan sampai kamar mandi tampil seadanya saja. Coba mainkan pola-pola menarik, supaya kamar mandi tidak terlihat suram. Anda bisa memilih keramik lantai anti selip dengan motif pola geometri seperti di atas.

Pada dinding kamar mandi juga ditambahkan keramik timbul dengan motif dan warna yang lebih menggemaskan. Bila dirasa terlalu mahal, dinding keramik timbul bisa diganti dengan stiker khusus kamar mandi yang tahan kelembapan. Kamar mandi dengan WC jongkok pun akan terlihat lebih menarik. 


2. Kamar Mandi dengan Nuansa Natural 

via:facebook

Kamar mandi memang sangat pas didesain dengan nuansa natural. Nuansa natural bisa dihadirkan dari pemilihan dinding keramik dengan warna cokelat alami. Warna dinding cokelat ini membuat kamar mandi terasa natural dan lebih cerah. Tak ketinggalan, area lantai juga menggunakan keramik motif batuan alam yang terlihat natural. 


3. Kamar Mandi dengan Kaca Jendela yang Memadai 

cr:instagram/fitri_anwariyah

Warna hijau pekat dan hitam gelap memang akan membuat kamar mandi terlihat lebih suram. Namun, pemilik tak kehabisan akal. Di dalam kamar mandi turut dipasang kaca mati sebagai akses cahaya alami. Dengan begitu, kamar mandi dengan WC jongkok ini terlihat lebih terang dan bebas suram. Apalagi desain WC jongkok juga dipilih dalam warna putih bersih, yang tampil sebagai kontras di kamar mandi ini. 


4. Kamar Mandi dengan Bak Mandi Terazzo 

cr:instagram/kikydian_ang

Tren bak air permanen kini mulai beralih pada bak mandi terazo. Ini karena bak terazo memiliki desain yang lebih ramping, hemat tempat dan stylish. Misalnya, bak air di atas. Desain bak terazzo memiliki permukaan bergelombang yang unik. Apalagi bak terazzo ini berwarna toska yang lembut nan cerah. Bak terazzo yang disandingkan dengan WC jongkok membuat kamar mandi tetap kekinian. 


5. Kamar Mandi dengan WC Jongkok + Dekorasi 

cr:instagram/najah.amaliyanti89

Pastikan kondisi toilet jongkok Anda terlihat selalu bersih supaya bebas dari kesan suram. Percantik juga dengan meletakkan beberapa dekorasi. Misalnya, tanaman hijau untuk penyegar ruangan. Dinding yang kosong dimanfaatkan untuk memasang rak ambalan mini. Rak ambalan ini digunakan untuk menaruh sabun antiseptik dan bingkai hias berisi aturan-aturan simpel di kamar mandi. 


6. Kamar Mandi dengan WC Jongkok yang Stylish

cr:instagram/fifit.fitrisari

Keberadaan WC jongkok tak akan mengurangi estetika di kamar mandi. Untuk itu, pilih tema tampilan yang selalu terlihat stylish. Anda bisa memilih tampilan hitam putih untuk model kamar mandi yang lebih kekinian. Lantai dipilih dengan model ubin warna hitam yang cepat kering. Dinding putih polos akan membuat kamar mandi lebih terang dan lapang. Tak usah repot-repot memasang kapstok, buat saja rak penyimpanan built-in di dinding agar tampilan kamar mandi lebih modern. 



Terimakasih telah menyimak artikel 6 Model Kamar Mandi dengan WC Jongkok Terbaru! Bebas Suram dan Nggak Norak! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber
Penulis  : Yeni

Categories in English