7 Desain Dapur Kecil Cantik Terbaru, Bikin Memasak Lebih Cepat


Helloshabby.com -- Dapur kecil nyatanya juga memiliki banyak kelebihan. Dari segi fungsional, tentu Bunda bisa tetap memasak nyaman dengan kitchen set lengkap. Walau ukurannya mungil, dapur kecil pun bisa membuat kita lebih cepat dan praktis saat harus membersihkan area dapur. Belum lagi dari segi visual, dapur kecil bisa ditata dengan penataan maksimal, sehingga tampil apik dan menarik mata. 

Bila Bunda mulai bosan dengan penataan dapur kecil di rumah, yuk kepoin ulasan 7 Desain Dapur Kecil Cantik Terbaru, Bikin Memasak Lebih Cepat. Beragam desain dapur ini bisa jadi referensi menarik untuk dapur di rumah Bunda. 



Dapur Minimalis Berbentuk Leter L  

cr:instagram/evieninon

Punya dapur yang menyatu dengan ruangan lainnya? Salah satu cara untuk membuatnya lebih tertutup adalah dengan mendesain dapur persegi seperti di atas. Model kitchen set dipilih dengan bentuk leter L. Area meja sink diposisikan sebagai pembatas ruang dapur dengan area lain. Meja ini cukup tinggi, sehingga cukup memberikan sedikit privasi saat memasak atau menyiapkan minuman. 



Dapur Kecil Cantik Model Sebaris

cr:instagram/vella_vellz

Area yang kecil sangat pas untuk desain dapur sebaris. Kitchen set ditata sejajar dengan dinding untuk efisiensi ruang. Seluruh area memasak, mencuci dan menyiapkan bahan masakan dilakukan di meja sejajar. Bunda tinggal bergeser sedikit untuk memasak atau mencuci piring.

Maksimalkan dinding panjang untuk memasang kabinet dan rak ambalan. Beragam rak ambalan bisa dimanfaatkan untuk meletakkan bumbu dapur dan peralatan masak yang mungil. Bunda tinggal mengambil bumbu di atas kompor, saat hendak menambahkan cita rasa ke masakan favorit keluarga. 



Dapur Kecil Rapi nan Praktis  

cr:instagram/rumahmini_falih

Desain dapur yang satu ini cocok untuk Bunda yang tidak ingin banyak barang menggantung di dinding. Dinding backsplash hanya digunakan untuk mengganntung peralatan masak berukuran kecil. Desain seperti ini membuat dapur kecil tampak lebih luas dan lapang. Jangan lupa, percantik dapur dengan memilih aksen dekoratif yang sederhana tapi menarik, misalnya tirai kolong dapur, stiker kulkas dan keset dapur yang cantik. 



Dapur Kecil ala Skandinavia yang Cozy 

cr:instagram/homadialatif

Dapur ala Skandinavia kini sedang nge-hits banget. Ini karena desain tampilannya yang sederhana, tapi sangat cozy dan hangat. Aplikasi gaya Skandinavia untuk dapur kecil bisa meniru desain dapur di atas. Pilihan warna furnitur dan kitchen set menggunakan warna yang terang dan cenderung lembut. Bikin memasak jadi agenda yang menyenangkan. Nah untuk efisiensi, pemilik rumah juga mendesain ruang cuci minimalis di dekat dapur. Selain cantik, desain dapur ini juga sangat fungsional, bukan



Dapur Kecil Menyatu dengan Ruang Makan 

cr:instagram/dania.rahmadanii

Dapur kecil yang menyatu dengan meja makan, memang cenderung efektif dan praktis. Anda tak perlu repot-repot memindahkan masakan matang ke ruang lainnya. Saat masakan matang, makanan tinggal di taruh di area meja makan. Buat tampilan ruang lebih senada dengan memilih furnitur yang hampir serupa. Misalnya, sisi taplak meja makan dapat digunakan sebagai tirai kolong dapur. Dapur pun tampil lebih cantik.  



Dapur Kecil Cantik dengan Penataan yang Apik 

cr:instagram/dina_rafasya

Meski memiliki dapur berukuran kecil, Bunda masih bisa meletakkan lebih banyak peralatan dapur. Maksimalkan area dinding dapur sebagai ruang penyimpanan. Bunda bisa memasang kabinet terbuka untuk menyimpan bumbu masak, koleksi gelas sampai alat masak. Tata isian kabinet dengan efisien, supaya memudahkan Bunda saat mencari peralatan yang dibutuhkan. Selain efisien, tentu kerapian akan menjadi nilai plus di dapur mungil kita. 



Dapur Kecil Lapang Di Bawah Tangga 

cr:instagram/fit_ri1

Area bawah tangga yang cukup terbuka sangat mungkin dijadikan dapur minimalis yang nyaman. Selain kabinet di bawah meja dapur, ruang kosong tepat di bawah anak tangga dimanfaatkan sebagai kabinet untuk penyimpanan peralatan masak. Desain kitchen set dipilih dalam warna hitam untuk memberikan kontras dan nuansa maskulin yang lebih adem. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Kecil Cantik Terbaru, Bikin Memasak Lebih Cepat  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English