7 Contoh Desain Taman di Dalam Rumah yang Cantik. Memanfaatkan Sisa Lahan


Helloshabby.com -- Sebuah taman tak harus berada di luar rumah. Taman pun nyatanya bisa dihadirkan di dalam rumah. Desainnya bisa dibuat semi terbuka, sehingga tetap menyajikan kesegaran yang tak kalah dari taman outdoor lainnya. Adanya taman indoor juga membawa banyak manfaat. Atmosfir di dalam rumah jadi terasa lebih natural dan segar. Bila hujan melanda, Anda masih bisa menikmati pemandangan alami dari taman indoor. 

Menariknya, taman indoor bisa dibuat dalam ukuran yang kecil sekalipun. Anda bisa memanfaatkan sisa ruang yang ada untuk sebuah taman. Tak perlu bingung, kami telah menyiapkan 7 Contoh Desain Taman di Dalam Rumah yang Cantik. Memanfaatkan Sisa Lahan


 

Taman Indoor dekat Ruang Keluarga Serbaguna

cr:instagram/artikaayuaprilia

Berkumpul jadi lebih menyenangkan dengan adanya taman di dalam rumah. Pojok ruangan bisa disulap menjadi taman indoor yang cantik. Taman ini niscaya akan membuat asri suasana ruangan. Beragam tanaman yang mampu hidup tanpa  terkena cahaya matahari jadi elemen utama di taman. Salah satunya tanaman pandan Bali dengan tanaman semak yang kecil sebagai pemanis taman. 


Taman Padang Pasir Di Bawah Tangga 

cr:instagram/bro_cactus

Opsi lain untuk memanfaatkan area di bawah tangga adalah mendesain taman di dalam rumah. Anda bisa mencoba model taman kering padang pasir seperti di atas. Taman menggunakan elemen pasir dan tanaman kaktus yang bisa hidup di dalam ruangan. Posisinya ditata sedemikan rupa sehingga terlihat lapang dan estetik. Meski berkonsep taman tandus, Anda masih tetap harus menyiram kaktus saat waktunya tiba. 


Taman di Dalam Rumah dekat Dapur Terbuka 

cr:instagram/elokishara

Taman indoor memang sangat pas diletakkan dekat dapur terbuka. Memasak jadi lebih segar tanpa merasa pengap. Desain taman bisa dibuat dengan sederhana. Sisa lahan dilapisi karpet rumput dan batuan koral putih untuk menghadirkan nuansa alam hijau di dalam rumah. Jadikan koleksi tanaman hias sebagai penghuni tetap taman indoor ini. 


Taman di Dalam Rumah yang Serbaguna 

cr:instagram/rumah_enzo

Punya sisa lahan di samping rumah? Manfaatkan sebagai taman serbaguna. Desain taman terlihat artistik dengan batu candi yang dipasang pada dinding taman. Alas karpet rumput, tanaman hias dan batu koral menambahkan kesan natural nan asri pada taman ini. Kesan serbaguna hadir dari fungsinya, selain sebagai tempat bersantai, area ini bisa dijadikan taman bermain anak di dalam rumah. 


Taman di Dalam Rumah dekat Jendela 

cr:instagram/greenhubco

Pojok ruangan bisa digunakan sebagai taman baca indoor yang cozy. Selain rak buku dan alas duduk nyaman, koleksi tanaman hias jadi penghuni tetap di taman ini. Posisi taman indoor yang dekat jendela terbilang sangat tepat. Ini karena, cahaya matahari bisa tetap masuk dan menyehatkan si hijau. Membaca ditemani tanaman hijau jadi agenda weekend yang menyenangkan. 


Taman Indoor Minimalis tapi Super Keren  

cr:instagram/ratnatjahyo

Sisa lahan berukuran 0,5 x 1 meter bisa diubah jadi taman indoor yang keren. Anda bisa mencontoh desain taman di atas. Lahan mungil dilapisi karpet rumput, batuan koral dan sebuah pohon kering untuk memberi kesan yang 'taman banget'. Pohon kering artifisial yang kokoh ini juga berfungsi sebagai media untuk meletakkan tanaman gantung. Ukurannya memang kecil, tapi visualnya menyajikan taman mungil yang super keren. 



Taman di Dalam Rumah sebagai Ruang Santai Keluarga 

cr:instagram/rumah_nayyara20

Taman tak melulu jadi tempat untuk merawat tanaman. Taman khususnya taman indoor bisa digunakan sebagai tempat bersantai keluarga. Desain taman dibuat maksimal dengan memasang dinding ala batu candi yang terlihat artistik. Sebagai taman bersantai, ruang duduk dimaksimalkan dengan membuat bangku permanen bentuk leter L. Hiburan TV dan pendingin kipas angin juga diletakkan supaya agenda bersantai jadi lebih menyenangkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Taman di Dalam Rumah yang Cantik. Memanfaatkan Sisa Lahan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English