7 Inspirasi Desain Teras Simpel dan Minimalis


Helloshabby.com -- Punya model teras rumah minimalis yang terbatas? Tak perlu khawatir. Anda bisa memaksimalkan fungsi teras dan mendekorasinya dengan apik. Teras pun akan terasa lebih nyaman bagi penghuninya dan memberikan kesan cantik bagi pengunjung rumah. 

Teras minimalis bisa ditata dengan sederhana untuk menciptakan nuansa yang segar dan menarik mata. Tanaman-tanaman hijau beserta dengan kursi sederhana, kiranya sudah cukup untuk menghadirkan teras yang asik untuk berbincang santai di luar rumah. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi teras sederhana tapi keren maksimal, simak inspirasinya dalam 7 Inspirasi Desain Teras Simpel dan Minimalis



Desain Teras Minimalis dengan Nuansa yang Adem 

cr:instagram/aa.home

Hadirkan nuansa teras yang terkesan adem dan keren seperti ini. Nuansa adem sendiri dihadirkan dari kontruksi pilar dan dinding eksterior yang menggunakan batu alam susun sirih dan lantai keramik berwarna terakota. Tak ketinggalan ditambahkan tanaman hijau dalam media pot rotan yang menambah kesan asri. Kursi rotan minimalis juga diletakkan, supaya bisa menikmati suasana luar rumah yang segar. 


Desain Teras Simpel nan Cerah 

cr:instagram/elsamutia277

Pemilihan warna cat rumah juga berpengaruh terhadap keindahan teras. Bila ingin nuansa teras rumah terlihat lebih cerah dan ceria, Anda bisa mengaplikasikan warna cat kuning terang di area teras. Warna kuning ini tampil sebagai background dari furnitur teras berbahan kayu. Sempurnakan teras dengan meletakkan kursi dan meja bundar untuk bersantai di area ini.  


Desain Teras Minimalis yang Cozy

cr:instagram/eviliadiaz

Kenyamanan adalah hal yang harus ada di teras. Kenyamanan sendiri bisa dihadirkan lewat berbagai hal sederhana. Anda bisa meletakkan tanaman hias atau dekorasi pintu area teras. Letakkan juga sepasang kursi rotan bundar dengan meja kopi kecil sebagai ruang duduk di teras. Area ini akan semakin cozy bila posisinya langsung menghadap taman terbuka. Teras pun bisa jadi tempat untuk bercengkerama ringan dengan pasangan.  



Desain Teras Sederhana untuk Rumah Tipe 36 

cr:instagram/rumah_melody

Umumnya, rumah tipe 36 memiliki ukuran teras yang mungil. Ukuran yang kecil, jangan sampai membuat Anda ragu untuk memaksimalkan tampilan teras. Buat teras sebagai ruang santai outdoor Anda. Anda hanya perlu meletakkan kursi santai dengan berbagai tanaman hijau. Tanaman hijau baiknya disusun dengan penataan yang apik. Supaya, teras makin terlihat istimewa. 


Desain Teras Minimalis sebagai Ruang Tamu Outdoor 

cr:instagram/rumah_teeduh

Cara lain untuk memanfaatkan teras minimalis adalah menggunakannya sebagai ruang tamu outdoor. Ruang tamu outdoor akan menghadirkan kesan santai pada tamu atau saudara yang berkunjung. Tampilan teras bisa dibuat sesuai dengan selera Anda. Misalnya dengan permainan warna pink dan putih yang tampak cantik. Teras yang cantik dan menarik pastinya membuat tamu tak ragu untuk berbincang santai di teras. 


Desain Teras Minimalis dengan Konsep Lesehan 

cr:instagram/titin.houseplants

Teras bisa jadi tempat terbaik untuk merawat dan memajang koleksi tanaman hias Anda. Posisi tanaman hias bisa ditata mengelilingi teras, sehingga teras simpel pun jadi terlihat istimewa. Alih-alih kursi, Anda bisa menggunakan karpet nyaman sebagai alas duduk di teras. Teras yang santai tapi segar bisa jadi tempat ngobrol santai dengan tetangga. 


Desain Teras Simpel dan Kekinian  

cr:instagram/yuli_agusershi

Visual teras juga dipengaruhi dari pemilihan lantai. Anda bisa memilih lantai bertekstur seperti ini. Lantai ini dijamin anti selip dan membuat teras lebih keren. Buat kontras menarik di teras dengan memilih kursi rotan dan meja kayu minimalis. Furnitur tersebut memiliki warna yang cerah yang membuat teras minimalis jadi terlihat kekinian.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Teras Simpel dan Minimalis  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English