7 Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Murah Dibangun


Helloshabby.com -- Sebelum membangun rumah impian, desain fasad pastilah hal pertama yang dipikirkan. Mau bentuk tampilan seperti apa fasad rumah kita nantinya. Selain itu, desain fasad juga cukup mempengaruhi fungsional dari interior rumah. Misalnya, pengadaan jendela, pintu utama, jalusi yang ada di muka bangunan akan mempengaruhi kenyamanan di dalam rumah. 

Semakin rumit bentuk fasad, tentu semakin tinggi pula biaya pengerjaanya. Alih-alih bentuk yang rumit, baiknya bentuk fasad bisa dipilih dalam model yang lebih sederhana namun tetap aman. Bentuk fasad yang sederhana, pastinya memiliki biaya yang lebih murah untuk dibangun. Sederhana tak sama dengan polos. Berikut ini akan kami sajikan ulasan desain fasad rumah sederhana yang tetap menarik. Simak ulasannya pada 7 Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Murah Dibangun.


Inspirasi Fasad Rumah Minimalis Modern Tipe 36 

cr:instagram/cari.rumah.jogja

Bentuk fasad rumah seperti di atas cenderung sederhana, maka dari itu cukup mudah untuk dibangun.  Desain atap dibuat bertingkat yang menambahkan kedinamisan bentuk rumah. Meski sederhana, tapi elemen fungsional dipilih dalam visual yang menarik. Misalnya, teralis pintu dan jendela dengan bentuk sulur bunga yang elegan, juga pagar pembatas teras dengan tampilan bata ekspos hitam. 



Fasad Rumah Simetris dengan Atap Asbes 

cr:instagram/delliasmardan

Model fasad rumah ini berbentuk persegi panjang simetris. Bentuknya yang simetris tidak memerlukan kerumitan tertentu untuk dibangun. Pemilik menambahkan topi-topi dan tiang penyangga untuk membuat area pintu masuk lebih terlindungi dari hujan. Topi-topi dan tiang ini juga menambahkan dinamisan bentuk. Pilihan atap bisa menggunakan atap asbes. Atap asbes juga murah dan mudah dipasang. Meski begitu, atap asbes cenderung mudah menyerap panas.


Fasad Rumah Minimalis Modern dengan Atap Dak 

cr:instagram/fasadrumahminimalis

Model fasad rumah saat ini makin beragam bentuknya. Salah satunya desain rumah tanpa atap genteng. Desain fasad seperti ini menonjolkan kesan kontemporer yang cukup menghemat biaya pembangunan. Di muka bangunan sendiri, Anda bisa menambahkan dekorasi eksterior, seperti permainan tali-tali air pada dinding eksterior atas. Lengkapi dengan menambahkan kanopi pada carport untuk melindungi kendaraan dari terik dan hujan. 


Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 

cr:instagram/biasalahanakmuda

Semakin sederhana, tentu desain fasad rumah akan semakin mudah dan lebih murah dibangun. Walau Anda memilih model fasad sederhana, pastikan bangunan sudah cukup aman dan kokoh. Kemudian, Anda bisa memilih finishing sesuai selera. Anda bisa memilih visual fasad dalam kombinasi warna biru terang dan warna terakota, baik dari batu alam atau bata keramik ekspos. 


Fasad Rumah Shabby Minimalis tanpa Pagar 

cr:instagram/missririn

Renovasi fasad rumah cukup memakan banyak waktu dan biaya. Anda bisa mengganti suasana fasad rumah dengan memilih tema tampilan sesuai selera. Misalnya, dari pemilihan warna cat dan visual bata ekspos putih ala shabby chic seperti ini. Desain fasad rumah tanpa pagar juga salah satu ide untuk memiliki fasad rumah yang murah dibangun.


Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai Modern 

cr:instagram/nurummieka

Bentuk fasad rumah yang simetris seperti ini salah satu desain fasad yang murah dibangun. Desain fasad tampil elegan dengan eksterior penunjang yang apik. Setiap lantai dilengkapi model jendela dengan bentuk senada untuk membuat tampilan rumah terlihat harmonis. Model fasad ini hemat tempat dan efisien, tapi pastikan pembangunannya dikerjakan dengan sempurna supaya rumah tetap awet dan kokoh. 


Fasad Rumah Panggung Minimalis Modern

cr:instagram/rumah.syauqina

Model rumah panggung, bukan hanya rumah yang terbuat dari kayu. Kini model rumah panggung juga diaplikasikan pada rumah modern dengan material solid. Contohnya, fasad rumah di atas. Rumah dibuat lebih tinggi dari jalan utama layaknya rumah panggung. Desain seperti ini sangat cocok untuk rumah di area yang rawan banjir. Selain itu, bentuk panggung membuat rumah lebih terlihat sederhana tapi cukup menawan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Murah Dibangun sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English