7 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah Keluarga


Helloshabby.com -- Di mana biasanya keluarga Anda menghabiskan waktu bersama di rumah? Salah satu ruang terbaik untuk kumpul bersama anggota rumah adalah ruang TV atau ruang keluarga. Dengan hiburan televisi, agenda sederhana seperti menonton acara TV akan terasa lebih menyenangkan dilakukan bersama-sama. 

Buat nonton bareng jadi makin asyik dengan desain ruang TV yang nyaman. Anda bisa mencontoh desain inspiratif berikut ini untuk menyulap ruang TV yang sederhana jadi lebih luar biasa. 

Simak ulasannya berikut ini: 7 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah Keluarga



Desain Ruang TV Minimalis ala Shabby Chic

cr:instagram/mey_shabbydiaries

Desain ruang TV ala shabby chic memang menghadirkan nuansa ruang yang terlihat manis, vintage dan hangat. Elemen shabby chic diaplikasikan dengan baik pada wallpaper, karpet floral vintage dan cushions sofa. Jarak antara sofa dan TV tidak terlalu jauh, tapi cukup aman untuk menonton TV secara nyaman. Meski minimalis, tapi adanya sofa armless empuk akan membuat betah keluarga



Desain Ruang TV dengan Dinding Ekspos

cr:instagram/mikapratisha

Desain rumah dengan semen ekspos kini makin banyak digemari, terutama pada penggemar rumah industrial. Material semen ekspos bisa dijadikan sebagai dinding background untuk ruang TV Anda. Material lantai tegel dengan motif vintage berwarna kalem memberikan kombinasi ruang yang terlihat adem dan nyaman. Dinding ekspos ini juga terlihat apik dengan furnitur kayu dengan finishing alami.



Desain Ruang TV Minimalis yang Segar 

cr:instagram/poety_andra

Punya keluarga yang besar? Desain ruang TV minimalis dengan penataan apik seperti ini. Aksen hijau ditambahkan untuk membuat ruangan terasa lebih sejuk dan segar. Di sekeliling ruang TV turut diletakkan tanaman hias dalam plant holder dan rak susun kekinian. Ukuran sofa yang terbatas dapat disiasati dengan memasang karpet motif berukuran besar. Karpet ini bisa menjadi alas duduk di ruang TV yang segar ini. 


Desain Ruang TV Minimalis yang Menggemaskan  

cr:instagram/rumah_rafaaira

Warna pink memang memberikan tampilan ruang yang manis dan menggemaskan. Warna pink sangat pas diterapkan pada ruangan yang polos. Si pink ini akan tampil menyemarakkan suasana ruang. Tata kabinet TV dengan penataan yang apik. Hamparkan karpet semu pink sederhana untuk menamani waktu nonton TV bersama si kecil. 



Desain Ruang TV Minimalis dekat Ladang 

cr:instagram/rumahpojok

Punya rumah di pinggir ladang hijau? Manfaatkan ruang samping dekat ladang sebagai ruang TV minimalis. Berikan akses atau pintu yang memadai supaya angin segar dari ladang bisa masuk ke dalam ruang TV minimalis. Pilih model sofa kasur yang bisa dilipat dengan begitu Anda bisa rebahan sambil menonton TV. 


Desain Ruang TV Minimalis yang Lapang 

cr:instagram/teni_feriyanto 

Desain ruang TV yang satu ini hadir jadi idaman para keluarga. Desainnya sederhana tapi tampak elegan. Televisi dipasang di dinding supaya bisa dilihat dari segala penjuru ruangan. Di bawahnya diletakkan kabinet TV minimalis untuk meletakkan perangkat TV dengan beberapa dekorasi. Tak hanya itu, tempat duduk menggunakan model sofa + kasur lipat dengan karpet empuk dengan garis-garis yang terlihat estetik. 



Desain Ruang TV yang Minimalis tapi Asik 
cr:instagram/widhyeindah

Mendesain ruang TV bisa dilakukan dengan cara yang sederhana tapi dengan hasil luar biasa. Anda bisa mencontoh desain ruang TV di atas. Sebagian dinding dilapisi wallpaper motif subway bevel yang kekinian. Selain kursi bulat rotan, karpet empuk berwarna biru dan abu tampil sebagai kontras warna di ruangan ini. Karpet ini akan sangat membantu Anda saat ingin menonton TV sambil duduk selonjoran. Dengan penataan yang apik, ruang TV pun akan makin asik. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah Keluarga  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English