7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman


Helloshabby.com -- Maksimalkan ruang terbuka dengan mendesain sebuah air mancur cantik di taman. Elemen air akan memberikan kesegaran maksimal di taman. Air mancur juga bisa menjadi focal point yang menambah daya tarik visual di taman. Untuk Anda yang punya lahan yang kecil, jangan khawatir, banyak kok desain air mancur mini yang bisa diletakkan di taman mungil atau taman indoor sekalipun. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman.


Desain Air Mancur Cantik Berbentuk Hati 

cr:instagram/potterrazojakarta

Salurkan kecintaan Anda pada nuansa alam dengan mendesain air mancur dengan bentuk hati seperti ini. Aliran air dari atas jatuh dan ditampung dalam bak mangkok terazo minimalis. Bak mini ini memiliki efek tumpahan dengan aliran air yang seolah tumpah ke bak besar di bawahnya. Desain air mancur hati ini akan menambahkan kesegaran di tengah taman terbuka hijau. 



Desain Air Mancur Cantik Kekinian

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Desain air mancur kekinian banyak memiliki bentuk kotak seperti di atas. Saat difungsikan, aliran air akan turun membasahi dinding air mancur yang memberikan efek tampilan yang lebih adem. Di bawahnya terdapat pancuran air yang mengalir ke bak kolam di bawahnya. Biasanya, desain air mancur seperti ini juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk memelihara ikan hias. 



Desain Air Mancur Minimalis 

cr:instagram/muriaandansari

Bila Anda memiliki lahan taman yang terbatas, Anda bisa memilih desain air mancur minimalis seperti ini. Air mancur ini sangat pas diletakkan di pojok lahan untuk melengkapi desain taman minimalis Anda. Desain air mancur ditambahkan pagar mini yang mengellilingi kolam air mancur. Pagar ini berfungsi untuk meminimalisir risiko anak-anak kecil jatuh ke area kolam air mancur. Desain air mancur yang hitam legam tampak serasi dipadukan dengan tanaman dan rumput hijau di dekatnya. 



Desain Air Mancur Cantik Di Dalam Rumah 

cr:instagram/devihomedecor

Taman di dalam rumah bisa diposisikan sebagai kafe minimalis di dalam rumah. Anda hanya perlu meletakkan sepasang kursi dan meja kecil di taman. Tambahkan elemen air mancur untuk menambahkan kesejukkan maksimal. Desain air mancur terbuat dari material solid dengan permukaan dilapisi keramik hitam bertekstur. Keramik yang terkena air mancur akan menciptakan kesan yang adem, bahkan untuk taman indoor sekalipun.



Desain Air Mancur Mungil di Void Rumah 

cr:instagram/semaranghijaudaun

Void rumah bisa dibentuk menjadi taman kering sepert ini. Bebatuan dijadikan elemen untuk menegaskan bentuk taman. Ditambahkan air mancur mungil di center taman. Air mancur ini menjadi focal point untuk taman void minimalis.Air mancur ini memiliki desain undakan dengan bentuk pancuran air yang cukup unik bernuansa tradisional. Meski kecil, desain taman dengan air mancur ini akan memberikan kesejukkan pandang. 


Desain Air Mancur Bergaya Klasik  

cr:instagram/whitecottagehome

Rumah klasik atau rumah cottage umumnya memiliki lahan terbuka yang cukup luas. Antara gerbang dan pintu utama akan dihubungkan dengan jalan setapak khusus. Di area tengah jalan setapak diletakkan air mancur klasik untuk membuat ruang terbuka ini tidak tampak sepi. Bukan hanya sebagai pengisi kekosongan, sebuah air mancur juga akan memberikan atmosfir yang lebih adem. 


Desain Air Mancur Cantik dengan Efek Cahaya 

cr:instagram/the_artsyhome

Satu lagi desain air mancur kekinian yang tak boleh dilewatkan. Air mancur terbuat dari material solid dengan permukaan hitam yang halus. Bentuknya dibuat kotak simetris supaya mudah diletakkan di sudut ruangan. Pada air mancur ditambahkan batuan koral untuk menambahkan kesan natural saat terbasahi air. Lampu LED anti air juga dipasang ,supaya air mancur hitam ini makin terlihat eksotik dengan nyala warna neon. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English