7 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit dekat Jendela


Helloshabby.com -- Jendela adalah salah satu elemen penting di dalam kamar. Meski kamar tidur terbilang kecil, adanya jendela akan membantu sirkulasi udara jadi lebih segar. Kamar tidur sempit dekat jendela juga baiknya ditata dengan penataan yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman, tanpa merasa sumpek atau kepanasan di dalam kamar. 

Khusus bagi Anda yang sedang mencari inspirasi penataan kamar tidur sempit dengan jendela, yuk baca ulasan 7 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit dekat Jendela. Beragam ide yang akan kami ulas cukup mudah diaplikasikan pada kamar mungil Anda. Selamat membaca!



Kamar Tidur Mungil dengan Jendela Tinggi 

cr:instagram/fifit.fitrisari

Cara untuk menyiasati kamar tidur sempit adalah memasang jendela. Tentu bukan sembarang jendela. Bila perlu, buat jendela minimalis dengan desain yang cukup tinggi. Jendela akan menerangi ruangan, sehingga mengurangi kesan sumpek  di dalam kamar tidur. Selanjutnya, dekorasi kamar tidur dengan tema favorit Anda. Misalnya, nuansa warna abu-abu, putih dan pink yang elegan nan memanjakan mata. 




Kamar Tidur Sempit dengan Nuansa Pink Elegan 

cr:instagram/the_harley_home

Walaupun memiliki kamar yang sempit, jangan sampai memudarkan semangat untuk mendekorasi kamar dengan tampilan yang cantik. Anda bisa memilih tema warna dekorasi kesukaan. Seperti kamar tidur ini yang dipenuhi nuansa warna blush pink yang elegan. Tidak banyak dekorasi lantai yang diletakkan supaya masih terdapat akses berjalan di dekat tempat tidur. 




Ide Pilihan Warna Cat untuk Kamar Dekat Jendela

cr:instagram/rumah_ayphy2218

Pilhan warna cat dinding pada kamar sempit akan sangat mempengaruhi kenyamanan di dalamnya. Ide terbaik untuk kamar tidur sempit adalah memilih warna cat yang cenderung netral atau soft. Bila dekat jendela, warna yang netral atau terang tidak akan memantulkan cahaya yang menyilaukan mata. Anda bisa mendesain dinding seperti di atas. Dinding dicat dengan warna krem terang, di dipasang juga wall foam putih untuk memberikan kesan ruang tidur yang lebih dinamis. 



Kamar Sempit dengan Dinding Geometrik

cr:instagram/homesweetleha

Satu lagi kreasi dinding yang tak boleh dilewatkan. Anda bisa mendesain kamar tidur sempit dengan dinding geometrik. Dinding ini didesain estetik dengan kombinasi 3 warna. Dinding artistik ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di dalam kamar. Dengan model dinding yang unik, kamar tidur pun jadi ruang istirahat yang lebih menyenangkan. 



Ide Kamar Lesehan untuk Ruang Sempit 

cr:instagram/mafamarissa

Desain kamar lesehan terbilang lebih praktis dan efisien untuk kamar tidur sempit. Kamar lesehan juga menambahkan jarak pandang, sehingga ruangan terkesan lebih airy. Anda bisa memilih model soft furnishings dalam warna yang senada, sehingga tampilan kamar tampak satu kesatuan. Boleh juga memasang tirai jendela satin sebagai penghalang sinar atau panas berlebih yang masuk ke kamar tidur. 



Penataan Minimalis untuk Kamar Tidur Anti Sesak

cr:instagram/astri_purplehomie

Kamar tidur berukuran terbatas, baiknya ditata dengan penataan minimalis. Kamar tidur hanya diisi dengan furnitur utama, seperti matras, meja kecil dan almari. Furnitur juga ditata dalam jarak yang cukup, sehingga kamar terasa lebih lapang. Meski minimalis, Anda masih bisa mendekorasi ruangan dengan tema favorit. Misalnya, nuansa warna ungu dengan tanaman hijau yang segar. 

 

Kamar Tidur Sempit untuk Kamar Anak 

cr:instagram/rumahzhafiraa

Jendela kamar tidur akan membantu sirkulasi udara di dalam kamar. Dengan bantuan jendela, kamar sempit tidak akan semakin pengap dan lebih segar. Kamar tidur sempit ini juga makin nyaman, bila penataanya lebih sederhana. Terlalu banyak perabotan akan membuat kamar jadi lebih sumpek. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Brilian untuk Desain Kamar Tidur Sempit dekat Jendela sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English