Desain Plafon Ruang Tamu Modern dan Cantik Terbaru


Helloshabby.com -- Hunian tentu harus terlihat menarik dari bawah sampai atas. Salah satu kontruksi bangunan yang bisa menambah keindahan ruangan adalah plafon. Plafon yang dipasang dapat memberikan kenyamanan. Pasalnya, baik kontruksi atap atau instalasi listrik bisa tertutupi oleh plafon yang dipasang. Anda pun bisa terbebas dari debu yang mungkin muncul dari atas. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain plafon ruang tamu kekinian, coba simak ulasan Desain Plafon Ruang Tamu Modern dan Cantik Terbaru. Interior ruang tamu akan semakin nyaman dan tampil menarik. 



Desain Plafon Ruang Tamu Leter L 

cr:instagram/dian.safaraz

Fungsi utama dari plafon memang menutup kontruksi atap, supaya langit-langit rumah terlihat lebih rapi. Boleh juga bila ingin menambahkan plafon dekoratif. Di bawah plafon utama dipasang plafon bentuk leter L. Plafon leter L ini terlihat pas menempati sudut ruang tamu. Di sela-sela plafon turut dipasang lampu halogen dengan nyala neon biru yang menarik mata.


Desain Plafon  Ruang Tamu Memanjang

cr:instagram/eka_putriharyani

Desain plafon up ceiling memanjang sangat pas untuk ruang tamu yang cenderung sempit dan memanjang. Plafon ini akan membantu sirkulasi udara di dalam ruangan, agar tidak terasa sumpek. Desain plafon yang terangkat ke atas juga memberikan kesan ruang tamu yang lebih lega. Sebagai penerangan, beberapa lampu dipasang di si-sisi plafon. Area center yang kosong juga dimanfaatkan untuk menggantung lampu hias modern dan kekinian. 


Desain Plafon Drop Ceiling untuk Kesan Dramatis 

cr:instagram/homeofducha

Memiliki ruang tamu yang mungil, jangan sampai membuat Anda ragu untuk memilih plafon terbaik di rumah.  Anda bisa memilih desain plafon drop ceiling, di mana permukaannya tampak turun ke bawah. Di sekeliling plafon ditambahkan hidden lamp dengan nyala temaram. Plafon yang tampak turun dengan nyala lampu yang lembut ini membuat ruang tamu kecil jadi terlihat dramatis. 


Desain Plafon Ruang Tamu Model PVC

cr:instagram/leidy.sutra

Kelebihan dari plafon PVC adalah materialnya yang ringan, terjangkau dan memiliki banyak corak. Salah satunya, corak zebra seperti di atas. Plafon ini menambahkan aksen warna monokrom pada ruang tamu dengan nuansa krem. Desainnya pun menarik dan mampu membuat ruang tamu jadi lebih stylish. 



Desain Plafon Berundak yang Modis

cr:instagram/qiahladkiya

Punya ruang tamu berbentuk persegi? Ada banyak cara untuk membuatnya lebih istimewa. Salah satunya, pemasangan plafon berundak seperti di atas. Plafon ini menempati ruang persegi dengan sangat pas. Apalagi di tengah plafon, dipasang juga lampu pendant 3 tingkat yang tampak elegan. Desain plafon ini mampu membuat ruang tamu persegi jadi lebih modis. 



Desain Plafon untuk Ruang Tamu Mungil 

cr:instagram/widuryrosadianti

Model plafon yang satu ini hadir dengan bentuk yang simetris. Bentuknya cukup berdimensi membuat ruang tamu jadi lebih dinamis. Warna cat plafon dipilih dalam warna krem dan putih. Pilihan warna cat plafon krem dibuat hampir senada dengan warna sofa, untuk menciptakan keharmonisan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Plafon Ruang Tamu Modern dan Cantik Terbaru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English