7 Ide Kolam Ikan Minimalis di Lahan Terbatas


Helloshabby.com  -- Menikmati udara segar akan tambah lengkap dilengkapi dengan adanya kolam ikan. Duduk santai sambil melihat ikan kesayangan tumbuh sehat dan besar, bisa menjadi media healing yang menyenangkan. Untungnya, kolam ikan juga bisa dihadirkan di lahan terbatas sekalipun. Jadi, Anda bisa merawat ikan hias meski di lahan kecil. 

Khusus untuk Anda yang ingin memiliki kolak ikan di lahan mungil, kami hadirkan ulasan 7 Ide Kolam Ikan Minimalis di Lahan Terbatas. Adanya kolam ikan dijamin membuat taman mungil Anda makin segar dan menyenangkan. 



Kolam Ikan Mini di Sudut Halaman Depan 

cr:instagram/faradilla_1705

Sudut halaman depan terlihat kosong? Anda bisa menjadikannya sebagai kolam ikan minimalis. Bentuk kolam dibuat persegi agar menempati sudut halaman dengan pas. Kolam ikan dikelilingi tanaman dalam pot untuk membuatnya semakin segar dan sejuk.  Dengan alas halaman depan yang sudah ditegel, Anda bisa duduk santai lesehan sambil memberi makan si ikan-ikan hias. 


Kolam Ikan Minimalis untuk Taman dalam Rumah

cr:instagram/mar.sih

Buat focal point menarik di taman rumah Anda. Anda bisa mencoba untuk mendesain sebuah kolam ikan di taman indoor. Desain kolam ikan memang tampak sederhana, tapi bagian atas dilengkapi dengan dinding batu alam dengan tekstur dan motif yang unik. Kolam ikan pun memiliki saluran air berbentuk pancuran yang menambah kedinamisan taman indoor dengan kolam ikan minimalis ini. 


Kolam Ikan Minimalis dengan Bentuk Dinamis 

cr:instagram/dalam.rumah

Desain kolam ikan yang satu ini memisahkan area filter dan sebagainya dengan kolam utama. Ini membuat kolam ikan tampak lebih berdimensi dan lebih lebar. Kolam ikan ini dijadikan center taman sebagai hiburan outdoor si pemilik rumah. Bentuk kolam juga dibuat landai agar pemiliknya bisa menikmati keindahan ikan, sambil duduk santai di taman. 


Kolam Ikan Mini di Taman Rimbun 

cr:instagram/myank.ara

Kolam ikan minimalis akan makin maksimal dikeliling tanaman sejenis. Tanaman ini menambahkan kesegaran, juga berfungsi untuk menambah pasokan udara bersih untuk si ikan. Anda bisa meletakkan ruang duduk santai untuk menikmati keindahan kolam ikan di taman hijau rimbun seperti ini. 


Kolam Ikan Minimalis yang Klasik 

cr:instagram/putri.charlie

Selain berbentuk kotak, bentuk kolam ikan seperti ini juga termasuk desain kolam yang klasik dan ada sejak dulu. Meski begitu, keindahannya juga tak lekang oleh waktu. Kolam dengan desain relief ini menyajikan keunikan dan kesegaran yang menarik. Di sekelilingnya, terdapat batuan koral putih untuk menegaskan bentuk kolam dan sebagai kontras taman yang menakjubkan. 


Kolam Ikan Minimalis di Teras Terbatas 

cr:instagram/putrirereislami

Meski lahan teras terbatas, maksimalkan dengan adanya kolam ikan yang cantik. Kolam ikan ini tidak dibuat landai, melainkan di atas lantai teras menyerupai akuarium. Desain kolam ikan dilengkapi dengan permukaan keramik dan kaca transparan yang dapat menampilkan kejernihan dan keindahan kolam. Tampilannya pun makin disegarkan dengan rintik air yang membasahi dinding kolam. 


Kolam Ikan Minimalis di Taman Teras 

cr:instagram/tiyahijanew

Teras memang banyak fungsinya. Anda bisa menjadikannya sebagai taman teras untuk menikmati suasana outdoor. Teras pun makin menarik dengan adanya kolam ikan. Tak harus besar, bahkan kolam ikan berukuran kecil bisa membuat taman teras makin istimewa. Anda tinggal membawa karpet sebagai alas duduk untuk melihat ikan hias tumbuh sehat di kolam ikan minimalis Anda. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Kolam Ikan Minimalis di Lahan Terbatas  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English