Kumpulan Desain Mushola Minimalis Dalam Rumah, Lengkap dengan Ukuran


Helloshabby.com -- Salat adalah ibadah rutin yang akan selalu dilakukan oleh umat muslim sepanjang hayatnya. Sebagai ibadah rutin, tentu tak ada salahnya mendesain sebuah ruang khusus untuk ibadah salat atau mengaji. Kita bisa menyebutnya sebagai mushola minimalis dalam rumah. Adanya musola diharapkan bisa membantu untuk menghadirkan perasaan khidmat saat melakukan ibadah. 

Musala pun bisa dihadirkan pada ruang kecil sekalipun. Dengan penataan yang apik, ruang ibadah ini akan terasa lebih syahdu dan menenangkan hati. Bila Anda memerlukan inspirasi desain musala, kami hadirkan Kumpulan Desain Mushola Minimalis Dalam Rumah, Lengkap dengan Ukuran.


Musola Minimalis dengan Gaya Elegan Klasik  

cr:instagram/ditte_id

Posisi musala dalam rumah bisa di mana saja, misalnya di pojok favorit. Musala ini hanya berukuran 2 x 2.5 meter saja. Desainnya dibuat terbuka supaya ruang tampak lebih lega. Area menghadap kiblat dipercantik dengan adanya backdrop ala seni Timur Tengah dengan nuansa emas. Adanya lampu hidden pada backdrop juga menambahkan kesan elegan di musala dalam rumah ini. Meski tidak besar, tapi musala ini mampu jadi tempat ibadah ternyaman.


Desain Musala dengan Lantai Vinil 

cr:instagram/rinalatif22

Anda dapat memaksimalkan musala dalam rumah dari segi pemilihan lantai. Lantai bisa dibilang sebagai elemen untuk membuat ibadah jadi makin nyaman. Ada orang yang melapisi lantai dengan karpet rasfur, ada pula model lantai yang dilapisi vinil. Lantai vinil mampu membuat musala dengan ukuran 3 x 3 meter ini jadi terasa cozy nan segar. 


Desain Musola Minimalis dekat Tempat Wudhu 

cr:instagram/roemahtepisawah

Menghadirkan musala berukuran 3 x 3.5 meter, tak lengkap rasanya tanpa sebuah tempat wudhu. Anda bisa mendesain musala berdekatan dengan tempat berwudhu. Penataan ini untuk memudahkan Anda saat akan melaksanakan ibadah. Anda pun dapat mendesain model kisi-kisi dinding dengan bentuk jaring-jaring unik menambahkan sirkulasi udara dan mempercantik desain musala di dalam rumah. 


Desain Musala Minimalis, Sederhana tapi Syahdu 

cr:instagram/rumahibam

Ruangan kosong di antara dua kamar bisa disulap menjadi sebuah musala minimalis yang tampak syahdu. Musala minimalis ini berukuran 1,5 x 2 meter. Alas musala dilapisi karpet rasfur hitam yang empuk dan lembut, membuat sujud jadi lebih nyaman. Karpet hitam ini juga menjadi warna mencolok di antara dinding putih. Desainnya minimalis, tapi menyajikan kenyamanan yang cukup untuk melaksanakan ibadah. 


Musala dalam Rumah yang Cantik

cr:instagram/shelvie_77

Musala dalam rumah bisa dibuat layaknya seperti musala atau surau pada umumnya. Akses menuju musala didesain cantik layaknya pintu masjid atau musala umum. Interior ruang pun dibuat seperti pada musala biasa, dengan adanya backdrop musala, kaligrafi dan karpet hijau. Meski berukuran 2 x 2,5 meter saja, musala ini bisa menjadi center rumah yang 'ngangenin'. 



Desain Mushola Minimalis Praktis dan Estetis 

cr:instagram/tantiliapianawati

Ruang berukuran 2 x 3 meter bisa dijadikan musala dalam rumah yang praktis dan estetis. Lengkapi musala dengan backdrop berbentuk rak penyimpanan kitab DAN ornamen dengan gambar Kakbah. Pilihan karpet sengaja dalam warna hijau, agar terasa seperti salat di masjid. Di musala ini juga terdapat papan tulis sebagai media untuk mengajari anak-anak mengaji atau menghafal surah. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Mushola Minimalis Dalam Rumah, Lengkap dengan Ukuran sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English