7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Rumah type 36 cenderung didesain secara minimalis. Begitupun pada detail ruangannya. Ada beberapa ruang yang sengaja dibuat terbuka agar ruangan tampak lebih lebar. Ide ini memang berguna, tapi privasi harus sedikit dikorbankan akibat dari tidak adanya dinding solid pemisah ruangan. 

Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa model sekat ruangan yang ramping dan cocok untuk rumah minimalis tipe 36. Sekat partisi yang ramping sangat pas untuk memisahkan ruang tamu dengan ruangan lainnya. Saat tamu berkunjung, penghuni dapat beraktivitas dengan nyaman di ruang-ruang dekat ruang tamu, berkat adanya sekat pemisah minimmalis. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis untuk Rumah Type 36



Sekat Ruangan Berbentuk Kabinet Terbuka 

cr:instagram/dina_rafasya

Privasi akan tetap terjaga dengan adanya sekat ruangan. Untuk rumah type 36, Anda bisa memilih model sekat berbentuk kabinet terbuka seperti ini. Kabinet ini memiliki tinggi dan ukuran yang pas sebagai pembatas dan pemisah dua ruangan. Desain kabinet terlihat stylish dengan kombinasi balok kayu dan rak display untuk memajang beberapa dekorasi ruang. Selain sebagai sekat ruangan, partisi kabinet ini juga membuat ruangan terlihat lebih kekinian. 


Sekat Ruangan Minimalis dari Kaca Cermin 

cr:instagram/lusicastello_purple

Biasanya, rumah type 36 memiliki ukuran ruang yang terbatas. Belum lagi, Anda harus memisahkan ruangan dekat sebuah sekat untuk memberikan privasi di kedua ruang. Kendala ini bisa diatasi dengan memilih sekat ruangan dari kaca cermin. Cermin akan menambah jarak pandang dan membuat ruangan terasa lebih lapang. Sekat cermin ini juga berfungsi untuk senantiasa menjaga penampilan Anda atau tamu yang berkunjung. 


Sekat Ruangan Minimalis dari Laser Cutting

cr:instagram/lasercutting_jakarta

Besi laser cutting dengan desin yang indah, tak hanya cocok digunakan sebagai material pagar. Material besi laser cutting juga terlihat menarik digunakan sebagai sekat ruangan minimalis. Anda bisa meletakkannya di antara dua ruang sebagai sekat atau pemisah ruangan. Desain sekat laser cutting juga bisa dikostum dengan ukuran yang ramping, sehingga tetap cocok untuk ruangan minimalis seperti di atas. 



Partisi Kayu Minimalis 

cr:instagram/lulywidayanti

Jenis sekat partisi yang banyak digunakan adalah partisi kayu. Partisi kayu bisa terbuat dari kayu solid atau kayu laminasi yang lebih terjangkau harganya. Saat memilih sekat ruangan, pastikan Anda sudah menentukan batas ruang dan efek penutup sepeti apa yang diinginkan. Bila ingin sekat minimalis sebagai aksen ruangan, tak ada salahnya memesan partisi kayu laminasi untuk diposisikan di antara ruang tamu dan ruang makan minimalis. 



Sekat Pemisah Model Built-in

cr:instagram/nova_krisna

Satu lagi model sekat ruangan yang lebih hemat tempat dan terlihat trendi. Alih-alih menggunakan dinding solid, Anda bisa mendesain sekat built-in seperti di atas. Sebagian area dinding dipasangi rak partisi yang nampak menyatu dengan bagian dinding. Rak ini bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan koleksi buku sampai beberapa dekorasi ruangan. 



Sekat Portabel yang Ramping dan Ringan 

cr:instagram/nurummieka

Bila Anda ingin sebuah sekat pemisah yang lebih fleksibel, ada baiknya memilih model sekat portabel. Sekat portabel umumnya memiliki desain yang ramping dan bisa dilipat. Beratnya pun cenderung ringan, sehingga mudah dipindahkan pada area yang ingin ditambahkan privasi atau sekat ruangan. Model sekat portabel kini juga hadir dengan desain ukiran yang makin terlihat trendi.  



Sekat Balok Hollow untuk Ruangan Minimalis 

cr:instagram/rumanesia

Satu lagi sekat ruangan dari balok-balok kayu yang memisahkan ruang dengan stylish. Desain sekat ruangan dibuat tinggi menyentuh langit-langit ruangan, agar menyekat ruang dengan maksimal. Di depan sekat, Anda bisa meletakkan tanaman hijau dan rak susun zig-zag untuk meletakkan koleksi buku favorit Anda. Meski mungil, desain sekat ruangan minimalis ini tidak terlalu membuat ruangan jadi makin sempit. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis untuk Rumah Type 36  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English