7 Model Pembatas Ruangan Minimalis Paling Baru



Helloshabby.com -- Pada desain rumah tanpa sekat, setidaknya kita memerlukan sebuah pembatas ruangan untuk memisahkan dua ruang yang berbeda. Misalnya, pemisah antara ruang tamu dan dapur, ruang tamu dan ruang keluarga dan sebagainya. Ada banyak model pembatas ruangan yang bisa digunakan. Tak harus membeli partisi dinding khusus, bila Anda sedang menghemat budget. Beberapa furnitur di rumah bisa juga dijadikan sebagai pembatas ruangan. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan beberapa inspirasi partisi ruangan yang bisa dicoba di rumah. Yuk, simak detail lengkapnya pada artikel '7 Model Pembatas Ruangan Minimalis Paling Baru'.



Model Pembatas Lipat untuk 2 Ruang  

cr:instagram/ditte_id

Ingin pembatas ruang yang lebih fleksibel? Anda bisa memilih model Movable Mirror Partition (MMP). Partisi ini berbentuk kaca dengan bingkai yang sangat elegan. Kaca dipilih untuk memberikan ilusi ruang yang terkesan luas. Model partisi ini juga bisa dilipat saat memerlukan ruangan yang lebih besar, misalnya untuk acara arisan. Saat memerlukan privasi yang membatasi dua ruang, partisi kaca tinggal ditarik untuk memisahkan ruang dengan sempurna. 


Partisi Minimalis untuk Rumah Minimalis 

cr:instagram/fit_ri1

Rasanya cukup canggung, saat keluar dari kamar mandi langsung terlihat dari ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk mengatasi ini, tambahkan saja partisi minimalis di depan pintu kamar mandi. Model partisi dipilih dalam warna putih agar nampak senada dengan interior ruang. Anda bisa menambahkan tanaman hijau, supaya partisi ini tidak terkesan kaku. 


Partisi Kekinian yang Low Budget 

cr:instagram/lenanurfauziah

Siapa sangka pembatas ruang ini dikostum sendiri dengan biaya yang terjangkau. Partisi dibuat dari rangka besi dan sekat plastik. Modal besi hanya memerlukan biaya sekitar Rp 350.000,- saja. Ada pun model sekat plastik dipilih dalam pola-pola cantik dengan biaya sekitar Rp 100.000,-an. Biaya ini terbilang lebih terjangkau dibandingkan model partisi lainnya. 


Model Partisi Balok Kayu Minimalis 

cr:instagram/jastipintwinsg

Model partisi balok kayu cukup populer dijadikan pembatas ruang rumah minimalis. Ini karena desainnya yang kokoh dan terlihat stylish. Partisi balok kayu bisa digunakan untuk memisahkan ruang tamu dan ruang TV. Anda bisa memilih material kayu laminasi untuk menghemat biaya pembelian partisi. Partisi kayu laminasi lebih terjangkau harganya daripada partisi dari kayu jati.  



Model Pembatas Tirai yang Estetik 

cr:instagram/liligamanstudio

Pembatas ruangan tak harus terbuat dari material solid. Anda dapat menggunakan tirai dari olahan kain sebagai partisi ruangan. Kain yang dipilih dalam warna dan corak yang serupa, sehingga terlihat estetik dan memanjakan mata. Desain tirai pemisah ruangan ini juga cenderung ringan dan tidak membuat ruangan menjadi kaku. Anda pun bisa membuat sendiri (DIY), model partisi tirai kain seperti di atas. 



Aquascape sebagai Pembatas Ruangan 

via:instagram/rumahcreativa

Hobi memelihara ikan hias dalam aquascape? Ide pembatas ruang dari aquascape bisa diaplikasikan di rumah Anda. Tentu untuk dijadikan pembatas ruang, Anda harus memiliki kolam kaca yang ukurannya cukup besar. Kemudian, kolam aquascape tinggal diposisikan di antar dua ruang. Segar dan eksotisnya aquascape akan membuat siapa pun terpana melihat model partisi seperti ini. 


Kabinet Terbuka Berbentuk Puzzle 

cr:instagram/rumahputihkecil

Ada beragam furnitur rumah yang cocok dijadikan pembatas ruang. Sebut saja, almari, rak-rak atau pun kabinet. Anda bisa memilih model kabinet terbuka untuk memisahkan dua ruang yang terbuka. Kabinet ini dilengkapi dengan rak display untuk memajang dekorasi ruang atau pun menyimpan beberapa koleksi buku favorit Anda. Bentuk rak display menyerupai puzzle yang bikin ruangan lebih artistik.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Pembatas Ruangan Minimalis Paling Baru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English