7 Tips Mudah Bikin Taman Healing. Stres Hilang Hati pun Tenang!


Helloshabby.com -- Taman healing adalah taman yang sengaja dirancang untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan raga. Taman healing diharapkan dapat menurunkan stres, menenangkan pikiran dan melengkapi kesehatan emosi. Setiap dari kita agaknya membutuhkan sebuah healing garden. Taman bisa jadi tempat terbaik untuk sedikit menjauh dari bisingnya kota, asap atau stres yang muncul dari pekerjaan rutin. 

Mendesain sebuah taman healing bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah. Bahkan bila Anda memiliki luas taman yang kecil, taman bisa diisi elemen healing untuk menciptakan kesehatan emosi yang lebih baik. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Tips Mudah Bikin Taman Healing. Stres Hilang Hati pun Tenang!



1. Pilih Tanaman yang Disukai 

cr:instagram/yuliaulva

Tanaman adalah hal yang wajib dihadirkan pada sebuah taman healing. Beragam tanaman terbukti dapat memproduksi udara yang lebih bersih. Anda dapat memilih model tanaman yang disukai. Tanaman favorit akan membuat Anda lebih bersemangat untuk merawatnya. Anda bisa juga memilih tanaman yang mudah dirawat seperti, kaktus, aglonema dan alokasia.  


2. Sediakan Tempat Duduk yang Memadai 

cr:instagram/nikenuniverse

Desain taman healing memungkinkan Anda untuk menikmati elemen alam, dengan lebih santai dan nyaman. Untuk itu, pastikan Anda meletakkan tempat duduk seperti kursi, bangku atau alas duduk lainnya. Keberadaan tempat duduk membuat Anda bisa bersantai sambil menikmati kesegaran udara di taman. 


3. Mengundang Pengunjung Cantik 

cr:instagram/gardenofdreams

Boleh juga menambahkan variasi tanaman di taman healing Anda. Anda bisa menambahkan tanaman atau bunga yang mengandung nektar. Bunga-bunga tersebut dapat mengundang kupu-kupu datang dan membuat taman semakin cantik. Tanaman bunga juga terbukti dapat meningkatkan mood dan energi positif. 



4. Buat Focal Point

cr:instagram/rianty_ravaromeohome

Hadirkan focal point yang menarik di taman rumah. Focal point digunakan untuk mendukung fungsi taman sebagai tempat relaksasi atau meditasi. Modelnya bisa bervariasi, Anda bisa memilih tanaman khusus, bebatuan alam, atau air mancur. Pilihan terbaik adalah air mancur mini seperti di atas. Jernihnya air dan suara gemiricik air dapat memberikan suasana taman yang indah dan menenangkan. 


5. Beri Sentuhan Personal Di Taman 

cr:instagram/cabin.by.vero

Taman healing bagi setiap orang bisa berbeda. Tambahkan sentuhan personal di taman rumah Anda. Sentuhan personal bisa diberikan dalam bentuk lukisan dinding yang bermakna positif. Selain artistik, lukisan personal seperti di atas mampu memberikan mood yang lebih baik. Taman teras pun makin terlihat kekinian. 


6. Beri Ruang untuk Bergerak 

cr:instagram/hauz.of.momo

Fungsi dari healing garden adalah mengajak orang untuk beraktivitas di luar rumah, seperti taman. Oleh karena itu, sediakan ruang gerak seperti ruang terbuka atau jalan setapak di taman. Jika Anda memiliki taman healing berukuran kecil, pastikan masih terdapat space yang cukup untuk melakukan aktivitas di taman. 



7. Melakukan Aktivitas Healing Di Taman

cr:instagram/homepiness

Jadikan taman rumah sebagai ruang terbuka yang benar-benar membuat Anda jadi lebih sehat, baik jiwa dan raga. Taman healing dapat digunakan sebagai tempat untuk meditasi atau melakukan yoga. Cukup letakkan karpet rumput dan sebuah matras untuk untuk melakukan yoga di taman healing Anda. Udara segar dijamin akan menjernihkan pikiran dan jiwa kita. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tips Mudah Bikin Taman Healing. Stres Hilang Hati pun Tenang! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : berbagai sumber


Categories in English