7 Penataan Interior Rumah Modern Minimalis Gaya Scandinavian

7 Penataan Interior Rumah Modern Minimalis Gaya Scandinavian

Helloshabby.com -- Desain scandinavian pada dasarnya memiliki ciri khas yang lembut dengan fungsional ruang maksimal. Kesan elegan dan lembut pada ruang bergaya scandinavian memberikan tampilan menawan untuk rumah kecil ataupun modern. Apalagi jika penataannya memiliki kesan sederhanan dengan dekorasi scandinavian yang menyatu antara ruang lain dan terlihat menarik. Sebagai referensi tambahan, 7 Penataan Interior Rumah Modern Minimalis Gaya Scandinavian ini dapat anda jadikan untuk menata rumah di mendatang.

 

 Desain teras balkon minimalis dengan perabot minimalis


Area pertama yang bisa anda jadikan tempat santai di rumah adalah teras balkon. Tampilannya yang minimalis dengan penataan eksterior fungsional dari teras ini ditempatkan funriture PVC oleh pemilik. Dinamika yang terlihat fungsional dengan eskterior rumah memberikan efek scandinavian yang minimalis dan estetik.


Desain dapur rumah scandinavian letter L

Gaya scandinavian yang diterapkan pada rumah minimalis kali ini berada di ruang dapur. Ukuran dapur yang sederhana bentuk letter L dipilih untuk memaksiamlkan ruang simpan maksimal dan fungsional. Anda bisa menggunakan unsur Scandianviand engan warna lembut seperti cokelat mudah ataupun nuansa earthy tone lain. Perhatikan pencahayaan ruang dengan tempatkan jendela ruang di area stove supaya kegiatan masak jadi lebih segar dan menyenangkan.

 

Desain ruang laundry room di bawah tangga

Untuk mendapatkan desain rumah Scandinavian yang maksimal tidak harus dari interiornya saja. Melainkan fungsional ruang yang digunakan untuk keperluan baik seperti area bawah tangga yang dijadikan laundry room. Dilengkapi kabinet maksimal untuk keperluan detergen hingga pembersih lain. Maksimalkan tampilan dengan dekorasi ruang laundry yang khas seperti wall-art ataupun tema lain.

 

Desain kamar tidur minimalis

Interior rumah yang bergaya Scandinavian lainnya adalah kamar tidur. Di dominasi dengan warna putih dan cokelat diterpakan pada penggunaan lantai parket, ranjang tidur hingga kabinet simpan. Desain kamar tidur minimalis yang homey pun juga memanfaatkan area ranjang tidur untuk dijadikan ruang simpan yang maksimal.

 

Desain mushola rumah yang terbuka

Bagi seorang muslim, ibadah merupakan kewajiban utama yang harus dijalankan. Maka dari itu, desain mushola minimalis yang terbuka ini dapat dijadikan inspirasinya. Desainnya yang simpel dan menarik, pemilik hanya memberikan dekorasi dinding cantik dari partisi yang dibuat untuk mengalangi ruang disebelahanya. Agar ibadah lebih khidmat, anda bisa memberikan pencahyaan maksimal supaya kesan terang dan ruang jauh dari kesan engap.

 

Desain kamar mandi minimalis modern

Kamar mandi minimalis pada rumah bergaya Scandinavian ini dilengkapi dengan peralatan modern dari adanya water heater yang berfungsi untuk mengubuah air dingin ke air panas dan sebaliknya. Meski sudah dilengkapi dengan shower, anda bisa menambahkan gentong bali untuk penampung air. Walaupun kamar mandi ini terlihat cukup luas, anda bisa menambahkan ventilasi ruang ungu memberikan sirkulasi yang lancar dan terhindar dari bau tak sedap.

 

Desain taman dengan kolam ikan yang terbuka


Konsep semi terbuka dari taman belakang rumah ini terlihat segar dan estetik. Penggunaan atap skylight sebagai pengatur cahaya dipilih untuk memberikan kesan sejuk di area sekitar. Desain taman dengan kolam ikan ini dapat anda kombinasikan dengan berbagai tanaman hias supaya menjadi pembersih udara di ruangan. 




Semoga artikel 7 Penataan Interior Rumah Modern Minimalis Gaya Scandinavian bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : rumah.mnt

Categories in English