Inspirasi Rumah Minimalis 10x10 M dengan Penataan Apik dan Dapur Terbuka yang Cantik


Helloshabby.com -- Memiliki sebuah rumah sudah pasti impian bagi semua orang. Saat hendak mewujudkan rumah impian, sudah pasti desain, denah dan isian rumah harus dipertimbangkan dengan matang. Ketiga hal itulah yang nantinya akan sangat menunjang kenyamanan penghuni rumah. Rumah dengan luas 10x10 M juga akan tampil nyaman dengan penataan yang apik. Anda bisa memilih konsep minimalis untuk diterapkan pada rumah subsidi atau KPR. Konsep minimalis menekankan fungsionalitas, tanpa menyampingkan estetika hunian. Dari segi pembiayaan pun, konsep minimalis bisa yang minim barang bisa sedikit menghemat biaya pengisian rumah. 

Untuk menambah referensi rumah minimalis yang modern nan nyaman, Anda bisa menyimak ulasan Inspirasi Rumah Minimalis 10x10 M dengan Penataan Apik dan Dapur Terbuka yang Cantik. Beragam ide ini bisa menjadi rekomendasi terbaik Anda. Kepoin denahnya di bagian paling belakang!



Tampilan Fasad Rumah Terbuka tanpa Pagar 

instagram/mamadiahdee

Desain fasad dibuat terbuka tanpa pagar depan rumah. Penataan tanpa pagar memang cukup memberikan kelebihan. Area depan rumah jadi terlihat lebih luas dan lapang. Selain itu, tanpa adanya pagar akan memudahkan saat harus mengeluarkan atau memasukkan kendaraan ke area carport. Anda pun bisa berhemat tanpa harus membeli pagar. Namun, bila dirasa kurang aman, Anda dapat menambahkan pagar depan rumah sesuai dengan permintaan. 


Inspirasi Tampak Carport dan Teras Mini 


Area carport sudah dilengkapi tegel motif batu alam yang tampak kesat dan anti licin. Selain motifnya yang menarik, desain tegel carport ini tentu lebih aman. Sedangkan, di area teras meskipun mungil, terdapat kisi-kisi solid sebagai penghalang tempat duduk teras. Kisi-kisi cukup pas untuk menambah privasi saat Anda sedang ingin duduk santai di teras rumah. 


Interior Ruang Tamu Minimalis nan Nyaman 

instagram/mamadiahdee

Masuk ke dalam rumah Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu. Interior ruang tamu cukup sederhana dengan sofa 3 seater, 1 stool dan coffee table. Meski begitu, interior ruang dibangun sebaik mungkin. Misalnya, dari segi pencahayaan, selain jendela masih terdapat ventilasi dan jalusi sebagai akses cahaya alami. Ditambahkan plafon up ceiling dengan kipas angin untuk membuat sirkulasi udara selalu sejuk. 


Desain Ruang Keluarga Open Space 


Setelah ruang tamu, Anda juga langsung disambut oleh ruang keluarga. Desain ruang keluarga mengusung konsep open space atau tanpa sekat. Desain ruang ditata dalam konsep minimalis. Cukup sebuah karpet ala Mediterania sebagai alas duduk saat menonton TV. Televisi dipasang di dinding dengan beberapa rak display ambalan supaya dinding lebih fungsional. Walau simpel, tapi penataan ini cukup memberikan daya tarik tersendiri.  


Desain Kamar Tidur Utama yang Menenangkan 

instagram/mamadiahdee

Ingin nuansa kamar tidur yang segar dan menenangkan? Anda bisa mengadaptasi inspirasi kamar tidur utama ini. Kamar mengusung warna cat abu-abu dan putih yang terlihat cerah dan adem. Dua kombinasi warna ini juga diaplikasikan pada pemilihan tirai dan vitrase juga pemilihan seprai kasur. Di sudut ruang, masih terdapat space yang memadai untuk meletakkan meja dan kursi multifungsi, baik sebagai meja kerja atau meja rias minimalis. 


Desain Halaman Belakang Multifungsi 


Area ini merupakan sudut paling belakang dari hunian di atas. Halaman belakang diubah jadi ruang bersama yang lebih multifungsi. Area ini dimanfaatkan sebagai ruang laundry, dapur kering, taman kering dan ruang makan terbuka. Setiap ruang ditata minimalis sehingga tidak terkesan menumpuk dan pengap. Atap dapur menggunakan atap polikarbonat transparan yang bisa menerangi di siang hari. Model lantai pun tak kalah menarik. Lantai ini memberikan visual ruang yang artsy dan kekinian. 


Area Taman Kering  

instagram/mamadiahdee

Beginilah tampak sisi lain dari ruang multifungsi ini. Terdapat taman kering dengan rerumputan dan batuan koral putih. Dinding taman menggunakan batu alam untuk memberikan kesan yang lebih adem. Area ini juga diproyeksikan sebagai area tangga, saat hendak meneruskan pembangunan rumah menjadi dua lantai. 


Inspirasi Dapur Basah Outdoor Minimalis 


Pemilik rumah juga membagi dapur menjadi dapur kering dan basah. Dapur basah difungsikan untuk mengolah masakan berat yang memerlukan intensitas panas kompor yang tinggi. Desain dapur basah dibuat sederhana dengan model sebaris. Dapur sudah dilengkapi dengan kabinet yang cukup untuk penyimpanan peralatan masak di dalamnya. 


Desain Kamar Mandi Sederhana tapi Super Segar 

instagram/mamadiahdee

Pemilihan lantai kamar mandi juga bisa meng-upgrade tampilan kamar mandi mungil Anda. Anda bisa memilih jenis keramik kecil dengan motif acak seperti ini. Lantai ini terlihat cantik dan memberikan warna di dalam kamar mandi. Selain itu, dari model lantai ini tetap aman digunakan, karena permukaannya tidak terlalu licin. 


Denah Rumah Minimalis 10x10 M 


Denah rumah ini terdapat area :
  • Carport berukuran 4 x 5 M
  • Taman mini berukuran 6 x 1.5 M
  • Teras berukuran 3 x 1.5 M
  • Kamar tidur utama berukuran 3 x 3.5 M
  • Ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 3 x 5.5 M
  • Dapur kering, ruang makan dan laundry room berukuran 4 x 5 M
  • Dapur basah berukuran 3 x 1.5 M, dan
  • Kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis 10x10 M dengan Penataan Apik dan Dapur Terbuka yang Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/mamadiahdee

Categories in English