7 Tips Dekorasi Kamar tanpa Jendela supaya Lebih Cerah


Helloshabby.com -- Dekorasi kamar tanpa jendela harus diperhatikan dengan matang. Bila tidak, kamar tanpa jendela bisa terkesan sumpek dan pengap. Ada beberapa cara terkait dekorasi dan penataan kamar tidur yang mudah ditiru di rumah Anda.  Misalnya, dari pemilihan warna cat sampai penataan furnitur di kamar. 

Khusus untuk Anda yang mencari ide untuk mendekorasi kamar tidur, yuk simak ulasan 7 Tips Dekorasi Kamar tanpa Jendela supaya Lebih Cerah.



1. Warna Cat Putih dan Seprai Floral Cantik 

cr:instagram/rumah_mowwi

Pemilihan warna cat dinding sangat mempengaruhi tampilan kamar tanpa jendela. Anda bisa memilih warna cat yang netral cenderung terang, supaya lebih lapang dan luas. Selain warna putih bersih, ada juga pilihan warna putih laguna seperti warna cat di atas. Percantik dengan memilih seprai floral dalam nuansa warna biru dan merah jambu untuk memperindah tampilan kamar tidur. 



2. Lebih Cerah dan Hangat dengan Lantai Vinil 

cr:instagram/sendy_homevintage

Bila dinding kamar sudah dalam warna netral, tak ada salahnya memilih model lantai vinil seperti di atas. Lantai ini memiliki permukaan layaknya kayu alami yang terkesan cozy dan hangat. Kombinasi lantai dengan dinding putih akan membuat kamar lebih lega dan tetap nyaman. Harga stiker vinil juga cukup terjangkau, jadi tidak akan menguras bujet Anda. 



3. Lebih Cerah dengan Pilihan Furnitur Ramping 

cr:instagram/homamemoo

Perhatikan juga pilihan furnitur di dalam kamar tanpa jendela. Bila ukurannya kecil, sebaiknya pilih desain furnitur yang ramping. Furnitur yang ramping tidak akan terlalu memenuhi ruangan, sehingga ruangan tetap terlihat terang. Sebuah meja dan kursi ramping kiranya cukup diletakkan di sebelah ranjang. Meja minimalis ini bisa berfungsi sebagai meja rias atau meja kerja di dalam kamar.


4. Pilihan Tema Dekorasi Favorit 

cr:instagram/erghenanmustika

Kamar tanpa jendela akan terlihat makin cantik dengan dekorasi favorit Anda. Misalnya, pilihan warna-warni pastel. Warna pastel akan menjadi focal point di kamar bercat putih ini. Warna pastel juga cenderung soft dan kalem, yang membuat nuansa kamar jadi lebih hangat dan lebih berwarna. 


5. Permainan Cermin Di Kamar Tanpa Jendela

cr:instagram/nanik80

Elemen cermin memainkan peranan penting di kamar tanpa jendela. Cermin akan menambah jarak pandang, sehingga kamar terkesan lebih luas. Apalagi, bila kamar dipenuhi warna yang cerah, cermin juga akan membuat kamar jadi lebih terang. Dekorasi cermin bisa diletakkan di mana saja. Bila perlu, pilh desain lemari yang dilengkapi dengan pintu cermin seperti ini. 



6. Manfaatkan Dinding sebagai Penyimpanan 

via:instagram/ruangtidurimpian

Punya kamar tidur tanpa jendela yang sempit? Manfaatkan dinding di atas headboard untuk memasang penyimpanan. Adanya penyimpanan ini akan membuat kamar jadi lebih rapi dan nyaman. Anda bisa memilih konsep pink dan abu-abu sebagai ornamen di dalam kamar. Kombinasi dua warna ini mampu membuat kamar tidur jadi terlihat elegan. 



7. Dekorasi Kamar tanpa Jendela ala Drama Korea 

via:instagram/ruangtidurimpain

Demam Korea tidak hanya sebatas film atau drama saja. Interior kamar tidur khas Drama Korea juga hadir sebagai gaya yang kekinian. Desainnya simpel dan mudah ditiru. Anda hanya perlu memilih furnitur penting saja tanpa dekorasi yang berlebihan. Warna interior kamar tidur cenderung netral dan hangat untuk menghadirkan suasana yang cozy. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tips Dekorasi Kamar tanpa Jendela supaya Lebih Cerah  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English