Desain Rumah 2 Lantai 12 x 10 Meter dengan 5 Kamar Tidur, Idaman Keluarga Besar


Helloshabby.com -- Rumah dua lantai memang menjadi pilihan bagi kita yang ingin memiliki hunian yang tampak megah dan kokoh. Desain rumah dua lantai juga bisa menjadi cara untuk menyiasati keterbatasan lahan. Rumah yang dibuat tinggi vertikal tentu akan menghadirkan lebih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan untuk ruang-ruang keluarga. 

Desain rumah 2 lantai pun dapat menampung lebih banyak jumlah anggota keluarga. Bentuk bangunan rumah 2 lantai yang kuat dan kokoh dijamin menjadi idaman bagi keluarga besar Anda. Bila Anda hendak membangun hunian dua lantai, kami hadirkan ulasan Desain Rumah 2 Lantai 12 x 10 Meter dengan 5 Kamar Tidur, Idaman Keluarga Besar. Desain dan denah ini bisa dijadikan gambaran bila hendak membangun rumah dua lantai yang super cozy. 



Desain Tampak Muka Rumah 

noman_desainrumah

Rumah dua lantai ini diusung dengan gaya modern klasik. Gaya klasik terutama dihadirkan dari penggunaan pilar penyangga bagian atap carport. Profil tiang penyangga ini berbentuk persegi dengan cekungan di bagian dalamnya. Selain tiang, elemen klasik juga terlihat dari penggunaan kusen jendela dengan jari-jari kusen yang nampak presisi dan rapat. Penggunaan kusen dan jendela kaca dimaksimalkan di muka rumah untuk memberi kesan rumah klasik modern yang elegan dan selalu cerah. 


Desain Tampak Samping Kanan Rumah 


Dari tampak samping, desain rumah ini memang sengaja dibuat tanpa pagar agar telihat luas dan terbuka. Namun, untuk menambah keamanan, Anda bisa menambahkan pagar di depan rumah. Cek inspirasi pagar rumah yang cocok untuk rumah Anda berikut ini: Inspirasi Pagar Rumah Kekinian

Meski begitu, desain fasad rumah 2 lantai 12 x 10 Meter ini juga masih dilengkapi dengan taman hijau di depan rumah. Adanya taman sangat membantu untuk memberikan atmosfir yang lebih segar di area depan rumah. 


Desain Tampak Kanan Rumah 

noman_desainrumah

Dari segi finishing, arsitek hunian Noman_Desainrumah menggunakan pilihan warna monokrom yaitu putih dan abu-abu. Warna putih dan abu-abu akan menampilkan rumah yang selalu terlihat modern, bersih dan elegan. Anda tinggal memilih finishing dengan warna lain, bila tidak menyukai warna finishing di atas. Tapi selalu usahakan pilih kombinasi warna cat eksterior yang pas untuk rumah Anda supaya rumah 2 lantai makin terlihat elegan. 

Simak inspirasi cat hunian terbaik di sini: Inspirasi Kombinasi Cat untuk Rumah Modern


Struktur Atap Rumah 


Rumah ini menggunakan model atap perisai atau limasan. Atap ini cukup komersil digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Bentuk atap rumah dua lantai ini lebih kompleks dengan 6 sisi bidang. Ini karena atap dibagian depan rumah sengaja dibuat menjorok ke depan dan menempel pada struktur atap di belakangnya. Model atap kombinasi limasan atau perisal ini terlihat lebih proporsional digunakan untuk rumah 2 lantai.


Desain dan Denah Rumah di Lantai 1 

noman_desainrumah

Di area lantai satu terdapat: taman 4 x 1 M, teras 4 x 1 M, ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 4 x 6 M, dapur dan mini bar berukuran 4 x 4 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 6 M, kamar tidur tamu berukuran 4 x 4 M, kamar tidur ART berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, musola berukuran 3 x 3 M dan teras belakang berukuran 3 x 2 M. 



Pembagian Ruang di Lantai 1 


Beginilah kiranya pembagian ruang di area lantai satu. Ruangan terbagi menjadi ruang-ruang personal dan ruang publik. Ruang personal seperti kamar tidur utama dibuat cukup luas, sehingga diperkirakan dapat meletakkan kamar mandi dalam lengkap dengan bath up. Ruang publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, musola dan dapur diposisikan di area yang kasat mata. Ruang bawah tangga dimanfaatkan sebagai dapur untuk efisiensi ruangan.


Tata Letak dan Konsep Area Lantai 1 

noman_desainrumah

Dari sini juga terlihat area carport cukup luas untuk diletakkan dua buah mobil berukuran compact. Desan penyimpanan mobil sengaja dibuat terbuka tanpa garasi untuk efisiensi ruangan di dalam rumah.

Konsep hunian juga dibuat untuk memaksimalkan kenyamanan. Misalnya, setiap kamar tidur pasti dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Kecuali kamar tidur ART, meski tak memiliki kamar mandi dalam, tapi kamar tidur ART diposisikan dekat kamar mandi yang bisa diakses bersama. 


Desain dan Denah Rumah Area Lantai 2 


Denah rumah area lantai dua, terdapat area kamar tidur anak berukuran 4 x 5 M, kamar tidur anak 2 berukuran 5 x 4 M, balkon berukuran 3 x 2 M, ruang santai berukuran 3 x 2 M, ruang keluarga berukuran 5 x 4 M, area tangga berukuran 3 x 2 M, kamar mandi bersama berukuran 3 x 2 M, ruang laundry berukuran 4 x 4 M, ruang setrika berukuran 1 x 1 M, gudang berukuran 2 x 2 M dan balkon belakang berukuran 2 x 2 M. 


Pembagian Ruang Lantai 2

noman_desainrumah

Bila area lantai satu diprioritaskan untuk kamar tidur utama, area lantai dua dikhususkan untuk kamar tidur anak. Desain dan ukuran kamar tidur anak dibuat cukup besar dengan ukuran kurang lebih 4 x 5 M. Meski tak dilengkapi kamar mandi dalam, tapi kamar tidur yang lega tentu akan menyajikan kenyamanan ekstra sampai anak beranjak dewasa. 


Tata Letak Area Lantai 2 



Area di lantai dua masih bisa dijadikan tempat untuk melakukan pekerjaan rumah, misalnya mencuci baju di area laundry, menyetrika dan meletakkan peralatan tak terpakai di gudang. Area ini juga dilengkapi dengan ruang keluarga dan ruang santai atas yang cocok dijadikan untuk tempat berkumpul bersama. Semilir angin dari balkon depan dan belakang akan membuat udara di lantai dua jadi terasa lebih segar. 



Demikianlah ulasan dari Desain Rumah 2 Lantai 12 x 10 Meter dengan 5 Kamar Tidur, Idaman Keluarga Besar. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengaplikasikan beberapa ide desain pada hunian Anda kelak. Siapa tahu keluarga dan calon mertua makin terkesima akan rumah Anda. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 2 Lantai 12 x 10 Meter dengan 5 Kamar Tidur, Idaman Keluarga Besar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/noman_desainrumah

Categories in English