7 Desain Rumah 2 Lantai yang Lagi Trend Tahun Ini


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain rumah dua lantai yang sedang tren? Kali ini kami hadirkan ulasan 7 Desain Rumah 2 Lantai yang Lagi Trend Tahun Ini.  Beragam desain rumah dua lantai ini sangat cocok diaplikasikan pada lahan yang dimiliki. Desain interior dan eksterior rumah cukup trendi dengan mengusung gaya yang lebih terbuka, bentuk yang sederhana dan dekorasi interior yang menenangkan. 

Yuk, simak inspirasi lengkapnya di bawah ini!


Desain Fasad Rumah yang Simetris dan Terbuka 

via:cari.rumah.jogja

Fasad rumah 2 lantai ini menonjolkan keterbukaan. Area carport dibuat lebih lega supaya bisa menampung lebih banyak kendaraan di depan rumah. Masih terdapat sedikit space yang bisa dijadikan taman terbuka hijau. Bentuk bangunan dibuat simetris yang tampak megah dan presisi. Pada bagian dinding bangunan atas ditambahkan aksen berupa laser cutting metal dengan ukiran yang sangat elegan. Dari segi fasad saja, desain hunian ini dijamin bikin bangga keluarga. 


Desain Area Carport


Supaya fasad rumah tidak terasa gersang, dibuat taman minimalis di samping carport. Taman ini bisa ditanami pohon dan rerumputan hijau untuk menojolkan kesegarannya. Area carport sendiri dinaungi oleh semacam kanopi transparan yang masih menyalurkan cahaya ke area di bawahnya. Dengan begitu, area depan rumah akan selalu nampak cerah dan terang. 


Pemanfaatan Balkon 


Rumah yang menghadap ruang terbuka, rasanya tak lengkap bila balkon tidak dimanfaatkan sebagai ruang santai. Desain balkon minimalis ini setidaknya berukuran 2 x 2 Meter cukup untuk meletakkan satu pasang kursi minimalis dan meja kopi mungil. Di sisi-sisi tiang penyangga atap kanopi alderon diletakkan tanaman sansevieria sebagai dekorasi balkon. 


Desain Rumah 2 Lantai dengan Ruangan Tanpa Sekat 

via:/cari.rumah.jogja

Ruangan terbuka akan membuat hunian terasa lebih luas. Udara yang mengalir ke dalam rumah pun akan terasa lebih sejuk dan segar. Anda bisa mendesain ruang tamu yang berdekatan dengan ruang makan. Di antara kedua ruang, beri meja minimalis sebagai pemisah ruangan dan memberikan sedikit privasi di kedua ruang. 


Desain Ruang Keluarga sebagai Fokus Ruangan 


Pada tren rumah tahun ini, banyak aktivitas yang harus dilakukan di rumah. Untuk itu, desain ruang keluarga yang nyaman menjadi sebuah tren yang harus dihadirkan. Desain ruang keluarga nyaman bisa dihadirkan dengan adanya sebuah sofa yang cukup panjang dan cukup mampu menampung jumlah anggota keluarga. Di bawah sofa turut dijabarkan karpet lembut dengan motif yang kekinian, supaya nuansa ruangan jadi lebih hangat. Percantik ruang keluarga dengan meletakkan aksen dekoratif, seperti hiasan dinding bergaya kontemporer, guci berkelas, dan mangkok hias bergaya vintage. 



Desain Kamar Tidur Utama Rumah Dua Lantai 

via:cari.rumah.jogja

Konsep minimalis masih menjadi bagian dari tren rumah 2 lantai tahun ini. Tak banyak barang atau furnitur yang diletakkan di dalam kamar, supaya kamar tidak terasa sesak dan pengap. Kamar tidur utama ini dipercantik tampilannya dengan meletakkan lukisan abstrak di dinding. Di atasnya, turut dipasang lampu sorot yang meng-highlight si lukisan, sehingga kamar tidur terlihat makin estetik. 


Dekorasi Kamar Tidur Utama yang Hemat Bujet 


Mengganti seprai kasur merupakan cara mudah untuk mengganti suasana di dalam kamar. Bila ingin suasana kamar tidur terlihat lebih bersih, Anda bisa memilih seprai putih dengan selimut abu-abu. Tampilan kamar tidur utama pun akan berubah secara instan. 


Desain Dapur Minimalis yang Lapang 

via:cari.rumah.jogja

Upgrade tampilan dapur dengan memilih model backsplash atau keramik dinding dapur yang lebih kekinian. Kitchen set dengan nuansa warna hitam dan putih untuk memberikan kesan yang modern dan compact. Sedang, backsplash warna-warni membuat dapur makin terlihat cerah dan lebih berwarna. 


Desain Halaman Belakang Rumah 


Meski di halaman depan rumah tidak cukup banyak ruang terbuka hijau, area hijau dimaksimalkan di area halaman belakang. Area ini bisa didesain langsung menghadap ke dapur, sehingga memasak jadi terasa lebih segar. Di samping taman masih terdapat space yang cukup untuk mendesain ruang jemur. Area ini dinaungi oleh atap transparan agar saat hujan tiba jemuran tak ikut basah.  





Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah 2 Lantai yang Lagi Trend Tahun Ini  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : via:instagram/cari.rumah.jogja

Categories in English