Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M, Cukup Luas dan Pas untuk Keluarga Tercinta


Helloshabby.com -- Rumah modern berkonsep minimalis kini banyak dijadikan pilihan untuk rumah hunian keluarga. Desain rumah memang memiliki bentuk yang lebih sederhana, tapi mengutamakan fungsi. Kesederhaan dan fungsional inilah yan membuat rumah minimalis selalu nyaman untuk ditinggali. 

Memilih model rumah minimalis juga lebih mudah untuk diwujudkan. Anda tak harus memikirkan detail bentuk bangunan yang berlebihan, yang dapat membuat anggaran pembiayaan jadi membengkak. Cukup desain yang sederhana, mudah dibuat tapi tetap aman dan kokoh.

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis, coba simak Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M, Cukup Luas dan Pas untuk Keluarga Tercinta. Desain rumah ini bisa jadi referensi untuk membangun rumah untuk keluarga tersayang.


Desain Fasad Rumah Sederhana tapi Segar

cr: desainrumah36

Tak masalah memilih bentuk bangunan fasad rumah yang 'agak' mainstream. Anda bisa mempercantiknya dengan menambahkan elemen batu alam pada dinding eksterior. Pilihan model pagar juga bisa menjadi penunjang visual eksterior depan rumah. Pagar besi hollow yang dikombinasikan dengan wood plank membuat rumah tetap private, aman dan terkesan elegan modern. 


Tampak Samping Rumah dengan Profilan Atap Teras


Bagian teras rumah dilindungi oleh atap dak cor yang ditopang pilar rumah. Profilan atap dak cor ini dibuat dengan lis-lis sederhana. Meski sederhana, tapi profilan ini menambahkan kedinamisan bentuk rumah. Diberikan juga finishing  krem pada pada garis-garis bagian atap atau pun kusen pintu dan jendela. 


Struktur Atap Rumah 

cr: desainrumah36

Atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana yang cukup realistis untuk dibangun. Biaya pembangunannya pun lebih terjangkau. Anda bisa menggunakan genteng tanah liat yang ramah lingkungan dan terjangkau. Bobotnya juga ringan dan dapat menyerap panas. Meski mainstream, genteng tanah liat tetap layak dan aman untuk digunakan. 


Atap Dak Cor di Bagian Belakang 


Bagian belakang rumah dilindungi oleh atap dak cor. Atap dak cor ini dibuat sebagai tempat penopang tandon air. Tempat tandon terbuka seperti ini bisa mempengaruhi suhu air. Anda bisa melengkapinya dengan memasang kanopi sederhana, agar tandon air tidak terlalu terekspos sinar matahari. 


Garasi Motor Mungil

cr: desainrumah36

Desain rumah ini sengaja dibangun untuk Anda yang tidak menggunakan kendaraan mobil. Sebagai gantinya, motorport didesain dengan ukuran 2.85 x 2.65 M. Dalam ukuran ini, Anda bisa meletakkan tiga kendaraan motor atau sepeda. Bila dirasa kurang aman, Anda dapat membuatnya lebih tertutup. 


Desain Taman Teras Minimalis Sederhana 


Model taman langsung menghadap area teras. Taman ini cukup kecil berukuran 1.68 x 1 M. Meski kecil, Anda bisa menjadikannya sebagai tempat untuk merawat tanaman hias. Tinggal letakkan sepasang kursi sebagai tempat bersantai atau area tamu menunggu kedatangan Anda. 


Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

cr: desainrumah36

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh sebuah ruang tamu model terbuka. Interior ruang tamu menggunakan dua model dinding. Dinding backdrop TV tampil dengan wallpaper atau cat dengan motif sulur. Sedang, dinding bagian depannya dibuat dalam model subway bevel yang makin menyemarakkan ruangan. 


Interior Rumah Tanpa Sekat (Open Space)

Ruang ini dibuat tanpa sekat menyatukan ruang tamu dan ruang makan. Setiap ruang didesain dengan tampilan yang cukup berbeda tapi tetap senada. Model ruangan ini dilengkapi dengan plafon up ceiling. Plafon dilengkapi PVC motif garis kayu untuk memberikan tampilan yang lebih natural. 


Desain Kamar Tidur Utama 

cr: desainrumah36

Kamar tidur utama juga dikonsep dalam tampilan minimalis. Anda bisa meletakkan king size bed, lemari dua pintu dan meja rias kecil di pojok ruangan. Kasur ditata di tengah ruangan untuk memberikan lebih banyak akses bergerak di dalam ruangan. Selain itu, baiknya, memillih model lemari geser agar hemat tampat. 


Desain Kamar Tidur Anak dengan Lemari Kostum


Pada kamar anak cukup untuk meletakkan single bed dan lemari kostum yang sudah dilengkapi dengan meja belajar. Anda bisa menambahkan dekorasi dinding berupa foto keluarga atau ornamen hias lainnya, agar kamar anak makin terlihat cantik dan menyenangkan. 


Desain Ruang Laundry Terbuka

cr: desainrumah36

Ruang cuci jemur dibuat dalam tampilan terbuka. Bagian atap dilengkapi atap terbuka, agar jemuran tetap kering natural tanpa membuat mesin cuci terekspos air hujan. Model sebagian dinding dibiarkan dalam tampilan batako atau semen ekspos untuk memberikan tampilan yang lebih berbeda. 


Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 M


Denah rumah ini terdapat: taman berukuran 1.68 x 1 M, motorport berukuran 2.85 x 2.65 M, teras berukuran 3.15 x 1.65 M, ruang tamu berukuran 3.15 x 3.15 M, ruang makan berukuran 3 x 1.55 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 3.15 M, kamar mandi bersama berukuran 1.65 x 1.55 M, kamar tidur anak berukuran 3 x 2.65 M, dapur berukuran 3 x 1.5 M, dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 1.15 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M, Cukup Luas dan Pas untuk Keluarga Tercinta sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : youtube/desainrumah36

Categories in English