Kumpulan Contoh Gambar Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai


Helloshabby.com -- Alih-alih rumah yang panjang dan melebar, sebagian orang lebih memilih model rumah dua lantai. Ini karena rumah dua lantai memungkinkan kita memiliki lebih banyak ruang, meski dalam luas bangunan yang terbatas. Rumah dua lantai juga digemari karena menyajikan fasad rumah yang tampak tinggi, kokoh dan elegan. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi fasad rumah dua lanta yang kekinian, simak ulasan Kumpulan Contoh Gambar Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai, berikut ini! Beragam fasad rumah ini bisa dijadikan referensi untuk hunian dua lantai Anda kelak.


Fasad Rumah Klasik Modern 2 Lantai dengan Taman Mini

cr:instagram/arissacorazonzainal

Milenial cenderung menyukai padu padan sebuah konsep hunian. Misalnya, rumah dua lantai di atas. Fasad rumah ini mengusung gaya klasik dan modern. Gaya klasik terutama hadir dari finishing warna putih, pilar rumah, aksen dekoratif pada jendela, pagar dan pada pilar rumah. Bentuknya yang simetris sangat dipengaruhi gaya modern yang praktis namun kokoh. Dua gaya ini menyatu padu dan makin terlihat harmonis dengan adanya taman mini di depan rumah. 


Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 

cr:instagram/rien_soer

Fasad rumah minimalis 2 lantai ini bisa dicoba untuk diaplikasikan. Bentuknya simetris cenderung mudah dan tetap kokoh untuk dibangun. Tampilannya pun sederhana dengan ornamen hias yang tidak berlebihan. Permainan batu alam Palimanan diaplikasikan pada dinding eksterior di lantai satu dan dua untuk memberikan kesan rumah minimalis yang natural. Muka bangunan juga dilengkapi dengan banyak jendela kaca yang menghadap matahari. Dengan begitu, interior rumah tetap terang dan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik. 


Fasad Rumah Minimalis ala Skandinavia

cr:instagram/rumah_adem

Fasad rumah bergaya Scandi menjadi tren desain rumah yang makin digemari. Salah satu ciri khas dari rumah ala Scandinavian berupa bentuk atap segitiga yang meruncing ke atas. Desain fasad sederhana, minim detail tapi tetap menonjolkan keindahan bentuk arsitekturnya. Model atap juga dibuat tinggi agar sirkulasi udara masuk lebih banyak dan membuat ruangan tidak pengap. 



Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai yang Trendi 

cr:instagram/pratama_ayu

Jangan heran bila Anda lebih banyak menemui rumah minimalis 2 lantai berbentuk simetris seperti ini. Ini karena dari segi struktur bangunan yang realistis untuk diwujudkan, baik pada lahan kecil atau besar. Anda bisa memainkan bentuk maju-mundur seperti di atas, agar rumah terlihat lebih berdimensi. Pilihan finishing warna menggunakan warna abu-abu dengan kontras kuning yang tampak trendi. Pemilik juga menambahkan dinding eksterior ala batu alam susun sirih, membuat rumah jadi makin kaya secara visual.  


Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Visual yang Apik

cr:instagram/the_alanahomes

Satu lagi model fasad rumah ala Scandi yang terlihat menarik. Pemainan list-list abu-abu menambahkan detail arsitektur yang lebih unik. Tali-tali air juga dibuat untuk menambah detail visual fasad. Model fasad rumah dibuat lurus menyatu, tanpa memisahkan area fasad lantai 1 dan 2. Dengan begitu, rumah tampak lebih tinggi, kokoh dan juga terlihat elegan. Model fasad ini disempurnakan dengan memilih struktur atap setengah pelana yang melindungi rumah dengan sempurna. 


Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai yang Megah 

cr:instagram/rumah_nano

Rumah minimalis 2 lantai pun bisa terlihat megah seperti ini. Untuk mewujudkannya, Anda harus berani untuk membuat struktur bagian atas dengan pola-pola lapisan seperti di atas. Bagian balkon dan teras dijadikan center fasad yang ditopang oleh pilar rumah yang tinggi besar. Selain itu, elemen batu alam slate stones juga memberikan kesan fasad yang asri, mewah dan elegan. Cocok untuk Anda yang ingin rumah minimalis terlihat indah maksimal. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Contoh Gambar Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English