Kumpulan Desain Stylish Tangga Mini Teras Rumah Modern


Helloshabby.com -- Semenjak dahulu, banyak desain rumah yang dibuat dengan elevasi lantai yang lebih tinggi dari permukaan tanah. Ini untuk meminimalisir risiko air hujan atau banjir memasuki area rumah. Begitupun dengan debu dan kotoran dari tanah diharapkan tidak mudah masuk ke dalam rumah. 

Elevasi lantai teras yang dibuat tinggi tentu memerlukan sebuah penghubung dengan tanah. Untuk itu dibutuhkan sebuah tangga penghubung antara tanah dan area teras. Model tangga teras pun makin beragam menyesuaikan selera dan kebutuhan pemilik rumah. Bila Anda memerlukan inspirasi desain tangga mini yang stylish dan pas untuk hunian modern, berikut kami siapkan Kumpulan Desain Stylish Tangga Mini Teras Rumah Modern. Semoga bermanfaat!


Desain Tangga Mini yang Segar dan Asri 

cr:instagram/arissacorazonzain

Sebagian area tangga juga dimanfaatkan sebagai taman teras minimalis. Seperti pada rumah modern di atas. Sebagian digunakan untuk taman yang dipenuhi beragam tanaman hijau. Sebagian lainnya digunakan sebagai tangga mini akses menuju pintu utama. Tangga dibuat dalam 4 susun. Setiap anak tangga dilapisi alas rumput sintetik untuk membuatnya tampak senada dengan si taman. Di pojok tangga juga diletakkan bunga-bunga untuk menyemarakkan tampilan tangga teras. 


Desain Tangga Minimalis untuk Rumah Modern

via:instagram/desainrumah_info

Elevasi lantai rumah biasanya dinaikkan menjadi 30-45 cm yang dibuat menjadi beberapa anak tangga. Desainnya bisa dibuat minimalis dan sederhana seperti ini. Setiap anak tangga menggunakan alas keramik yang senada dengan lantai teras. Bagian garis horizontal tangga dilapisi dengan keramik sejajar dengan warna hitam. Warna hitam ini menjadi kontras di anak tangga, sehingga membuat tangga tampil lebih dinamis. 


Desain Tangga Mini untuk Teras Mini 

cr:instagram/nitaramon

Banyak variasi dari bentuk tangga teras rumah modern. Anda bisa membuatnya semi melengkung seperti ini. Desain tangga tersusun dari 3 anak tangga dengan berbentuk segitiga simetris. Meskipun tangga terbilang mini, tapi setiap alas anak tangga memiliki lebar yang cukup untuk menopang telapak kaki anak-anak sampai orang dewasa. Permukaanya pun menggunakan ubin yang anti selip. 


Desain Tangga Mini Stylish dan Ramah Keluarga 

cr:instagram/homeofducha

Tangga teras nyatanya bisa menambahkan estetika dari fasad rumah. Anda dapat mendesain tangga teras terlihat trendi seperti di atas. Model penghubung teras dibuat dalam model. Model pertama berbentuk perosotan (sliding), model ini cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga dengan kebutuhan khusus, misalnya lansia yang duduk di kursi roda.

Model kedua berbentuk anak tangga dengan hiasan batu koral putih di sisi-sisinya. Pembatas anak tangga pun dibuat dibuat dengan model bersusun, supaya tangga terlihat makin stylish. 


Tangga Mini untuk Teras Rumah ala Farmhouse

cr:instagram/qiahladkiya

Rumah ala farmhouse sangat khas akan permainan list plank pada dinding-dindingnya. Dinding unik ini makin pas dilengkapi dengan anak tangga dengan nuansa cokelat alami. Desain tangga tersusun dalam 4 anak tangga dalam warna natural. Elevasi lantai teras terbilang cukup tinggi, untuk itu pemilik juga memasang railing tangga sebagai pengamanan saat menaiki tangga teras ini. 


Tangga Teras Memanjang untuk Rumah Tradisional Modern

cr:instagram/ulyarosyta

Rumah tradisional umumnya memiliki selasar yang memanjang. Tentu diperlukan bentuk tangga teras yang juga memanjang. Desain anak tangga dibuat sedikit berbeda dari lantai teras. Anak tangga menggunakan keramik dengan corak khas batu alam yang tampak menarik. Pada area tangga menuju pintu utama diletakkan tanaman di depan dua pilar teras. Tanaman ini membuat anak tangga bak karpet penyambutan si empunya rumah. 




Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Stylish Tangga Mini Teras Rumah Modern  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English