7 Inspirasi Set Meja Makan untuk Ruangan Sempit


Helloshabby.com -- Memiliki rumah minimalis memang gampang-gampang susah. Kita harus mampu menghemat space, termasuk space untuk menikmati makanan bersama keluarga. Di sisi lain, kita juga ingin menghadirkan sebuah ruang makan yang terlihat menarik dan membuat makan bersama jadi agenda yang menyenangkan. 

Pemilihan set meja makan akan sangat mempengaruhi tampilan ruang makan. Ada beberapa inspirasi set meja makan yang sangat cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran terbatas. Yuk kepoin 7 Inspirasi Set Meja Makan untuk Ruangan Sempit. Ide-ide di bawah ini sederhana tapi bisa buat ruang makan fungsional dan super cozy. 


Set Meja Makan 
cr:instagram/aprilliawardah91

Tidak perlu area yang besar, Anda bisa menghadirkan set meja minimalis dan pas untuk ruangan sempit. Set meja makan bisa diletakkan di area dapur yang tersisa. Penataan ini akan memudahkan Bunda saat harus menyiapkan masakan dari meja dapur ke meja makan. Desain set meja makan dibuat dalam warna yang berbeda dengan nuansa ruangan. Dengan begitu, set meja makan ini tetap bisa menjadi center di lahan sempit sekalipun. 


Set Meja Makan ala DIY 

cr:instagram/faizaaiza

Set meja makan yang tersedia umumnya memiliki ukuran yang standar. Bila ingin memiliki set meja makan yang praktis, Anda bisa memesan (kostum) set meja makan minimalis seperti ini. Meja dan kursi kayu memiliki ukuran yang minimalis tapi tetap pas untuk ukuran dewasa. Nah kursi dan meja makan dilapisi taplak dan bantalan kursi yang dibuat sendiri (DIY). Hasilnya, set meja makan ini terlihat lebih personal.  


Set Meja Makan Lipat yang Hemat Tempat 

cr:instagram/imaniaeka

Set meja makan lipat sangat pas untuk ruangan sempit. Alas meja kayu ditempel dengan kokoh pada dinding. Meja ini bisa dibuka saat digunakan untuk makan, bisa pula dilipat ke bawah setelah selesai dipakai. Desain lipat sangat pas cukup menghemat tempat dan praktis saat digunakan. 


Set Meja Makan Bundar yang Praktis 

cr:instagram/noselandancen

Satu lagi desain set meja makan yang praktis dan hemat tempat. Model set meja makan berbentuk bundar ini sangat cocok untuk Anda yang lebih menyukai model meja makan yang tidak terkesan kaku. Alas meja terbuat dari kayu dengan finishing glossy yang terlihat lebih elegan. Pilihan set meja dan kursi dalam warna putih dan cokelat membuatnya tampil lebih cozy dan hangat. 


Set Meja Makan dengan Nuansa Biru 

cr:instagram/rumah_widi

Warna biru dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan. Anda bisa mendesain set meja makan dengan nuansa biru yang cerah. Aksen biru bisa diaplikasikan pada taplak meja makan dan bantalan pada kursi. Pilih juga set alat makan dalam nuansa warna biru agar nampak senada. Ruang makan sempit yang terlihat tematik tentunya terlihat lebih menarik. 


Set Meja Makan Ambalan yang Trendi 

cr:instagram/wullan_raisya_alesha

Ruangan terbatas jangan sampai membuat Anda ragu memiliki set meja makan. Anda bisa menggunakan meja makan ambalan seperti ini. Meja makan bisa dilipat ke bawah bila memerlukan space ruangan yang lebih lebar. Meja ambalan ini memiliki ukuran 50x120 cm dengan bahan thick block dengan 2 siku yang bisa dilipat. Meja ini memiliki berat sekitar 10kg, sehingga cukup kokoh untuk dijadikan meja makan. 


Set Meja Makan Minimalis dan Multifungsi 

cr:instagram/zandessy

Meski terbiasa makan lesehan, Anda tetap bisa memiliki set meja makan. Pilih saja set meja makan yang ramping dan bisa diletakkan di sudut ruangan yang sempit. Set meja makan ini memiliki desain yang tinggi dan ramping. Penggunaanya pun bisa lebih bervariasi, misalnya sebagai meja bar, meja makan atau bahkan meja kerja. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Set Meja Makan untuk Ruangan Sempit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English