7 Contoh Dapur Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

 

 Helloshabby.com --Memiiki rumah minimalis type 36 memang memilik ukuran kecil dan space lahan yang terbatas. Hal tersebut dipastikan akan berpengaruh pada ukuran setiap ruangannya termasuk dapur. Ruang dapur menjadi salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial di dalam hunian. Tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi dapur menjadi sarana tempat berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

Meski berukuran mungil, dengan penataan dan pemilihan interior yang sesuai anda akan memiliki dapur yang nyaman dan fungsional. Sebagai referensi anda, mari simak terlebih dahulu 7 contoh dapur rumah minimalis type 36 terbaru yang bisa anda terapkan dirumah!

Desain dapur bernuansa merah muda untuk rumah type 36

@onyah.pinky

Contoh dapur rumah minimalis type 36 yang pertama hadir dengan desain menggemaskan bernuansa merah muda. Warna merah muda identik dengan kesan feminim, sehingga cocok digunakan sebagai interior dapur yang cantik. Kitchen set dengan model linier tampak lebih fungsional dengan meja mini bar fungsional di sisi kiri dapur. 

Selain sebagai mini bar, anda bisa memanfaatkannya sebagai meja maja yang fungsional. Model dapur satu garis banyak diterapkan di rumah-rumah minimalis karena tidak memakan banyak ruang untuk membuatnya.

Desain dapur shape L dengan nuansa kayu


@maiihome_

Bentuk kitchen set dengan model shape L menjadi salah satu layout dapur kecil yang sering digunakan untuk rumah mungil. Dapur diatas memanfaatkan area sudut ruangan dengan ukuran 1x1 meter namun tetap terasa lega berkat interior bernuansa terang.

Daripada mengunakan kabinet dinding yang hanya akan menjadikan kesan ruangan penuh, anda bisa menggantinya dengan rak kayu fungsional. Anda bisa meletakan berbagai perlengkapan dapur pada rak kayu inii.

Desain dapur rumah minimalis type 36 bergaya skandinavia


@rumahmungiltiara

Ciptakan desain dapur kecil yang begitu nyaman dengan menerapkan gaya skandinavia. Interior bergaya skandinavia identik dengan dominasi warna-warna putih sehingga selain menjadikan ruangan tampak luas, juga membuat dapur tampak lebih bersih dan rapi. Sedangkan bagian top table anda bisa memadukannya dengan material kayu untuk mendapatkan suasana ruangan terasa lebih homey. Anda pun akan lebih betah berlama-lama di area ini.

Desain dapur rumah minimalis type 36 memanjang


@homadialatif

Tidak harus memiliki lahan yang luas, anda bisa memanfaatkan area belakang rumah untuk menjadikan dapur yang nyaman. Inspirasi desain dapur berikut ini dibuat memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, dapur minimalis dengan kabinet abu-abu ini tampak lebih fungsional dan anti sumpek.

Selain area dapur, di sudut ruangan dimanfaatkan sebagai ruang cuci untuk membantu anda dalam menghemat space ruangan.

Desain dapur rumah minimalis type 36 dengan tema monokrom

@dhian_setyarini

Anda menginginkan tampilan dapur rumah minimalis type 36 tampak lebih modern? Anda bisa meniru desain dapur yang satu ini. Nuansa monokrom dengan perpadua warna hitam dan putih tidak pernah gagal menjadikan tampilan sebuah ruangan tampak lebih elegan.

 Anda bisa menerapkan porsi nuansa putih yang lebih banyak untuk menjadikan kesan dapur tampak lebih luas.  Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tanaman hijau untuk membuat suasana dapur yang lebih hidup.

Desain dapur rumah minimalis type 36 sekaligus ruang cuci

@casadevillasa 

 Memiliki space ruang mungil, mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. Inspirasi dapur berikut ini didesain menyatu dengan ruang cuci sehingga akan membantu anda dalam menghemat space ruangan yang tersedia.
Kedua aktivitas pun akan berjalan lebih efektif dan efisien. Misalnya saat anda menunggu baju yang sedang cuci, anda bisa melakukan proses memasak yang menyenangkan.

Desain dapur rumah minimalis type 36 konsep open plan

@aryhome_

Mengusung konsep open plan menjadi salah satu cara untuk menyiasati agar ruangan terasa lebih fungsional. Inspirasi dapur berikut ini didesain menyatu dengan ruang makan, dan ruang keluarga tanpa sebuah penyekat ruangan sehingga menjadikan kesan ruangan tampak lebih lega. Apalagi keseluruhan interior menggunakan warna-warna terang untuk mendapatkan ruangan tampak lebih luas. Cocok untu anda yang memiliki rumah minimalis type 36.

 

Itulah 7 contoh dapur rumah minimalis type 36 terbaru yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English