7 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Jendela Kamar Minimalis


Helloshabby.com -- Kamar tidur biasanya menjadi tempat yang dituju, setelah berlelah-lelah di luar. Untuk itu, desainnya harus dibuat se-nyaman dan se-menyenangkan mungkin. Dengan begitu, istirahat di kamar tidur benar-benar memberikan energi dan semangat baru pada penghuninya. 

Hal yang menunjang kenyamanan kamar adalah jendela dan penataan interior ruang tidur. Jendela memberikan sirkulasi udara yang memadai dan tata letak  memberikan tampilan kamar yang menarik. Bila memerlukan inspirasi, simak 7 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Jendela Kamar Minimalis, berikut ini!


Desain Kamar Tidur yang Adem dengan Jendela Mini

cr:instagram/fauzhiah.ulfah

Kombinasi warna ungu dan cokelat alami menghadirkan nuansa kamar yang tampak adem dan menenangkan. Bagian dinding bisa dicat dengan warna ungu lilac dengan tone warna serupa. Meski terkesan adem, adanya jendela memberikan pencahayaan alami yang membuat kamar tetap cerah. Anda bisa memasang tirai jendela dengan warna yang sama dengan soft furnishings pada kasur. 


Kamar Tidur Elegan dengan Jendela Dua Pintu

cr:instagram/febyoan

Pilihan warna dan furnitur kamar terbukti bisa memberikan tampilan yang elegan. Warna navy blue pekat dengan kontras putih menyajikan nuansa cozy yang mewah, meski tanpa furnitur berharga sultan. Jendela dua pintu dipasangi tirai satin dengan batang penyangga keemasan. KIng size bed ditata merapat ke dinding untuk memberikan space yang cukup saat membuka pintu lemari. 


Kamar Tidur Bernuansa Ungu Pastel yang Cerah

cr:instagram/fi3_an1

Satu lagi kamar tidur bernuansa ungu yang tak boleh dilewatkan. Desain kamar tidur ini tidak sepenuhnya dipenuhi warna ungu, tapi pilihan seprai ungu pastel menjadi focal point di kamar mungil ini. Model kasur dibuat dengan model lesehan agar kamar tidak terasa sesak. Adanya jendela di atas kasur juga membuat kamar tidur kecil ini lebih cerah dan tidak terkesan pengap. 


Kamar Tidur dengan Kontras Dinding yang Apik

cr:instagram/nona/dhila

Selain jendela, dinding bisa tampil menyegarkan dengan permainan warna cat yang apik. Anda bisa membuat kontras nyata pada dinding, yaitu warna hijau gelap dan kuning mustard yang pekat. Sebagai penyambung kontras ini, pemilik juga memasang wall foam dalam model woodplank. Kamar tidur lesehan memberikan kesan praktis dan nyaman. 


Desain Kamar Tidur dengan Plafon dan Jendela Minimalis

cr:instagram/nona.dhila

Kamar tidur kecil bisa disiasati dengan pemasangan plafon up ceiling seperti ini. Plafon ini dibuat cukup tinggi agar sirkulasi udara di dalam kamar tidak pengap. Tambahan jendela di sudut kamar juga membuat kamar akan terlihat cerah, terang dan lebih segar. Anda bisa meletakkan dekorasi pendukung seperti karpet seagrass bulat untuk mempercantik ruangan. 


Desain Kamar Tidur Pink Cantik dengan Jendela Minimalis

cr:instagram/mamorvitronela

Kamar tidur serba pink ini sangat cocok untuk Anda yang ingin kamar terasa lembut dan manis. Pilihan warna pink diaplikasikan dengan baik pada dinding dan bedsheet. Area lantai dibiarkan polos sebagai penyeimbang visual kamar. Furnitur pendukung seperti headboard dan meja kopi dalam warna yang lebih gelap untuk menetralkan suasana di kamar tidur pink ini.


Kamar Tidur Cerah Ceria dengan Jendela Samping

cr:instagram/rumihptuihabuabu

Kamar tidur akan menjadi ruang yang menyenangkan dengan dekorasi yang cerah ceria. Dinding kamar bisa dimainkan dengan pilihan warna cat dan stiker hias yang pas untuk pemilik kamar. Posisi tempat tidur tidak dibuat rapat ke dinding, agar kamar tidur ini memiliki lebih banyak akses ruang gerak, baik dari bagian kabinet atau jendela minimalis. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Jendela Kamar Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English