7 Contoh Desain Kolam Ikan Minimalis, Taman Rumah Semakin Adem dan Asri

 

Helloshabby.com -- Selain menghadirkan taman rumah, banyak cara untuk mempercantik hunian salah satunya dengan membuat kolam ikan. Apalagi jika anda mempunyai hobi memelihara ikan, tentunya mendesain kolam ikan sendiri termasuk wishlist yang ingin anda penuhi. 

Menikmati view taman yang cantik lengkap dengan suara gemericik air tentunya akan memberikan suasana yang menenangkan pikiran. Cocok untuk dijadikan sebaga healing space saat dirumah. Jika anda sedang mencari referensi kolam ikan, berikut ini kami bagikan 7 contoh desain kolam ikan minimalis, taman rumah semakin adem dan asri dibawah ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi!


1. Perpaduan taman indoor dan kolam ikan yang menyejukkan

 
 Contoh desain kolam ikan minimalis yang pertama memiliki konsep semi indoor atau semi terbuka. Direkomedasikan bagi anda yang menginginkan suasana rumah lebih adem dan asri. Karena ukurannya minimalis, kolam ikan didesain berbentuk square dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter di sudut ruangan sehingga tidak memakan banyak space ruang yang tersedia.
Kombinasi material batu alam sebagai komponen alan dan material kayu untuk melapisi tepi kolam ikan membuat tampilan yang lebih elegan.
 

2. Desain kolam ikan dekat dapur

@pooh_ungu

Inspirasi desain kolam ikan minimalis yang kedua masih mengusung konsep semi outdoor. Bedanya kolam ikan minimalis ini didesain berada dekat dengan area dapur, sehingga view taman dan segarnya kolam bisa anda nikmati saat memasak di dapur. Membayangkan saja sangat menyenangkan bukan?

Desain kolam ikan diatas hadir dengan variasi material kaca transparan dibagian tengah, hampir mirip seperti desain aquarium yang elegan. Untuk tampilan yang lebih natural, anda bisa menambahkan taburan batuan koral disekeliling area kolam.

 

3. Desain kolam ikan material batu alam

@novi_nurvajri

Meski berukuran minimalis, ide desain taman minimalis yang satu ini didesain lengkap dengan kolam ikan yang menawan. Hampir keseluruhan material kolam ikan dipenuhi dengan batu alam jenis dengan nuansa terang untuk menciptakan suasana yang menenangkan. 

Model kolam pun dibuat memanjang dengan variasi dua air mancur yang menghasilkan suara gemericik air yang menenangkan pikiran. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias disekelingnya sebagai dekorasi.

4. Desain kolam ikan di samping rumah

@fajarwatikristianti

Desain kolam ikan koi diatas berhasil membuat taman teras samping rumah anda terasa semakin adem dan asri. Kolam ikan ini didesain memanjang mengikuti bentuk taman teras dengan ukuran 2x1 meter. Taman samping ini langsung menuju ke arah ruang keluarga yang dibatasi dengan pintu kaca transparan sehingga akan tampak luas. Cocok untuk and diterapkan di hunian bergaya minimalis.

5. Desain kolam ikan natural

@design.rumahkita

Desain kolam ikan yang satu ini terlihat lebih alami dan natural dengan variasi material batuan alam dibagian tepi. Bentuk dan letak batu dibagian tepi kolam yang tidak beraturan membuat vibes kolam yang menyatu dengan alam. Untuk desain taman dan kolam yang lebih aman, anda bisa menambahkan pagar kayu dibagian samping kolam. Beberapa tanaman hijau bisa anda tanam disekitarnya untuk suasana yang lebih dingin.

6. Desain kolam ikan dan taman vertikal

@desain.rumah.idaman

Apabila anda memiliki space teras berukuran mungil, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan konsep taman vertikal dengan memanfaatkan dinding pagar seperi pagar gambar. Nah anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias di dalam pot sebagai pemanis taman minimalis. 

Kolam ikan minimalis ini memiliki ukuran yang mungil lengkap dengan air terjun yang menjadikan tampilan taman kian menarik.

7. Desain kolam ikan dengan air mancur tiga level

@rizkadana

Nikmati suasana teras yang begitu sejuk dengan kehadiran taman kolam ikan minimalis dibagian halaman. Desain kolam ini didesain mungil dengan model air mancur tiga level di bagian sudut kolam. Air mancur ini menghasilkan suara gemericik air yang membuat suasana teras semakin hidup. Untuk desain dasar kolam, pemilik memilih nuansa biru untuk kesan yang lebih fresh dan menyegarkan.


Itulah ketujuh contoh desain kolam ikan minimalis, taman rumah semakin adem dan asri yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari beberapa contoh diatas, mana yang paling menarik menurut anda? Terimakasih telah menyimak informasi ini sampai akhir, jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik lainnya di Helloshabby.com.

 Penulis      : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English