7 Desain Dapur Terbuka dengan Taman Di Belakang Rumah yang Modern Terbaru


Helloshabby.com -- Dapur terbuka memang asik. Dengan konsep terbuka yang luang dan luas akan membuat rasa gerah saat memasak jadi berkurang. Belum lagi, bila dapur terbuka sengaja dibuat menghadap taman belakang. Tentu, udara segar dan pemandangan alami akan membuat dapur bukan hanya tempat berpanas-panasan bersama si kompor, tapi juga menikmati agenda memasak itu sendiri.

Kini, model rumah modern banyak menerapkan konsep dapur terbuka, terutama untuk dapur kotor atau dapur basah. Ini supaya, aroma dan asap masakan tidak bercampur baur di dalam rumah. Berikut ini akan kami tampilkan 7 Desain Dapur Terbuka dengan Taman Di Belakang Rumah yang Modern Terbaru, yang bisa jadi inspirasi!


Desain Dapur Terbuka menghadap Taman dengan Nuansa Rustik

cr:instagram/amalia_ayu_wulandari

Dapur terbuka menghadap taman dengan model pintu lipat ini sangat pas untuk rumah modern. Desain dapur tidak dilengkapi dengan tirai, sehingga memungkinkan udara dan cahaya alami masuk ke dapur. Konsep dapur dibuat nuansa modern-rustik dengan kitchen set bergaya modern dan peralatan + dekorasi dapur ala rustik, seperti talenan, rak bumbu dan tampah dari bambu dan sebagainya. 


Desain Dapur Belakang Serbaguna

cr:instagram/andianitaoktaliana

Area paling belakang rumah bisa dibuat jadi ruang serbaguna. Model dapur terbuka dibuat dalam bentuk L untuk memberi batas area dapur dan area lainnya. Meja dapur dibuat dari semen ekspos yang kuat dan hemat bujet. Masih di area yang sama, Anda bisa membuat taman belakang mungil dan ruang cuci jemur. Pasang saja, atap skylight agar cahaya alami menerangi area dapur serbaguna ini. 


Desain Dapur Terbuka dengan Taman Hidroponik

cr:instagram/rumah_haunan

Hobi bercocok tanam hidroponik? Anda bisa membuat model dapur terbuka di belakang rumah lengkap dengan taman hidroponik mini. Kitchen set diatur dalam layout sebaris agar hemat tempat dan lebih lapang. Di sisi dan depan dapur, Anda bisa meletakkan taman berisi sayuran hidroponik yang bisa langsung diolah di dapur. 


Desain Dapur Terbuka dengan Taman Kaktus 

cr:instagram/casathesampurnos

Dapur ini dibuat di dalam rumah. Dapur dibuat terbuka menyatu dengan ruang makan, taman dan area lainnya. Dapur memiliki bentuk L dengan kitchen set serba putih yang tampak rapi dan bersih. Di dalamnya terdapat backsplash keramik motif vintage yang tampil selaras dengan bata merah ekspos di taman. Di samping dapur, Anda bisa mendesain taman kaktus mini yang tumbuh subur dengan bantuan atap skylight. 


Desain Dapur Terbuka dengan Taman Mini

cr:instagram/rumahtristan

Dapur terbuka model gang sebaris ini sangat cocok untuk halaman belakang yang terbatas. Dapur terbuka ini dikhususkan sebagai dapur kotor untuk mengolah masakan berat. Desain putih dan nuansa cokelat alami memberi tampilan yang segar dan ringan. Apalagi dapur ini juga dilengkapi taman mini dengan batu koral, dek kayu dan tanaman ringan. Dinding pembatas juga dipercantik dengan lukisan tropis yang sederhana tapi estetik. 


Desain Dapur Terbuka dengan Taman Kering

cr:instagram/fitria15

Dapur terbuka yang menyatu dengan ruang makan dan taman kering, bisa jadi opsi untuk rumah mezanin. Model taman kering ini bisa jadi ruang bermain anak. Anda bisa memasak di dapur, sambil menemani si anak bermain. Model dapur cukup sederhana dengan dapur cor dan penyimpanan bawah yang ditutup tirai. Adanya jendela mini memberi pencahayaan maksimal di dapur. 


Desain Dapur Terbuka dekat Taman Hijau 

cr:instagram/tyaz_cantik

Halaman belakang rumah jadi lebih bermanfaat dengan model seperti ini. Dapur kotor dikonsep sederhana dengan ukuran yang mungil. Masih terdapat space untuk meja makan. Meja makan ini bisa dijadikan tempat untuk menaruh makanan atau pun menikmati secangkir kopi. Tepat di depan dapur terdapat taman hijau yang juga difungsikan sebagai tempat menjemur pakaian. 



Itulah ulasan dari 7 Desain Dapur Terbuka dengan Taman Di Belakang Rumah yang Modern Terbaru. Semoga inpirasi 7 desain dapur terbuka ini memberi referensi baru dan bermanfaat bagi Anda. Kami senantiasa mendoakan semoga Anda sekeluarga dimudahkan dalam mewujudkan dapur idaman keluarga. Jangan lupa bagikan kepada sanak saudara, suami/istri tercinta. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English