7 Desain Kamar Tidur ala Jepang yang Minimalis Natural


Helloshabby.com -- Kamar tidur ala Jepang memang menghadirkan kenyamanan dalam kesederhanaan. Desain dan penataan yang simpel tapi fungsional memberikan tampilan kamar yang tak kalah estetik dari gaya kamar lainnya. Penggunan furnitur yang ramping juga memberikan kesan bersih, rapi dan sangat elegan. 

Desain kamar tidur ala Jepang bisa dihadirkan pada rumah minimalis. Kamar ala Jepang akan memberikan kesan luas dan anti sumpek. Anda bisa melirik inspirasinya dalam 7 Desain Kamar Tidur ala Jepang yang Minimalis Natural.



Desain Kamar Tidur ala Jepang dengan Lantai Vinil

cr:instagram/williamkellye

Kamar tidur di Jepang biasanya menggunakan tatami (jenis tikar lantai). Namun, karena iklim yang berbeda kita bisa menggantinya dengan lantai vinil. Lantai vinil memberikan kesan ruang yang hangat, asri dan natural. Kombinasi dengan furnitur serba putih makin membuatnya tampil elegan. Bila lantai vinil terbilang mahal, Anda masih bisa menggunakan karpet vinil yang dibanderol dari harga Rp 25.000 tiap rollnya. 


Desain Kamar Tidur dengan Furnitur Ramping

cr:instagram/rumah_stia

Desain kamar tidur ala Jepang cenderung menggunakan model furnitur yang ramping, sederhana dan fungsional. Misalnya, kamar tidur minimalis natural di atas. Kamar ini menggunakan model lemari yang dibuat menyatu dengan meja belajar. Desain lemari dan meja belajar terbilang compact dan tinggi, memungkinkan lebih banyak barang yang bisa disimpan. 

Pada desain kamar tidur ala Jepang, baiknya Anda menghindari penggunaan furnitur berukuran besar. Supaya kamar tidak terasa sumpek dan pengap. 


Desain Kamar ala Jepang dengan Aksesoris Memorable

via:instagram/ruangtidurimpian

Kamar tidur ala Jepang yang sederhana bisa tampil hangat dan nyaman seperti ini. Aksesoris dan dekorasi kamar bisa dipasang di area dinding. Anda bisa memasang rak jaring besi untuk meletakkan kolase foto memorable Anda. Berikan juga aksesoris tambahan seperti aromaterapi agar kamar tidur ala Jepang selalu harum dan menenangkan. 


Desain Kamar Tidur ala Jepang dengan Kasur Lesehan

cr:instagram/rumah_yuriko

Desain kamar tidur ala Jepang juga identik dengan kasur atau ranjang yang rendah. Desain kamar lesehan sangat pas untuk ruang berukuran kecil. Penataan ini akan membuat kamar lebih lapang dan lebih bergaya Japanese. Bila memiliki kamar mungil seperti ini, sisakan space yang cukup untuk akses berjalan menuju furnitur yang diperlukan. 


Desain Kamar Tidur ala Jepang yang Cantik 

cr:instagram/rumah_fatihyuki

Kamar tidur ala Jepang ini tampil nyaman dengan penataan yang sederhana. Almari bisa diganti dengan kabinet melebar untuk meletakkan pakaian Anda. Di atasnya masih terdapat space untuk memajang dekorasi atau dijadikan sebagai meja belajar. Di dalam kamar masih terdapat jendela yang menyediakan cahaya alami dan sirkulasi udara. Dengan begitu, meski cenderung berjarak rapat, tapi kamar tetap terlihat cerah dan segar. 


Desain Kamar Tidur dengan Tirai ala Jepang

cr:instagram/umahabang2.0

Kamar tidur ini tampil minimalis natural tanpa banyak perabot yang berlebihan. Setiap furnitur yang diletakkan memiliki fungsinya tersendiri. Misalnya, meja nakas untuk penyimpanan lampu hias dan sebagainya. Pada jendela turut dipasang tirai kayu yang memberikan privasi dan kesan natural di dalam kamar tidur. 


Kamar Tidur ala Jepang dengan Ornamen Ungu Muda

cr:instagram/home_of_ishy

Kamar tidur ala Jepang tak selalu tampil dengan kombinasi warna yang kaku. Anda bisa memberikan sentuhan personal untuk membuat kamar tampak berbeda. Misalnya, memilih seprai, selimut, karpet dan tirai dalam warna ungu mudah seperti di atas. Aksen warna tersebut memberikan kontras dan membuat kamar lebih kawaii. 




Dari ulasan 7 Desain Kamar Tidur ala Jepang yang Minimalis Natural di atas, mana yang jadi favorit Anda? Beritahu kami favorit Anda di kolom komentar di Faceboo fan page kami. 

Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English