7 Desain Model Pilar Teras Rumah Minimalis Terbaru


Helloshabby.com -- Pilar pada area teras merupakan bagian dari keseluruhan struktur bangunan rumah. Pilar berfungsi untuk menopang bagian atas rumah, menjadikan rumah semakin kuat dan kokoh. Selain itu, pilar teras ternyata juga bisa mempercantik rumah, membuat rumah tampil lebih elegan dan menawan. 

Model pilar teras bisa berbeda satu sama lain, bergantung dari ukuran dan material yang digunakan. Lantas model pilar seperti apa yang cocok untuk desain rumah minimalis? Sebagai jawabannya, berikut ini kami berikan inspirasi 7 Desain Model Pilar Teras Rumah Minimalis Terbaru.


Model Pilar Teras dengan Batu Alam Susun Sirih (Slate Stones)

cr:instagram/aa.home

Batu alam sudah lama digunakan sebagai material untuk pilar rumah. Ini karena daya tahan dan kekuatan yang tidak diragukan lagi. Anda bisa memilih model batu alam susun sirih (slate stones) seperti pilar teras di atas. Batu alam susun sirih ini memberikan kesan teras yang alami dan sejuk. Model pilar teras kembar bernuansa keperakkan juga menjadi highligh pada rumah minimalis ini. 


Pilar Teras Batu Alam Hitam Legam

cr:instagram/annisa_hanum

Satu lagi model pilar teras batu alam yang pas untuk rumah minimalis terbaru. Pilar ini terbuat dari material batu alam sabak atau batu andesit dengan finishing hitam legam. Warna hitamnya memberikan aksen monokrom yang terasa adem dan modern. Berbentuk persegi memanjang, satu pilar batu alam ini sudah cukup untuk menopang rumah dan membuat teras makin teras sejuk alami. 


Model Tiang Kembar pada Teras Mini

cr:instagram/bunda_nathri

Model teras yang berada di tengah rumah, biasanya memang membutuhkan pilar sebagai penopang bagian atasnya. Model pilar ini terbuat dari material berbahan cetakan loster. Bentuk pilar cenderung sederhana yakni kotak memanjang. Namun, garis lis-lis pada pilar memberikan tampilan yang lebih istimewa dan tidak biasa. 


Pilar Warna Pink Keunguan yang Melengkapi Teras

cr:instagram/esthipohan3571

Desain pilar juga bisa memberikan dampak yang signifikan pada teras rumah. Pilar rumah minimalis berwarna pink keunguan ini menjadi spotlight dari tampilan rumah dengan nuansa serba putih. Desain pilar yang persegi memanjang juga dimanfaatkan sebagai penopang atap kanopi di depan rumah. Meski berukuran minimalis, tapi pilar teras ini memiliki banyak fungsi. 


Desain Pilar Teras untuk Rumah Minimalis 2 Lantai

cr:instagram/rumah_nano

Rumah minimalis dua lantai bisa diberikan tambahan pilar, bila model terasnya seperti di atas. Anda bisa memilih desain pilar rumah yang berukuran besar dan tinggi seperti ini. Model teras ini menciptakan kesan hunian yang kokoh dan elegan. Pilar teras terbuat dari batu Palimanan dengan finishing halus yang juga menopang balkon di atasnya. 


Model Pilar Teras Batu Merah Ekspos 

cr:instagram/omah_pojokan

Teras yang estetik ini juga ditunjang oleh pilar kembar di atasnya. Gaya pilar klasik tetap pas untuk desain rumah minimalis. Desain model pilar dengan batu bata merah ekspos tersusun rapat di area teras. Penopang pilar dengan warna putih dengan bentuk khas rumah klasik. Tambahkan lampu lentera taman untuk memberikan tampilan teras minimalis klasik yang makin menawan. 


Desain Pilar Teras Tabung Bernuansa Emas

cr:instagram/rosmiatis

Pilar teras yang satu ini memiliki bentuk yang lebih berbeda dengan pilar sebelumnya. Berbentuk layaknya pipa tabung dengan aksen dekoratif yang kaya. Pilar memiliki detail lengkung dan aksen bentuk di bagian atas dan bawahnya. Kombinasi warna emas dan putih menambahkan kesan hunian yang lebih mewah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Model Pilar Teras Rumah Minimalis Terbaru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English