7 Desain Rumah Asri dan Sejuk, Dijamin Bikin Betah!

 
Helloshabby.com --  Memiliki rumah asri dan sejuk tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Suasana sejuk membuat penghuni di dalamnya merasa semakin betah berada di dalam rumah. Desain rumah asri dan sejuk identik dengan keberadaa tanaman hijau sebagai elemen dekorasi. Selain memperindah tampilan keseluruhan rumah juga sekaligus meningkatkan kualitas udara di dalam hunian.
Anda tertartik untuk mendesain rumah yang sejuk? Berikut ini adalah 7 desain rumah asri dan sejuk, dijamin bikin betah, yang bsa anda jadikan sebagai referensi!
 

1. Desain teras rumah dengan konsep tropical



Mengusung konsep tropical, teras rumah berikut ini dipenuhi dengan elemen unsur hijau yang menyejukkan mata. Rumah dengan sentuhan cocok diterapan di berbagai tipe rumah mulai minimalis hingga mewah. Sentuhan tropical terlihat dari penggunaan material-material yang ramah lingkungan seperti kayu, batuan alam, hingga dekorasi halaman dengan beberapa jenis tanaman yang cantik. 

Eksterior pilar di lapisi dengan batuan alam yang membuat tampilan rumah semakin elegan. Fasad rumah minimalis juga dilengkapi dengan banyak jendela yang membuat ventilasi udara berjalan lebih baik.

2. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Masuk kedalam rumah, ruang tamu ini didesain fungsional sekaligus sebagai ruang keluarga. Selain membantu anda dalam menghemat space ruangan yang tersedia, kedua aktivitias pun bisa berjalan lebih efektif dan efisien.
Mengusung gaya minimalis terilihat dari penggunaan sofa panjang kapasitas tiga orang bernuansa abu-abu yang dikombinasikan dengan karpet bulu bernuansa sama. Selain nyaman, quality time anda bersama pun lebih menyenangkan.

3. Dapur terbuka yang sejuk

Desain dapur dengan konsep terbuka mulai banyak diterapkan di rumah minimalis. Direkomendasikan bagi anda yang memiliki lahan terbatas agar tampak lebih lega. Dapur outdoor berikut ini dibuat berdampingan dengan taman indoor yang asri. 

Dengan letak dapur yang menghadap ke arah taman, menjadikan pengalaman memasak anda lebih menyenangkan. Anda pun tidak memerlukan fasilitas cooker hood karena asap memasak akan segera ternetralisir dengan baik. 

4. Kamar mandi dengan ventilasi

Salah satu hal yang tidak boleh lewatkan ketika mendesain kamar mandi adalah memasikan sirkulasi udara yang baik. Ventilasi menjadi hal yang penting untuk membuat suasana kamar mandi terasa lebih menyegarkan dan terhindar dari kesan pengap. 

Desain ventilasi dibuat dengan model minimalis menyesuaikan dengan ukuran kamar mandi 1 x 1,5 meter. Jangan lupa untuk menghadirkan dekorasi tanaman gantung untuk suasana ruangan yang lebih sejuk.

5. Desain kamar tidur dengan dekorasi tanaman

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang harus anda desain sebaik dan senyaman untuk mendukung kualitas tidur anda. Menghadirkan tanaman indoor di dalam kamar tidur menjadi tips yang mudah untuk anda terapkan dirumah.

Tanaman peace lily memiliki kemampuan meningkatkan kualitas udara dan menyerap racun-racun di udara. Sehingga menjadikan tidur anda lebih nyenyak. Sedangkan dari segi estetika tanaman ini memiliki bunga bernuansa putih yang cantik.

6. Desain rumah minimalis dengan konsep open space

Desain rumah asri yang satu ini mengusung konsep open space dengan banyak bukaan yang membuat keseluruhan hunian tampak lebih lega. Desain setiap ruangan pun dibiarkan tanpa sekat sehingga tampilan ruangan sempit pun tampak lebih luas.

Antara ruang tamu, ruang makan hingga dapur didesain dengan konsep open space sehingga suasana rumah pun terasa lebih sejuk, dijamin anda pun akan betah.

7. Ruang cuci jemur dekat dengan kamar mandi

Ruangan yang terakhir anda ruang cuci yang didesain khusus berada di dekat kamar mandi. Memiliki rumah kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. 

Area dekat kamar mandi memiliki sistem saluran air yang baik sehingga direkomendasikan untuk tempat mencuci pakaian. Anda bisa meletakkan mesin cuci disudut ruangan sehingga ruangan pun akan tampak lebih luas.

Itulah ketujuh desain rumah asri dan sejuk, dijamin bikin betah yang bisa anda jadikan sebagai refernsi. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang atau akan membangun sebuah rumah impian. 


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Instagram @ickajulya

 

Categories in English