Ruang Tamu, 7 Desain Gorden untuk Rumah Minimalis yang Cantik


Helloshabby.com -- Ruang tamu idealnya memang dilengkapi dengan jendela sebagai penerangan. Tapi saat matahari sedang terik-teriknya, ruang tamu jadi ikut terasa panas. Siasati dengan memasang gorden jendela. Untungnya ruang tamu pada rumah minimalis biasanya memiliki ukuran yang tidak begitu besar. Sehingga, Anda bisa memilih model gorden yang juga minimalis dan hemat bujet. 

Bila tertarik ingin mengganti gorden di rumah, Anda bisa melihat inspirasi gorden cantik yang pas untuk ruang tamu Anda. Simak ulasan lengkapnya pada Ruang Tamu, 7 Desain Gorden untuk Rumah Minimalis yang Cantik.


Gorden Pink Rumbai untuk Ruang Tamu Shabby

cr:instagram/devitriana_uminyakira

Saat memilih gorden, sesuaikan dengan konsep ruang tamu. Ruang tamu pink shabby ini makin apik dengan gorden rumbai pink ala shabby chic. Gorden memiliki poni rumbai yang makin membuatnya terlihat cute. Sebagai penghalang cahaya tambahan, vitrase putih ditambahkan pada gorden pink ini. Meski penataannya sederhana, tapi furnitur dan gorden serba pink membuat ruang tamu ini menarik dan layak untuk ditiru.


Gorden Cokelat untuk Ruang Tamu Tema Natural

cr:instagram/gita_dmutiara

Gorden bisa jadi pelengkap pada ruang tamu tematik. Seperti ruang tamu ini. Furnitur dan dekorasi mengusung gaya natural dengan warna-warni alam dan material alami. Gorden pun dipilih dalam warna cokelat senada dengan pola-pola yang lebih kaya. Pemasangan gorden dibuat tinggi menyentuh kisi-kisi rumah, agar gorden tidak menyentuh lantai. 


Gorden Abu-abu untuk Jendela Sudut

cr:instagram/ismiaw8

Rasanya kurang lengkap bila jendela tanpa gorden. Anda bisa memasang gorden abu-abu yang tampak harmonis dengan cat ruang tamu. Tambahkan vitrase putih, supaya cahaya yang masuk ke ruang tamu lebih halus dan tidak mencolok mata. Meski minimalis, gorden abu-abu ini membuat ruang tamu makin elegan. 


Gorden Satin Buat Ruang Tamu Lebih Anggun

cr:instagram/rumahchy

Gorden  bisa dilihat dari pilihan materialnya. Bila Anda ingin kesan ruang yang anggun dan mewah, Anda bisa memilih model gorden satin seperti ini. Permukaannya yang halus dan glossy memberikan tampilan maksimal untuk ruang tamu yang minimalis. Gorden satin juga memiliki efek jatuh yang  membuat ruangan tampak berdimensi. 


Gorden Kuning yang Cerah Ceria

cr:instagram/rumahsachilla

Ruang tamu dengan nuansa kuning memang tampak cerah dan ceria. Pilih gorden kuning senada untuk membuat tampil ruangan lebih sempurna. Gorden ini memiliki pola yang sama dengan karpet ruang tamu. Dengan begitu, tampilan ruang tamu juga terlihat harmonis. Gorden memiliki material yang ringan dan tidak membuat ruangan jadi bertumpuk-tumpuk. 


Gorden Hijau untuk Ruang Tamu Tropikal

cr:instagram/rumahwanna

Banyak para Bunda menyukai gorden hijau. Gorden hijau satin dengan pola-pola ini terlihat menarik dipadukan dengan furnitur serba rotan. Gorden hijau di atas juga menambahkan kontras warna hijau yang lebih pekat. Pilihan vitrase juga menggunakan warna hijau transparan untuk membuatnya tampil tematik dengan nuansa ruangan.


Terimakasih telah menyimak artikel Ruang Tamu, 7 Desain Gorden untuk Rumah Minimalis yang Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English