7 Desain Taman Samping Rumah Minimalis Modern


Helloshabby.com -- Sisa lahan samping bisa disulap cantik jadi taman samping rumah. Taman samping yang terawat lebih baik daripada sekadar pekarangan kosong yang bisa ditumbuhi lumut atau bahkan jadi sarang hewan pengerat. Penataan taman samping bisa pula dibuat sederhana tapi dengan visual yang menakjubkan. 

Khusus untuk Anda kami hadirkan ulasan 7 Desain Taman Samping Rumah Minimalis Modern. Anda bisa memainkan elemen taman, seperti batu koral atau bahkan tanaman sederhana untuk mewujudkannya. 


Desain Taman Samping yang Asri dan Apik

cr:instagram/anggun.de.ka

Taman samping bisa menjadi area penghubung ke halaman belakang. Percantik dengan membuat jalan setapak sebagai center taman. Jalan setapak minimalis ini dibuat dengan material solid dan batuan koral yang ditata sedemikian rupa. Beragam tanaman hijau ditanam langsung ke tanah, sehingga menghadirkan kesejukkan yang lebih asri. 


Taman Samping sebagai Ruang Santai Outdoor 

via:instagram/desainrumah_info

Manfaatkan taman samping sebagai ruang santai bersama. Rumput sintetik menutupi alas tegel untuk memberikan suasana hijau yang maksimal. Dinding taman juga dimanfaatkan dengan membuat taman vertikal minimalis dalam boks-boks kayu berisi tanaman. Pagar kayu minimalis dipasang di atas dinding untuk menambahkan privasi dan kenyamaan saat bersantai di taman samping ini. 


Taman Samping Rumah Modal 500-ribuan

cr:instagram/dr.resna

Taman samping ini cukup minimalis, tapi tetap terlihat segar dan modern. Modal pembuatannya pun tidak memerlukan banyak bujet. Pemilik menuturkan, ia hanya memerlukan batu koral 1 mbl bak seharga Rp 200.000, batu bata 100 buah seharga Rp 50.000, ongkos tukang kebun Rp 250.000,-. Tentu saja, biaya ini akan berbeda tergantung luas dan konsep taman. Anda pun bisa menghemat bila pengerjaannya dikerjakan sendiri. 


Taman Samping Minimalis Modal Tanaman Rambat

cr:instagram/eri_hers

Bila taman sebelumnya lebih dominan dengan unsur batuan alam, taman samping ini lebih sederhana dan mudah dicoba. Anda bisa menanam tanaman rambat, seperti lee kwan yeu pada penyangga dinding. Biarkan lee kwan yeu tumbuh subur dan merambat layaknya tirai hijau alami. Tanaman rambat lainnya, seperti pothos berdaun besar akan memberikan nuansa tropis di taman samping ini. 


Desain Taman Samping di Dalam Rumah

cr:instagram/lie_luisa

Disadari, tak semua hunian minimalis modern memiliki ruang terbuka hijau. Jika Anda salah satunya, Anda bisa melirik desain taman samping di atas. Taman samping dikonsep semi-outdoor. Taman menggunakan alas keramik dan dinding keramik batu alam untuk memberikan nuansa yang lebih adem. Rumput sintetis juga ditambahkan agar taman terasa makin asri. Taman samping ini sangat pas digunakan untuk tempat merawat tanaman hias kesayangan. 


Desain Taman Samping Sederhana yang Cozy

cr:instagram/homepiness

Taman samping ini memiliki desain yang sederhana. Penataan dan pemilihan dekorasi taman yang pas membuatnya tampil istimewa dan cozy. Sudut taman lebih hijau dengan beragam tanaman dan bunga perdu. Dinding taman juga dipercantik dengan finishing abu-abu dan permainan cat warna hijau dan krem. Desain taman samping yang tidak ramai ini sangat pas jadi tempat yoga atau merilekskan pikiran. 


Taman Samping Sebaris yang Minimalis

cr:instagram/windadwiastari

Taman samping rumah model sebaris juga bisa tampil apik seperti ini. Alas taman ditutup rapi dengan batu koral dan pijakan yang terbuat dari material solid dan batu koral. Dinding taman dihijaukan beragam tanaman dalam pot yang ditata berjajar rapi sampai ke sudut taman. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Taman Samping Rumah Minimalis Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English