7 Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Terbaru

 

 Helloshabby.com --Inspirasi desain rumah modern minimalis 2 lantai menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa anda gunakan untuk menyiasati keterbetasan lahan yang tersedia. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa beberapa orang lebih memilih dua lantai daripada rumah satu lantai.

Desain rumah dua lantai tidak harus memiliki desain yang mewah, anda bisa menerapkan konsep huniann minimalis yang tidak hanyak menarik tapi tetap fungsional. Tertarik membangun hunian dengan dua lantai? Mari simak terlebih dahulu 7 inspirasi desain rumah modern minimalis 2 lantai terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi!

Desian rumah modern minimalis 2 lantai tanpa pagar

@yoppi7725

Desain rumah minimalis terbuka sering kita temui di area perumahan atau area cluster yang memang sengaja didesain tanpa sebuah eksterior pagar. Biasanya rumah-rumah cluster juga memiliki tampilan depan rumah yang hampir sama, dan cenderung menerapkan desain minimalis untuk mendapatkan tampilan yang lebih modern.

Meski di desain tanpa pagar, rumah ini tetap mampu tampil cantik berkat keberadaan model taman minimalis di sudut halaman. Sehingga menciptakan suasana ruangan yang lebih hidup.

Desian rumah modern minimalis 2 lantai mungil

@serba_minimalis

Inspirasi desain rumah modern dua lantai yang kedua berukuran mungil sehingga cocok bagi anda yang membangun desain rumah di lahan yang sempit. Dibagian halaman rumah, anda bisa menggunakannya sebagai area carport atau garasi yang cukup untuk kapasitas satu mobil dan satu kendaraan bermotor. Rumah berukuran mungil ini juga didominasi dengan penggunaan warna-warna terang sehingga menjadikan keseluruhan rumah tampak lebih luas.

Desian rumah modern minimalis 2 konsep tropical

@rumahdevaro

Ide rumah minimalis dua lantai selanjutnya menerapkan konsep tropical yang membuat keseluruhan rumah terasa lebih sejuk. Konsep tropical juga sangat rekomendasikan di area iklim tropisa seperti wilayah Indonesia. Kehadiran tanaman hijau menjadi fokus utama untuk memperkuat kesan tropical di rumah. Selain menanam pohon di area taman, anda bisa memadukannya dengan tanaman gantung yang menjulur di area kanopi balkon. Tanaman hijau memiliki kemampian untuk menyerap panas berlebih sehingga menjadikan suasana rumah terasa lebih sejuk.

Desian rumah modern minimalis 2 dengan dinding roster

@nurummieka
Salah satu kriteria rumah sehat adalah mempunya sistem sirkulasi udara yang baik. Nah hal ini bisa anda wujudkan melalui beberapa hal, salah satunya dengan menggunakan material dinding rosters untuk membuat proses pertukaran udara berjalan lebih baik sehingga rumah pun akan terasa lebih menyegarkan. Apalagi desain fasad rumah dua lantai ini konsep open space dengan banyak jendella, sehingga dipastikan cahaya matahari bisa masuk secara maksimal di dalam hunain.

Desian rumah modern minimalis 2 dengan atap datar

@ifa_ade

Model rumah minimalis dengan atap datar atau sering dikenal dengan box house ini memanfaatkan area rooftop untuk membangun sebuah saung atau gazebo. Area rooftop pun bisa anda gunakan sebagai tempat berkumpul hingga bersanta bersama keluarga yang menyenangkan.

Fasad rumah dengan atap datar menjadikan tampilan rumah tampak lebih modern dan futuristik. Apalagi di area balkon dilengkapi dengan railing kaca yang elegan dan mewah.

Desian rumah modern minimalis 2 dengan nuansa cerah

@brosurproperti

Fasad rumah identik dengan sebuah wajah dari desain keseluruhan rumah. Sehingga tidak heran banyak orang yang mendesain semenarik mungkin. Salah satunya adalah dengan menerapkan warna cat eksterior dinding fasad berwarna cerah. Rumah modern minimalis 2 lantai ini menggunakan kombinasi warna hijau tosca, abu-abu, dan putih yang membuat tampilan rumah cantik dan minimalis. Di bagian teras juga dilengkapi dengan taman minimalis yang menyejukkan.

Desian rumah modern minimalis 2 bergaya futuristik

@brosurproperti

Anda menginginkan tampilan rumah minimalis terlihat lebih modern dan futuristik? Inspirasi desain rumah modern berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Memiliki struktutr bangunan yang simetris menjadikan keseluruhan rumah tampak lebih tegas dan menawan. Anda bisa menggunakan material baja dan sentuhan material kayu untuk memperkuat kesan futuristik yang elegan.

Itulah ketujuh desain rumah modern minimalis 2 lantai terbaru yang bisa menginspirasu anda. Dari beberapa desain rumah diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English