7 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Sederhana Hemat Biaya


Helloshabby.com -- Ada saatnya si anak harus dan ingin memiliki kamar tidurnya sendiri. Kamar tidur ini nantinya akan menjadi tempat yang menemani mereka tumbuh dan belajar. Untuk itu, desain kamar tidur anak harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Berapapun usia anak, model kamar tidur mereka bisa dibuat dalam konsep minimalis, yang hemat tempat dan hemat biaya. Sehingga sebagai orang tua, Anda tak harus khawatir memerlukan banyak bujet untuk kamar anak.  

Coba bagikan artikel ini kepada anak Anda, biarkan mereka memilih desain kamar yang disukai dari ulasan 7 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Sederhana Hemat Biaya, di bawah ini!


Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Furnitur Hemat Biaya

cr:instagram/arie_sps

Kamar tidur anak yang satu ini cukup sederhana. Dengan hanya single bed, rak gantung, 3 boks kabinet plastik dan sebuah karpet alfabet puzzle. Beragam furnitur di atas terbilang minimalis dan cukup terjangkau harganya. Apalagi pilihan warna seprai rumbai pink, kabinet pink dan karpet berwarna-warni akan membuat kamar tidur anak lebih cerah ceria. 


Desain Kamar Anak dengan Dekorasi Mainan Anak

cr:instagram/casinha.da.jeice

Pada usia-usia tertentu, anak masih sangat suka bermain. Jadikan saja mainan mereka sebagai dekorasi kamar tidur. Misalnya, meletakkan kabinet wastafel sekaligus sebagai mainan masak-masakan. Dekorasi ini cukup multifungsi dan membuat anak selalu happy. Coba juga untuk memajang hasil kerajinan origami mereka di rak ambalan dinding. 


Desain Kamar Tidur Anak Cowok: Minimalis Praktis

cr:instagram/ekyshomeliving

Anak laki-laki biasanya lebih menyukai kamar tidur bernuansa maskulin berwarna hitam putih seperti ini. Anda bisa memilih konsep kasur lesehan tanpa ranjang yang hemat biaya. Sediakan saja furnitur pendukung berupa almari dan meja belajar di sisi kamar, supaya ruang terasa lebih lapang. Meski sederhana, tapi pilihan soft furnishings dalam warna senada membuat kamar lebih istimewa. 


Desain Kamar Tidur Anak Cowok yang Keren

cr:instagram/faradilla

Satu lagi kamar tidur anak cowok yang simpel dan keren. Dinding dimaksilkan keunikannya dengan model geometrik warna dalam 3 monokrom. Kamar tidur ini juga dilengkapi dengan tempat solat minimalis dalam nuansa warna senada. Di dalamnya terdapat wisdom words supaya si anak makin rajin dan semangat saat menunaikan ibadah. 


Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Cantik

cr:instagram/mommy_double_aa

Kamar tidur anak yang satu ini tampak memiliki luas 1.5 x 2 meter saja. Meski berukurang mungil, kamar memiliki interior yang memadai, seperti meja belajar, lemari, single bed dan dekorasi yang cantik. Model setiap furnitur dipilih dalam desain compact yang hemat tempat dan cocok untuk ruang yang terbatas. Letakkan foto keluarga atau foto si anak untuk menghadirkan suasana kamar yang hangat dan memorable. 


Desain Kamar Tidur Anak dengan Permainan Dinding

cr:instagram/ria_shabbyhome

Walau dengan model lesehan, tapi kamar tidur anak bisa tampil keren dan menyenangkan seperti ini. Ajak anak untuk memainkan dinding sebagai media dekorasi utama. Anda bisa melibatkan anak saat memilih gambar dan bentuk-bentuk yang akan dilukis di dinding. Tak masalah, bila si anak ingin memasang stiker karakter murah. Stiker Spiderman ini membuat ruang tidur makin berkarakter. 


Desain Kamar Anak yang Cerah dan Murah

cr:instagram/yantitewe

Hadirkan vibe positif di dalam kamar tidur anak. Anda bisa mengecat dinding dengan warna biru dan putih yang terkesan cerah. Berikan beberapa aksen bentuk untuk membuat kamar makin istimewa. Kamar tidur juga makin hemat biaya, bila Anda memilih kabinet plastik atau almari dai bahan laminasi. Kedua bahan furnitur ini memiliki harga yang terjangkau. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Sederhana Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English