7 Inspirasi Gambar Kolam Renang Rumah yang Asyik di Lahan yang Sempit

 

Helloshabby.com -- Keberadaan elemen air di dalam hunian bisa membuat keseluruhan rumah terasa lebih segar. Nah anda bisa mewujudkannya dengan menghadirkan kolam renang sendiri di rumah. Tapi bagaimana jika anda memiliki lahan yang yang tidak terlalu luas? Jangan biarkan keterbatasan lahan menjadi penghalang untuk kreativitas anda untuk mmebangung kolam renang yang asyik.

Beberapa inspirasi gambar kolam renang rumah yang asyik di lahan yang sempit bisa anda jadikan referensi di rumah!


1. Desain kolam renang dekat dapur

@ruangidekreasi

Inspirasi desain kolam renang yang pertama memiliki letak yang berdekatan dengan area dapur. Sehingga, aktivitas memasak anda pun akan terasa lebih menyenangkan dengan view yang langsung menuju ke arah kolam renang. 

Desain kolam didesain dengan model persegi panjang dengan fitur air mancur minimalis dibagian tepi yang menghasilkan suara gemericik air yang menyegarkan. Sedangkan ornamen material kayu dibagian tepi kolam renang berhasil membuat tampilan yang lebih elegan.

 2. Desain kolam renang minimalis natural

@rinalatif22

Desain kolam renang di lahan sempit yang kedua mengusung konsep natural yang terlihat dari penggunaan dominasi material yang ramah lingkungan. Eksterior dinding kolam dan juga teras belakang menggunakan full batu bata ekspose yang menjadikan suasana semakin sejuk. 

Sedangkan model kolam renang didesain natural dengan penggunaan ornamen material kayu disekelilingnya. Kolam renang minimalis ini juga dilengkapi dengan fasilitas undakan yang memudahkan anda ketika akan masuk ke dalam kolam.

 3. Desain kolam renang minimalis di halaman belakang

@pinterest

Apabila anda memiliki lahan tersisa di bagian belakang rumah, anda bisa memanfaatkannya menjadi desain kolam renang minimalis. Kolam renang pribadi di rumah bisa anda gunakan sebagai tempat menyalurkan hobi hingga tempat relaksasi yang menenangkan. 

Karena ukuran lahan yang terbatas, desain kolam renang pun bisa anda desain menyesuaikan dengan ukuran 4x2 meter. Desain kolam yang berdampingan dengan taman belakang, membuat akvitias berenang anda pun semakin menyenangkan.

 

 4. Desain kolam renang anak

@nuningg.nr_

Lahan sempit di belakang rumah bisa anda manfaatkan untuk membuat desain kolam renang anak yang nyaman. Tidak perlu luas, kolam renang anak berikut ini hadir dengan ukuran 2x1 meter. Keseluruhan ukuran kolam renang yang kecil otomatis biaya pembangunannya pun lebih hemat dan efisien. 

Pada bagian tepi kolam, anda bisa membangun taman kering dengan lapisan rumput hijau sintetis yang menyegarkan mata.

 5. Desain kolam renang indoor

@inspirasirumahmodernminimalis

Ingin akitivitas berenang anda terhindar dari cuaca panas dan hujan? Alternatif desain kolam renang indoor yang satu ini bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Desain kolam renang di dalam ruangan juga membuat kegiatan relaksasi anda terasa lebih dingin dan terhindar dari terik matahari.

Dibagian tepi kolam, anda bisa meletakkan beberapa kursi dan meja sebagai sarana tempat berkumpul bersama keluarga.

 6. Desain kolam renang minimalis semi outdoor

@casa_kalandra

Desain kolam renang bergaya minimalis berikut ini didesain fungsional dengan konsep semi outdoor. Tata letak kolam renang yang berdekatan dengan dapur dan ruang makan membuat sirkulasi udara di dalam ruangan pun berjalan lebih baik. 

Penggunaan pintu kaca transparan model lipat menjadikan kesan ruangan sempit terlihat lebih luas.


 7. Desain kolam renang minimalis semi outdoor

@gisellerampazzopedro

Memiliki lahan yang terbatas mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. Nah, desain kolam renang di bagian rooftop yang terakhir bisa anda jadikan sebagai referensi. 

Untuk tampilan ruangan yang lebih luas, anda bisa menggunakan kombinasi material kaca di salah satu dinding kolam renang. Sebelum mendesain kolam renang di bagian rooftop anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu pada konsultan perencana dengan matang

Itulah ketujuh inspirasi gambar kolam renang rumah yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari beberapa desain diatas mana yang menjadi favorit anda?  Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English