7 Inspirasi Kolam Air Mancur Minimalis


 

7 Inspirasi Kolam Air Mancur Minimalis

Helloshabby.com -- Kehadirkan taman dengan kolam air mancur dapat memberikan kesan tenang dan juga membantu pikiran lebih menyegarkan. Suara gemericik air dipercaya dapat mempengaruhi pikiran agar mendapat ketenangan dan dapat mengurangi rasa khawatir secara berlebih. Air mancur kolam biasanya selalu digabungkan dengan taman rumah yang akan membuat lingkungan rumah jadi lebih asri dan natural. Untuk membuatnya anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, salah satu referensi desain yang bagus dan cocok jika terapkan di rumah. Yuk simak saja 7 Inspirasi Kolam Air Mancur Minimalis berikut!

 

Taman air mancur kolam minimalis dengan pagar shabby

arsynurhikayati

Halaman rumah yang mungil tidak harus dibiarkan kosong tanpa dekorasi. Untuk membuatnya tampak natural, suasana rindang dan menyegarkan taman air mancur ini bisa dicoba. Kolam air mancur yang tidak begitu besar ini menggunakan semen yang terlihat seperti batuan besar dan membentuk seperti tebing. Apalagi konsep taman minimalis rumah ini juga menambahkan pagar dan jalan setapak untuk membedakan area taman dan jalan. Jika perlu anda, bisa menambahkan kursi untuk tempat santai yang nyaman dan menyegarkan.


Kolam air mancur di tengah taman rumah

jasa_taman28

Inspirasi berikut ini cukup mudah untuk dibuat. Taman minimalis yang berada di sudut rumah dapat memberikan ketenangan dengan adanya unsur hijau yang natural. Selain itu, anda bisa menambahkan kolam air mancur dari batu alam dengan gentong tambahan. Kolam air mancur yang ditempatkan di kedua sisi taman ini menambah visual yang tinggi sehingga kesan estetik bisa terlihat. Meski minimalis, anda bisa menggunakan jenis tanaman hias dengan daun warna-warni supaya taman tampak lebih asri.

 

Taman samping rumah dengan mini waterfall

jasa_taman28

Selain tampak estetik, taman rumah dengan mini waterfall ini sangat menarik. Elemen batu alam dengan mini waterfall yang berada dipermukaan dinding efek dekoratif yang maksimal. Masih dengan sentuhan natural alami dari berbagai tanaman hias, anda bisa menghadirkan furniture taman untuk bersantai di akhir pekan. Supaya lebih menyenangkan, bean bag bisa jadi salah satu dekorasi kekinian untuk suasana santai yang homey dengan konsep lesehan.

 

Air mancur minimalis dengan kolam ikan

alamflora2

Nuansa segar dan menyejukkan dapat anda aplikasikan di lingkungan rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan taman kolam ikan dengan air mancur seperti ini. Dikombinasikan dengan batu alam untuk menojolkan kesan natural yang tegas, anda bisa membuat kolam ikan di sekitarnya agar suasana santai jadi lebih intens dan menyegarkan. Gunakan juga dengan tanaman hias model rambat seperti sirih gading atau janda bolong.

 

 Taman dengan kolam air mancur dan guci

rumah_ayudia


Ukuran lahan yang terbatas tidak menutup kemungkinan untuk membuat taman kolam air mancur di rumah. Kali ini anda bisa menggunakan konsep Bali yang natural asri dengan tanaman hias serta air mancur mnimalis. Elemen natural lain dapat anda lengkapi dengan batuan alam untuk area kolam. Supaya terlihat jelas dengan nuansa Bali, tambahkan payung khas Bali dengan kain hitam putih.


Inspirasi kolam air mancur minimalis modern di dalam rumah

hauzz_of_dyla

Desain minimalis modern dari kolam air mancur ini tak kalah dengan lainnya. Suasana natura dengan konsep semi terbuka diaplikasikan untuk memberikan efek dekoratif tinggi dan nyaman. Tidak dengan tanaman hias yang rimbun, anda bisa memilih jenis tanaman yang estetik dan dekoratif seperti bonsai, sansevieria ataupun tanaman gantung jenis sukulen. Untuk memberikan suasana yang lebih menyegarkan, gunakan elemen batu alam di sekitar kolam supaya kontras area bisa semakin jelas.


Kolam air mancur minimalis di halaman rumah

tytyarini

Space kecil di halaman rumah pada rumah type 36 atau 45 memang cukup kecil. Tapi anda bisa menggunakan area tersebut untuk dijadikan taman dengan kolam air mancur minimalis seperti ni. Kolam air mancur dengan ukuran sedang ini dapat anda berikan unsur alami dari batu alam hingga aksesoris lain seperti flamingo. Kombinasikan lahan taman dengan batuan alam dan rumput hias untuk memberikan efek sejuk dan tampilan yang lebih menyegarkan. 

Jika ingin menghadirkan dekorasi lain, anda bisa menaman buah anggur yang tumbuh merambat sehingga bisa dirambatkan ke kanopi sekitar rumah.


Terimakasih telah membaca 7 Inspirasi Kolam Air Mancur Minimalis. Kamu bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai ide menarik lainnnya. semoga inspirasi ini bermanfaat :)



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English