7 Inspirasi Rak Dinding Dapur Minimalis yang Bisa Dibuat Sendiri


Helloshabby.com -- Untuk mendapatkan dinding yang multifungsi, Anda bisa mencoba untuk memasang rak dinding dapur yang bisa dibuat atau dipasang sendiri di rumah. Adanya rak dinding dapur memberikan kepraktisan dan kemudahan saat memasak. Anda tak perlu membuka semua pintu kabinet dapur hanya untuk mencari bumbu masak. Tinggal ambil dari rak dinding dan bumbui masakan favorit keluarga.

Bila memerlukan inspirasi rak dinding dapur yang multifungsi, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Rak Dinding Dapur Minimalis yang Bisa Dibuat Sendiri.


Rak Ambalan Dapur Model Leter L

cr:instagram/rumahkean

Rak dinding dapur atau rak ambalan bisa digunakan sebagai pengganti kabinet atas. Rak seperti ini akan membuat dapur terasa lebih lapang. Anda bisa memasang rak ambalan yang terbuat dari kayu panel dan dibentuk leter L sesuai bentuk sudut dapur. Di atasnya, Anda bisa meletakkan tempat bumbu atau koleksi cangkir teh favorit. 


Rak Dinding Minimalis Kombinasi Kayu dan Besi

cr:instagram/reniddya2

Dua rak dinding dapur di atas memang terbilang rumit, tapi Anda bisa memasangnya sendiri di rumah. Rak dinding bagian atas terbuat dari kayu panel dengan penyangga besi yang kuat. Sedang, rak piring besi  dibuat tegak dengan penyangga yang menyatu dengan bagian wastafel. Kombinasi kedua rak dinding ini memberikan kesan dapur pink yang cantik dan praktis. 


Rak Dinding Dapur Beraneka Model

cr:instagram/novkania

Pada dapur minimalis, tak masalah bila Anda ingin membuat rak dinding dengan beragam model. Seperti dapur di atas. Dapur ini setidaknya memiliki 4 rak dinding dapur beragam bentuk. Khusus untuk tanaman hias dipasang rak dinding heksagonal yang bisa dibuat sendiri. Tempat bumbu mini dengan rak ambalan plastik yang cantik. Rak ambalan kayu panel untuk tempat bumbu dasar. Dan tak ketinggalan, rak piring alumunium yang dibuat menempel pada dinding. 


Rak Dinding Dapur Bersusun

cr:instagram/lussykanira

Model rak dinding dapur dari panel kayu memang cenderung mudah untuk dibuat. Anda bisa memanfaatkan sisa kayu panel dan memberi finishing warna favorit. Pastikan saja rak dinding dapur terpasang kuat di dinding, untuk meminimalisir risiko rak jatuh. Posisi rak dapat diatur bersusun untuk memberikan kesan yang lebih dinamis. 



Rak Dinding Kayu dengan Penyangga Besi

cr:instagram/noselandcen

Model rak dinding dapur ini sangat mudah dibuat sendiri. Panel kayu dibuat menempel pada dinding dengan plat besi yang disekrup di dinding. Anda bisa memasang rak ambalan ini di sepanjang dinding dengan susunan bertingkat untuk memberikan kesan yang lebih rapi dan dinamis. Di atasnya, sangat pas bila digunakan untuk tempat beragam bumbu memasak dalam tupperware.


Rak Dinding Dapur dengan Tampilan Senada

cr:instagram/rinaomahbelajar75

Realitasnya banyak dapur para Bunda dengan banyak barang seperti ini. Meski begitu, Anda bisa menyiasatinya dengan mudah. Manfaatkan bagian atas untuk memasang rak ambalan kayu. Di atasnya, Anda bisa menata perabot dapur dalam keranjang rotan dan wadah-wadah dalam warna yang senada dengan rak ambalan kayu. Tak masalah bila ingin memasang rak cangkir bertumpuk seperti di atas. Semakin banyak rak ambalan membuat dapur makin semarak nan efisien. 


Rak Dinding Dapur khusus untuk Dekorasi

cr:instagram/adindatiar4

Berbeda dengan rak lainnya, rak dinding ini sengaja dibuat khusus untuk meletakkan ornamen hias. Rak dipasang melayang pada dinding dengan finishing natural untuk memberi kesan layaknya kafe. Di dalamnya, terdapat ornamen hias yang mempercantik dapur minimalis ini. 



Bagaimana apakah Anda tertarik dengan 7 Inspirasi Rak Dinding Dapur Minimalis yang Bisa Dibuat Sendiri di atas. Anda bisa memanfaatkan dinding dengan adanya rak dinding dapur yang minimalis.

Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English