Plafon Rumah Minimalis, Ini Desain Plafon yang Lagi Trend


Helloshabby.com -- Bagian atas rumah tak boleh dilewatkan untuk dipercantik. Banyak aneka model plafon tersedia, baik untuk rumah mewah sampai rumah minimalis. Adanya plafon akan melindungi interior ruang dari debu yang mungkin jatuh dari bagian atap. Plafon juga nyatanya bisa menambahkan nilai estetika pada ruang di dalam rumah. Dengan beragam bentuk yang unik, plafon membuat ruang jadi makin berdimensi cantik. 

Bila Anda tertarik untuk menambahkan plafon di rumah minimalis Anda, kami hadirkan ulasan Plafon Rumah Minimalis, Ini Desain Plafon yang Lagi Trend. Plafon rumah ini bisa dijadikan referensi untuk plafon hunian Anda. 


1. Plafon PVC yang Elegan untuk Rumah Hijau 

cr:instagram/erawaty_era

Ruang dengan dekorasi serba hijau, rasanya tak lengkap bila plafonnya tidak dalam warna hijau. Untuk mendapatkan plafon berwarna hijau dengan pola cantik seperti ini, Anda bisa memilih jenis plafon PVC. Plafon PVC banyak memiliki variasi desain dan warna sesuai selera. Tampilannya pun terlihat ringan awet dari serangan rayap. Praktis, cantik dan menarik pas untuk rumah minimalis Anda. 


2. Plafon dalam Warna Ungu dengan Material Gypsum

cr:instagram/kikidastandanial

Sama halnya dengan ruang hijau sebelumnya, interior ruang dengan nuansa ungu makin lengkap plafon dalam warna senada. Anda bisa memilih jenis plafon gypsum model up ceiling. Center plafon dicat dalam warna ungu yang lebih muda agar saat lampu dinyalakan, nuansa ruang tetap lembut dan tidak mentereng. Plafon ini juga dipasangi lampu LED 3 warna untuk menambahkan kesan elegan. 


3. Desain Plafon Sebaris untull Ruang Minimalis 

cr:instagram/nooring.wisudani

Ruang minimalis yang mungil nyatanya juga bisa dipasangi plafon. Anda bisa memilih model plafon sebaris seperti di atas. Plafon ini dipasang pada area atas foyer dan ruang tamu. Desain plafon dibuat lebih tinggi supaya membantu sirkulasi udara di dalam rumah. Adanya plafon menghindari udara di dalam rumah jadi pengap. 


4. Desain Plafon Minimalis buat Rumah Lebih Lega

cr:instagram/rumahhesty

Plafon ruang tamu yang dibuat serba luas dengan ketinggian 2,8 - 3,5 meter akan membuat rumah lebih lapang. Ditambahkan lampu hidden dalam warna neon biru untuk menambahkan kesan ekslusif di ruang minimalis. Anda bisa memilih jenis plafon gypsum dengan kisaran harga Rp 50.000 - Rp 60.000,- per lembar. Plafon gysum juga cenderung mudah saat dipasang di rumah.


5. Desain Plafon Drop Ceiling yang Klasik

cr:instagram/rumahputihabuabu

Plafon drop ceiling menghadirkan model plafon dengan permukaan yang turun ke bawah. Anda bisa memilih bentuk plafon bundar yang tampak turun dari plafon utama. Meski pengerjaannya lebih rumit, tapi desain plafon seperti ini menyajikan visual ruang minimalis yang lebih klasik dan menawan. Tinggal tambahkan lampu cantik minimalis untuk membuatnya makin istimewa. 


6. Desain Plafon 3 Kombinasi Bentuk yang Menyenangkan

cr:instagram/rumahshabbysidoarjo

Plafon unik akan menghadirkan kesan ruang dinamis seperti di atas. Anda bisa membuat plafon dalam kombinasi bentuk leter L, bulat cekung dan kotak cekung. Pada setiap bentuk plafon ditambahkan lampu hidden LED dan lampu gantung yang cantik. Rumah minimalis pun akan semakin trendi dengan model plafon 3 kombinasi ini. 


7. Desain Plafon Triplek dan Rangka Kayu

cr:instagram/yoppi7725

Ruang makan semi terbuka bergaya lesehan ini menggunakan plafon dengan rangka kayu dan penutup triplek. Plafon triplek memiliki harga yang sangat terjangkau dan mudah dipasang. Plafon triplek diberi finishing akhir layaknya cokelat kayu alami untuk memberikan nuansa segar dan juga tampilan yang estetik. 



Terimakasih telah menyimak artikel Plafon Rumah Minimalis, Ini Desain Plafon yang Lagi Trend sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English