7 Model Air Terjun dan Kolam Untuk Taman Halaman Rumah

 

Helloshabby.com --Ide menghadirkan model air terjun menjadi salah satu inspirasi yang dalam memperindah tampilan kolam ikan milik anda. Fitur air terjun pada kolam ikan minimalis dapat menciptakan suasana halaman rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan. Sedangkan suara gemericik air terbukti bisa membuat suasana bersantai terasa lebih menenangkan. Area taman pun bisa anda manfaatkan menjadi area healing setelah lelah beraktivitas seharian di luar rumah.

Keberadaan kolam ikan di area taman halaman rumah juga bisa menjadi pusat perhatian atau titik fokus seseorang dan tentu memberikan kesan yang baik. Tertarik menerapkan desain taman dengan kolam? Mari simak terlebih dahulu 7 model air terjun dan kolam untuk taman halaman rumah yang bisa menginspirasi anda.

Desain kolam ikan batu alam dengan air terjun

@ravaromeohome

Material batu alam merupakan salah satu material yang sering di gunakan untuk mendesain eksterior rumah agar tampil lebih menarik. Jenis batu alam cantik dengan nuansa gelap ini biasanya diaplikasikan untuk membuat sebuah dinding kolam ikan. Nah anda bisa menambahkan fitur air terjun dengan ukuran sedang atau sesuai dengan kebutuhan. Hadirkan juga sepasang kursi dan payung taman didekat kolam untuk menemani sore hari anda bersama keluarga.

Kolam Ikan Kaca dengan air terjun

@indanarfab 

Inspirasi kolam ikan di halaman rumah yang kedua didesain mewah dengan kombinasi material kaca transparan elegan. Kolam ikan minimalis tampak seperti aquarium yang memungkinkan kita dapat melihat langsung ikan berenang di dalamnya. Model air terjun berikut ini dibuat dengan desain yang mni tapi tetap menawarkan kesegaran yang maksimal. Kemudian letakkan tanaman hijau didekatnya untuk tampilan yang lebih asri.

 

Kolam ikan dengan Air Terjun dan vertikal garden

@desain.rumah.idaman

Desain kolam dengan air terjun berukuran mini ini hadir dengan desain yang lebih modern. Dengan kombinasi model vertikal garden dibagian dinding pagar dapat menjadikan tampilan taman yang lebih estetik. Karena ukuran air terjun yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk anda terapkan dirumah dengan ukuran lahan kecil. Ukuran kolam pun hanya berkisar 1 meter namun tetap tampil indah dan asri.

Model air terjun di dalam balongan

@bundaazkacinta

Apabila anda menginginkan tampilan taman yang lebih natural, inspirasi model air terjun dengan media balongan menjadi ide menarik yang bisa anda coba. Memiliki desain kolam yang sederhana dengan media balong yang mudah ditemukan, desain kolam ikan ini sangat bisa anda tiru dan praktekkan desainnya dirumah. Sedangkan dari segi estetika media balong berhasil menjadi focal point pada kolam ikan milik anda.

Model air terjun di sudut kolam ikan minimalis

@Rumahazkaa

Tidak perlu berukuran besar untuk membuat desain kolam dengan fitur air terjun yang cantik. Anda bisa membuat air terjun di arae sudut kolam dengan media semen yang didesain khusus dengan model mangkuk unik. Suara gemericik air akan langsung turun di area kolam portable milik anda. Di dalam kolam, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi batuan koral sebagai elemen dekoratif yang membuat desain kolam semakin natural.

Model air terjun kembar di kolam ikan

@nessa_shadia

Kombinasi taman dan kolam ikan terbukti mampu memberikan suasana hunian yang lebih sejuk dan menyegarkan. Anda bisa menghadirkan keduanya pada halaman rumah untuk menambah suasana rumah yang penuh dengan ketenanangan. Di desain sederhana kolam ikan yang berada di sudut teras ini dilengkapi dengan fitur air terjum kembar. Ukurannya pun termasuk kecil untuk menyesuaikan lahan yang tersedia. Sedangkan hamparan rumput hijau sintetis menjadi sebuah view yang menyejukkan mata.

Model air terjun kolam dengan level

@bundaami1

Tidak hanya menghadirkan suasana rumah yang begitu menenangkan, kehadiran air terjun mini pada kolam ikan miniimalis juga bisa menambah nilai estetika hunian. Model air terjun kolam berikut ini didesain dengan banyak level sehingga menghasilkan bunyi gemericik air yang menyegarkan. Anda pun bisa mengkreasikan model aliran air terjun dengan model kendi atau balong kecil yang estetik. Dengan begitu air terjun akan mengalir sempurna di area bawah kolam ikan.

Itulah ketujuh model air terjun dan kolam untuk taman halaman rumah yang bisa menginspirasi anda. Dari beberapa model diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel tentang rumah menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English