7 Desain Dapur Bersih yang Cantik dan Menginspirasi Lengkap dengan Ukuran


Helloshabby.com -- Meski tidak besar, dapur bersih tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Dapur bersih akan menghadirkan rasa nyaman saat memasak. Selain itu, saat melewati dapur yang bersih kita tidak akan merasa risih. Dapur bersih yang cantik tentu mudah saja untuk diwujudkan. Anda hanya perlu menata dapur dengan rapi dan selalu membersihkannya setelah dipakai. 

Dapur yang bersih nan cantik juga ditunjang dari desain yang apik. Anda bisa mencontoh 7 Desain Dapur Bersih yang Cantik dan Menginspirasi Lengkap dengan Ukuran, sebagai inspirasi desain dapur di rumah.


1. Dapur Bersih nan Cantik Bernuansa Putih 

cr:instagram/evieninon

Banyak orang memiliki dapur bernuansa putih agar dapur selalu tampak bersih. Dapur putih memang cenderung mudah terlihat kotor, tapi kondisi itu pula yang mendorong agar dapur segera dibersihkan setelah digunakan. Anda bisa memberikan aksen merah sebagai pemanis dapur berukuran 2.5 x 2 meter. Dapur pun akan selalu tampak bersih dan cantik.


2. Desain Dapur Bersih dengan Penataan yang Apik

cr:instagram/teni_feriyanto

Desain dapur 3 x 1.5 ini terlihat cantik dengan penggunan kitchen set putih dengan meja dapur hitam yang elegan. Dapur ditata dalam bentuk leter L yang membuat dapur tampak lebih luas. Setiap perabot dapur ditata dengan rapi pada kabinet, rak ambalan dan rak-rak mini yang disediakan. Kombinasi kabinet dan rak bagian atas dibuat dengan susunan yang berbeda-beda, yang memberikan kesan dapur yang modern dan dinamis. 


3. Desain Dapur Abu-abu yang Bersih & Elegan

cr:instagram/ratihjavariani

Desain dapur yang bersih tak harus berwarna putih. Anda bisa memilih dapur ukuran 3 x 1 meter dengan kitchen set berwarna abu-abu, seperti ini. Kabinet abu-abu pekat dengan meha dapur berbahan granit memberikan sentuhan dapur elegan masa kini. Meja dapur granit juga cenderung mudah dibersihkan dari kotoran. Backsplash dapur menggunakan keramik motif marmer yang melindungi dinding dapur dari percikan air, minyak dan panas kompor. 


4. Dapur Bersih nan Cantik Tanpa Kabinet Atas

cr:instagram/ervin_rosy

Punya dapur mungil? Anda bisa membuat dapur sudut seperti di atas. Dapur ini hanya menggunakan meja dapur + kabinet berukuran 1 x 1.5 meter saja. Masih terdapat ruang untuk meletakkan mesin cuci dan meja makan di area dapur. Karena dapur cukup mungil, pemilik tidak memasang kabinet atas yang bisa membuat dapur makin sumpek. Rak-rak ambalan dipasang sebagai penyimpanan dan tetap membuat dapur terasa lega. 


5. Dapur Bersih, Segar dan Cantik Bernuansa Ungu

cr:instagram/lili_oktaria

Purple lover, Anda bisa mencoba desain dapur berikut ini. Ukuran 1 x 1.5 meter memang tidak besar, tapi sentuhan warna ungu membuat dapur terlihat lebih cantik dan tematik. Setiap perabot dapur ditata rapi di bawah kolong dapur yang tertutup tirai ungu. Sebagian lainnya digantung pada rak jaring kawat dengan rapi. Dapur juga menggunakan sejenis atap asbes. Meski menggunakan atap asbes, tapi adanya ventilasi yang memadai akan mengurangi hawa panas dari atas. 


6. Dapur Bersih yang Cantik dengan Penataan Sederhana

cr:instagram/mak_sae

Semakin tidak banyak barang berserakan di dapur, dapur Anda akan semakin bersih. Dapur 1 x 3 meter ini memaksimalkan area dinding dapur yang tinggi. Selain jendela, rak bumbu dan rak piring terpasang kokoh pada dinding dapur. Dinding dapur juga dipercantik dengan kombinasi 3 wallpaper yang digunakan. Meski sederhana dan hemat bujet, dapur ini tetap terlihat cantik dan bersih. 


7. Dapur Bersih & Cantik dengan Pencahayaan Alami 

cr:instagram/mcd_home

Dapur model sebaris ukuran 0.5 x 3 meter ini tampil elegan dengan kitchen set dan kulkas dalam warna abu-abu yang senada. Tidak banyak barang yang diletakkan di meja dapur, sehingga membuat dapur lebih rapi dan bersih. Pemilik tak perlu memasang cooker hood, karena kompor diletakkan dekat dengan jendela. Pencahayaan dapur cukup optimal dari jendela kaca yang dipasang dekat dengan plafon ruang. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Bersih yang Cantik dan Menginspirasi Lengkap dengan Ukuran sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English