7 Model Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah


Helloshabby.com -- Bagi pecinta ikan hias, menyenangkan rasanya bersantai sambil melihat ikan hilir mudik di kolam. Tidak aneh jika desain kolam ikan minimalis banyak dilirik oleh para pemilik rumah. Selain bentuknya yang cenderung simpel, kolam ikan minimalis biasanya juga mudah dan lebih hemat bujet untuk diwujudkan. 

Bila Anda tertarik untuk membuat kolam ikan di rumah, yuk tengok inspirasi dari 7 Model Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah, yang bisa dibuat pada rumah kecil atau minimalis!



Kolam Ikan Minimalis dengan Dekorasi Natural

cr:instagram/lisnauyun

Kolam ikan yang landai seperti ini sangat pas untuk duduk santai sambil memberi makan ikan hias. Sisi-sisi kolam dipasangi dek kayu agar ketika air yang membasahi lantai tidak membuat terpeleset. Aksesoris natural seperti tanaman hias, air mancur mini dan lantai dek kayu mampu menciptakan suasana halaman rumah yang makin sejuk dan segar. 


Kolam Ikan Minimalis yang Praktis dan Hemat Tempat

cr:instagram/shaktibilqis

Model kolam ikan ini cocok untuk kita yang tidak punya banyak ruang. Kolam terbuat dari konkrit solid dan pembatas kaca. Di atasnya, Anda bisa meletakkan beragam tanaman gantung. Semakin subur, tanaman menjuntai juga akan menyemarakkan suasana kolam dan halaman rumah. Kolam ikan ini pun bisa menjadi focal point dekorasi di halaman belakang. 


Kolam Ikan Minimalis Di Sudut Halaman Belakang 

cr:instagram/rumahtristan

Sudut halaman yang kosong makin lengkap dengan adanya kolam ikan mini. Kolam ikan berbentuk simetris persegi banyak dengan kedalaman yang disesuaikan untuk si ikan. Kolam ikan ini pun dibuat landai dengan pancuran mini sebagai fitur kolam. Di sekelilingya, turut diletakkan beragam tanaman yang membantu pasokan udara segar di sekitar kolam. 


Kolam Ikan Mini Ukuran 1x1 M

cr:instagram/rumah_mungil_letisya

Kehabisan ruang terbuka? Manfaatkan saja halaman teras untuk membuat kolam mini seperti di atas. Kolam dibuat dalam ukuran 1x1 M yang cukup untuk menampung beberapa ikan hias. Anda pun bisa membuat sendiri pancuran air dari bahan yang ada, dari paralon ember dan mesin, untuk lebih menghemat biaya pembuatan taman. Meski sederhana, tapi kolam ini dijamin buat teras lebih segar. 



Kolam Ikan Minimalis dengan Permukaan Kaca

cr:instagram/rumah_faiza

Kolam ikan minimalis modern banyak dibuat dengan keramik dinding dan pembatas kaca. Pembatas kaca memungkinkan kita untuk melihat ikan yang berenang cantik, meski sedang duduk di kejauhan. Apalagi kolam juga dilengkapi pencahayaan neon yang membuat kolam terlihat eksostik. Dikelilingi beragam tanaman hias, kolam ikan ini jadi super segar dan menarik mata. 



Kolam Ikan Minimalis dengan Nuansa Tradisional

cr:instagram/indanarfab

Anda bisa membuat desain kolam nuansa modern-tradisional. Kolam ikan ini dibuat dari konkrit solid dan permukaan kaca yang super bening. Dinding kolam batu alam memberikan kesan tradisional yang adem dan natural. Dinding kolam juga dilengkapi dengan ukiran khas yang makin mempercantik si taman. 


Kolam Ikan Minimalis Di Halaman Belakang

cr:instagram/titiekali

Kolam ikan minimalis akan mempercantik halaman belakang rumah. Anda bisa membuatnya tepat di depan teras. Kolam ikan dibuat landai dari jalan setapak, sehingga memungkinkan terlihat saat berjalan menuju teras rumah. Bentuk kolam lebih variatif di mana memiliki permukaan yang tersambung di sisi kiri dan kanan. Namun, adanya jalan setapak membuat kolam tampak terpisah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English