7 Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern


Helloshabby.com -- Apakah Anda sedang mencari atau sekadar ingin melihat tipe fasad rumah model terbaru dan modern? Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini akan kami hadirkan ulasan 7 Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern. Tipe fasad rumah ini tampil dengan beragam gaya dan konsep yang akan membuat rumah lebih berbeda dan tentunya kokoh nan awet dalam jangka waktu yang lama. 

Untuk detail lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak beragam tipe fasad rumah di bawah ini. Fasad rumah ini bisa jadi referensi rumah atau sekadar menambah wawasan Anda soal tipe fasad model arstektur modern. 


Tipe Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

cr:instagram/diankdhome

Fasad rumah minimalis jadi tipe fasad yang paling populer. Ciri khas fasadnya adalah bentuk geometris dengan sudut fasad 90 derajat. Detail fasad tidak begitu berlebihan. Detail fasad dengan batu alam juga dinding GRC memberikan tampilan rumah minimalis yang makin estetik dan segar. Finishing juga menggunakan warna monokrom dan warna alami untuk membuat rumah seluas 154m2 ini tampak terang dan asri. 


Tipe Fasad Rumah Kontemporer

cr:instagram/mywhitehousedeco

Tipe fasad rumah kontemporer hampir serupa dengan fasad rumah minimalis modern. Namun, detail garis dan bentuk bangunan tidak sekaku pada rumah minimalis. Fasad rumah kontemporer membebaskan pemiliknya untuk menambah kreasi bentuk dan detail fasad yang lebih variatif. Misalnya, rumah di atas. Penambahan kanopi lengkung, pilar teras dan pagar bentuk puzzle memberikan kesan kontemporer yang unik dan trendi. 


Tipe Fasad Rumah dengan Arsitektur Modern Tropikal

cr:instagram/mela_andayani

Fasad rumah satu lantai ini menggunakan material dengan konsep alami atau tropikal ke pada eksterior modern. Penggunaan elemen alam terutama terlihat dari dinding batu alam, pilar batu alam dan taman depan yang asri. Area tembok pagar dibuat lebih variatif dengan model mozaik dengan warna kecokelatan alami, yang membuat nuansa fasad rumah selalu sejuk dan segar, 


Fasad Rumah Modern dengan Gaya Shabby Chic

cr:instagram/liliofheartly

Dari bentuk arsitektur bangunan, rumah ini memiliki bentuk yang cukup modern dan paling banyak diminati. Atap dak cor dan tambahan kanopi memberikan kenyamanan dan perlindungan optimal untuk ruang eksterior di bawahnya. Pilihan warna sendiri menggunakan warna yang cukup khas gaya shabby chic, yaitu lantai oranye, atap merah dan cat rumah krem terang yang tampak manis. 


Tipe Fasad Rumah Industrial 1 Lantai

cr:instagram/koichiyoo

Nyatanya, arsitektur industrial bisa diwujudkan dalam bentuk 1 lantai. Meski tidak super luas, tapi bentuknya yang industrial banget, membuat rumah ini tampak beda dan unik dari tetangga sebelah. Arsitektur industrial dimainkan dengan baik pada dinding roster, unfinished style dengan semen ekspos dan pagar jaring kawat. 


Tipe Fasad Rumah Skandinavia

cr:instagram/agata.architects

Rumah Skandinivia memiliki bentuk arsitektur yang cukup khas. Dari segi bentuk fasad dengan model rumah 2 lantai dengan sisi depan yang tampak seperti segitiga ini. Desain ruang dibawahnya tetap dibuat lebar agar tampak ringan dan terbuka. Jendela dimaksimalkan baik di lantai satu dan dua sebagai akses pencahayaan alami. 


Tipe Fasad Rumah dengan Atap Rumah

cr:instagram/octrily_riri

Fasad rumah dengan atap miring juga banyak diaplikasikan pada arsitektur modern. Rumah atap miring memberikan tampilan yang modern, berdimensi dan lebih berbeda. Kombinasi atap miring cukup cocok dipadukan dengan elemen eksterior apapun. Misalnya, dinding lispang kayu sampai taman depan rumah yang asri dan sejuk. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English