Desain Rumah 3 Lantai Ukuran 7 x 12 M dengan Arsitektur Scandinavian Minimalis


Helloshabby.com -- Apakah Anda berniat membuat rumah tiga lantai? Desain rumah tiga lantai sangat pas diterapkan untuk pemilik lahan terbatas. Bangunan vertikal ke atas memungkinkan Anda untuk memiliki lebih banyak ruang-ruang yang dibutuhkan. Rumah tiga lantai pun akan makin apik bila dibangun dengan kontruksi sesuai, salah satunya arsitektur Scandinavian. Bangunan ala Scandinavian akan memberikan visual yang lebih modern. 

Anda bisa menjadikan Desain Rumah 3 Lantai Ukuran 7 x 12 M dengan Arsitektur Scandinavian Minimalis ini sebagai inspirasi dalam pembangunan rumah tiga lantai. 


Desain Bangunan Fasad Rumah


Bangunan rumah ini mengadopsi gaya Scandinavian modern. Bangunan atap akan dibentuk segitiga pelana untuk menekankan sudut simetris yang khas Scandinavian house. Fasad rumah juga dipenuhi dengan jendela dan bukaan yang relatif besar untuk memaksimalkan pencahayaan dan penghawaan yang lebih baik untuk ruangan di dalamnya. 


Kontruksi Atap Rumah 3 Lantai

instagram/noman_desainrumah

Kontruksi atap rumah menggunakan bentuk segitiga pelana dengan sudut yang curam. Bagian atap depan dibangun dengan dak cor untuk menegaskan bentuk segitiga. Bagian atap belakang bisa dipasangi genteng metal atau dipasang panel surya untuk tambahan energi di rumah. Atap selainnya menggunakan model kanopi transparan untuk menunjang taman rooftop di bawahnya. 


Denah Rumah Lantai 1


Pada area lantai satu, terdapat: taman depan rumah berukuran 3 x 3 M, carport berukuran 4 x 4 M, teras berukuran 2 x 1 M, ruang keluarga dan ruang tamu berukuran 4 x 3 M, ruang makan berukuran 2.5 x 2.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 6 M dengan en-suite 2 x 1 M, taman samping berukuran 1.5 x 2.5 M, dapur berukuran 3.5 x 2 M, taman belakang berukuran 2 x 2 M, dan kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 2 M.


Tata Ruang Lantai 1

instagram/noman_desainrumah


Area lantai satu terbagi menjadi beberapa ruang yang cukup fungsional. Kamar tidur utama dengan ukuran yang cukup luas diposisikan di lantai satu. Ruang tamu dan ruang bersama, seperti dining room dan dapur juga berada di area lantai satu. Rumah ini dilengkapi dengan 3 taman minimalis yang berfungsi untuk menyalurkan udara segar ke dalam ruangan. 


Denah Rumah Lantai Dua


Pada area lantai dua terdaapat: kamar tidur anak 1 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur anak 2 berukuran  3 x 3 M, ruang keluarga atas berukuran 3 x 5 M, balkon depan berukuran 2 x 1 M, area tangga berukuran 2 x 4.5 M (memanjang), gudang berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar mandi berukuran 2.5 x 1.5 M, kamar tidur tambahan berukuran 2.5 x 3 M, dan balkon belakang berukuran 2 x 1 M. 


Tata Ruang Lantai Dua

instagram/noman_desainrumah

Pada area lantai dua, ruang-ruang difokuskan untuk ruang privat seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Di area ini, balkon dibuat di area depan dan belakang sebagai tempat bersantai juga akses udara menuju ke dalam ruangan. Meski ukuran tiang ruang tidak terlalu besar, jendela selalu dipasang di setiap ruang supaya cahaya alami masuk ke dalam rumah.

Tangga dipasang di satu sudut yang sama. Anda bisa menggunakan model tangga dengan finishing cokelat kayu seperti di atas. Dengan begitu, interior rumah juga kental dengan nuansa Scandinavian house


Denah Rumah Lantai 3


Lantai tiga terdapat taman rooftop dengan ukuran 5 x 7 M, tempat jemur dan laundry berukuran 3.5 x 2 M.


Desain Ruang Lantai Tiga
instagram/noman_desainrumah

Area lantai 3 sendiri digunakan sebagai taman rooftop. Anda bisa meletakkan elemen taman seperti bangku dan dekorasi lainnya. Lantai tiga juga dimaksimalkan untuk tempat cuci jemur. Sebagian atap di lantai tiga dinaungi oleh kanopi transparan, supaya area taman terang maksimal dan cucian kering natural. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 3 Lantai Ukuran 7 x 12 M dengan Arsitektur  Scandinavian Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/noman_desainrumah



Categories in English