Desain Rumah Mezanin 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola


Helloshabby.com -- Saat hendak membangun rumah, Anda tentu harus memikirkan desain dan denah rumah yang pas untuk keluarga. Anda bisa mendapatkan inspirasi desain rumah hunian keluarga dari situs Helloshabby.com ini. Seperti ulasan yang akan kita bahas di bawah ini. 

Rumah ini memiliki konsep rumah mezanin 2 lantai, di mana terdapat lantai tambahan yang bisa difungsikan sebagai kamar tidur tambahan. Rumah ukuran 6x13 M pun akan memiliki interior ruang yang lengkap dengan 3 kamar tidur. Langsung saja, simak detailnya pada Desain Rumah Mezanin 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola.
 

Desain Fasad Rumah Kombinasi Skandinavian Modern

instagram/archiputra_desain

Dari tampak depan, desain fasad rumah mengadopsi sedikit gaya Skandinavian dan gaya modern Indonesia. Gaya Skandi terutama terlihat dari atap runcing dengan permainan stationery window di dinding bawahnya. Gaya modern diaplikasiakn pada pagar roster dan pagar perforated metal yang menambah privasi dan estetika fasad rumah. 



Desain Fasad Rumah Tanpa Pagar


Anda bisa membuat desain rumah tanpa pagar seperti ini. Fasad rumah tanpa pagar membuat rumah lebih terbuka. Apalagi desain fasad rumah juga dilengkapi dengan taman mini yang menyegarkan tampilan rumah. Kombinasi batu alam templek dengan lampu taman juga memberikan kesan rumah yang makin asri dan dinamis. 


Desain Rumah Tampak Kiri

instagram/archiputra_desain

Desain rumah ini memiliki finishing warna monokrom untuk menonjolkan kesan modern. Kombinasi warna cat putih diterapkan pada sisi kanan, sedang warna abu-abu diaplikasikan pada sisi bagian kanan. Warna finishing pintu dan kusen jendela dalam warna hitam sebagai penyambung dan penyeimbang warna. 

Sebagian bentuk fasad dibuat maju untuk memberikan tampilan fasad yang lebih dinamis dan tidak kaku. 


Struktur Atap Rumah Mezanin


Atap rumah ini menggunakan beberapa kombinasi atap, sebagai berikut:
  • Bagian terdepan rumah menggunakan model atap miring, meski ruangan berbentuk kotak.
  • Bagian atap segitiga dibuat dari atap dak cor yang solid dan kokoh. Sedang di bagian belakangnya, desain atap menggunakan model atap pelana.
  • Bagian atap mezanin juga dibuat dengan model atap miring, supaya air hujan turun melalui talang air yang sudah diatur sedemikan rupa. 
  • Di sekeliling atap menggunakan dak cor untuk melindungi bagian sisi-sisi rumah. 

Desain Interior Rumah Lantai 1

instagram/archiputra_desain

Desain rumah ini tampil dengan interior yang minimalis dan fungsional. Bagian depan difungsikan sebagai carport untuk mobil keluarga berukuran compact. Masih terdapat space  untuk taman depan yang menyegarkan. Masuk ke dalam rumah, terdapat ruang terbuka yang digunakan sebagai ruang tamu langsung menghadap dapur dan ruang makan. Area ini dibuat tanpa sekat, namun dapur dibuat lebih landai sehingga menggunakan tangga mini. 


Interior Ruang Lantai 1


Setiap ruang dilengkapi dengan jendela sebagai akses cahaya alami dan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik. Pintu kamar tidur dibuat tidak menghadap ruang tamu untuk memberikan privasi saat keluar atau masuk menuju kamar tidur. Kamar mandi diletakkan di bagian depan, agar mudah diakses dari ruang tamu dan 2 kamar tidur. 


Denah Rumah Lantai 1


Denah rumah di lantai satu, terdapat: carport berukuran 3 x 4 M, taman depan berukuran 3 x 1 M, teras berukuran 3 x 1 M, ruang tamu + ruang keluarga berukuran 3 x 4 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 2.5 M, kamar mandi berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M, mushola berukuran 2 x 1.5 M, dapur dan ruang makan berukuran 5 x 4 M, tempat cuci dan taman berukuran 1 x 4 M. 


Desain Kamar Tidur Mezanin

instagram/archiputra_desain

Ruang mezanin dimanfaat sebagai kamar tidur tambahan. Meski berukuran kecil, tapi kamar tidur sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, supaya penghuni kamar tidur perlu turun ke bawah. Mezanin ini juga diposisikan di bagian paling belakang rumah. Jendela ditambahan untuk memberi akses pencahayaan natural ke dalam kamar. 


Denah Lantai Mezanin


Denah lantai mezanin ini hanya terdapat kamar tidur lengkap dengan kamar mandi dalam dengan ukuran 3.3 x 4 M. Area tangga berukuran 1.7 x 2.8 M dan space kosong di depan kamar berukuran 1.7 x 1.2 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Mezanin 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Categories in English