7 Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan Penataan yang Simpel


Helloshabby.com -- Ruang keluarga jadi tempat asik untuk berkumpul menonton TV bersama atau sekadar bersantai bersama. Jadikan ruang keluarga tampil asik meski dengan penataan yang simpel. Anda bisa memainkan kombinasi warna, dekorasi sederhana atau alas duduk yang akan menemani waktu bersantai. 

Tak perlu risau lagi, Anda bisa melirik inspirasi 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan Penataan yang Simpel untuk diterapkan di rumah. Ruang keluarga pun dijamin makin apik dan menarik.


Desain Ruang Keluarga Minimalis Lesehan

cr:instagram/aprina_cahyani

Ruang keluarga ini didesain dengan model semi-lesehan. Karpet lembut hitam putih dijabarkan sebagai alas duduk saat menonton TV bersama keluarga. Di sisi ruang masih terdapat stool beludru putih yang juga bisa dijadikan tempat duduk. TV sendiri dipasang di dinding, supaya TV bisa terlihat dari segala penjuru ruang. Lengkapi dengan audio set memadai agar acara nonton bareng makin seru.


Desain Ruang Keluarga Minimalis Tematik Biru

cr:instagram/ayura_story

Anda bisa banget membuat ruang keluarga model tematik seperti ini. Nuansa putih dijadikan warna dasar dengan warna biru sebagai point of interest dari ruangan. Kombinasi hitam putih akan memberikan tampilan ruang keluarga yang bersih, cerah dan segar. Maksimalkan dengan memasang dekorasi bernuansa warna biru pekat seperti ini. 


Ruang Keluarga Minimalis di Lantai 2

cr:instagram/budi_sri_rahayuningsih

Masih terdapat space di lantai dua? Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang keluarga minimalis. Penataanya dibuat sederhana dengan model sofa kasur sebagai alas duduk. Penataan furnitur utama juga ditata merapat ke dinding agar center tengah terlihat kosong dan lebih lapang. Meski kecil, terdapat jendela minimalis yang bisa menerangi di siang hari dan memberi pasokan udara segar. 


Desain Ruang Keluarga dengan Warna Cerah

cr:instagram/bundaasya2020

Buat ruang keluarga Anda jadi cerah dan menyenangkan! Anda bisa memilih model kabinet TV dengan rak berwarna pink dan kuning yang menggemaskan. Sebuah karpet berwarna-warni pastel juga dijabarkan untuk memberikan aksen warna cerah. Kombinasi dekorasi serba pink juga mempercantik ruang keluarga mini di atas.


Ruang Keluarga Minimalis dekat Taman 

cr:instagram/omahrwu

Ruang keluarga model terbuka ini tentu akan sangat menyegarkan. Desain sofa dibuat membelakangi taman agar jadi pembatas dan membuat acara nonton TV lebih fokus. Penataan ruang terbilang sederhana, tapi furnitur berkualitas membuat ruang ini terlihat lebih elegan. Adanya karpet lembut di tengah ruang memberikan efek ruang yang lebih hangat dan nyaman. 


Ruang Keluarga Minimalis dengan Dekorasi Simpel

cr:instagram/on3rdfloor

Ruang keluarga minimalis ini cukup sederhana. Kabinet TV dan karpet lembut dijadikan furnitur utama di ruangan. Meski sederhana, ruang keluarga ini dipercantik dengan dekorasi simpel tapi menarik. Misalnya, tanaman hias di sisi kanan-kiri meja TV yang menyegarkan. Di atas meja TV pun dipasang rak ambalan untuk meletakkan bingkai hias yang cantik. 


Desain Ruang Keluarga Mini Serba Pink

cr:instagram/tantiliani393

Ruang keluarga yang mungil bisa tampil maksimal seperti ini. Ruangan serba pink ini makin terasa segar, berkat adanya kipas angin yang terpasang di dinding. Anda bisa memilih model karpet bulu warna pink pekat yang tampil sebagai kontras ruangan. Ruang keluarga ini makin elegan dengan jam dinding tempel keperakkan.




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan Penataan yang Simpel sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English