Ide Mendekorasi Ruang Tamu Ramah Lingkungan


Helloshabby.com -- Konsep ramah lingkungan kini banyak dijadikan konsep interior ruang. Ini karena konsep eco-friendly menyuguhkan nuansa ruang yang natural, adem dan lebih segar. Selain itu, menghadirkan ruang ramah lingkungan juga sangat mudah dilakukan. Hanya bermodalkan tanaman atau tata letak furnitur, ruang bisa tampak lebih eco-friendly.

Sambut tamu Anda dengan menghadirkan ruang tamu yang ramah lingkungan. Konsep ruang tamu ini akan menawarkan kesegaran dan kenyamanan maksimal. Tak perlu bingung soal caranya, kami hadirkan ulasan Ide Mendekorasi Ruang Tamu Ramah Lingkungan, di bawah ini!



1. Hanya Bermodalkan Dekorasi Tanaman Hias

cr:instagram/mamia_cania

Cara termudah untuk membuat ruang tamu ramah lingkungan dengan memilih dekorasi tanaman hijau. Tanaman memberikan kesan natural nan segar di ruangan Anda. Posisikan tanaman di tempat terbaik. Misalnya, di atas coffee table, di sisi sebelah sofa. Anda juga bisa memilih jenis tanaman berdaun khas seperti tanaman karet kebo dan Monstera. Meski tidak banyak, tiga tanaman berdaun cantik di atas membuat ruang tamu lebih eco-friendly.


2. Pemanfaatan Jendela untuk Angin Segar Ramah Lingkungan 

cr:instagram/fitnatian_tian

Ruang tamu mungil tampil apik dengan konsep eco-friendly. Selain tanaman, manfaatkan dengan baik adanya jendela di ruang tamu. Jendela akan meneruskan cahaya alami di ruang tamu. Anda jadi bisa menghemat energi listrik di siang hari. Tak perlu memasang AC, adanya jendela juga bisa membawa angin segar ke dalam ruang. Percantik jendela dengan memilih gorden yang senada dengan warna sofa ruang tamu. 


3. Permainan Elemen Warna yang Ramah Lingkungan

cr:instagram/artciel

Ruang tamu ramah lingkungan bisa diwujudkan dari pemilihan warna furnitur dan dekorasi di dalamnya. Pilih warna yang cenderung dekat dengan warna alam, seperti hijau, toska, kuning mustard, cokelat kayu dan lain sebagainya. Kombinasi warna seperti ini akan membuat ruang tamu jadi cerah ceria. 


4. Gunakan Furnitur dan Dekorasi Rotan

cr:instagram/yugiputri908

Gunakan juga furnitur dan dekorasi dari material alam, misalnya rotan. Selain sofa rotan, dekorasi berupa pot tanaman juga akan memberikan kesan ramah lingkungan. Apalagi dikombinasikan dengan partisi kayu solid yang dipasang di dinding.  Permainan furnitur dan dekorasi rotan juga memberikan kesan modern tradisional. 


5. Ruang Tamu yang Lega dengan Lantai Vinil

cr:instagram/mey_shabbidiaries

Mendekorasi ruang tamu elegan seperti ini cukup mudah untuk diwujudkan. Desainnya sederhana, tapi terasa pas. Posisi furnitur berada di center ruang tamu, sehingga memberikan kesan ruang yang lega. Model lantai dipilih dari lantai vinil atau parket yang membuat ruangan lebih natural dan cozy.  


6. Ruang Tamu Ramah Lingkungan Outdoor

cr:instagram/maymamipink

Konsep outdoor kini jadi opsi untuk menghadirkan ruang tamu eco-friendly. Ruang tamu outdoor dapat menghadirkan kesan ruang yang lebih lapang dan tidak sumpek. Angin segar juga bebas masuk ke area teras sebagai ruang tamu outdoor. Anda bisa mendekorasi dengan furnitur kayu jati dan dekorasi vintage untuk memberikan tampilan yang khas nuansa tradisional nan asri.  



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Mendekorasi Ruang Tamu Ramah Lingkungan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English