Tangga Rumah Minimalis dan 7 Modelnya yang Unik Bisa Dicontoh


Helloshabby.com -- Pada rumah modern 2 lantai, rumah split level sampai rumah mezanin, tangga adalah salah satu fitur yang sangat penting. Selain dari segi keamanan, perhatikan pula model tangga yang pas dengan konsep interior ruang. Dengan begitu, hunian akan memiliki tampilan yang harmonis. 

Pada rumah dengan gaya apapun, Anda bisa memilih model tangga rumah minimalis. Tangga minimalis cukup hemat tempat, bisa dikostum unik dan lebih praktis. Dari segi keamanan, tangga minimalis pun bisa dibangun kokoh dan aman untuk pemakaian jangka panjang. Bila Anda hendak membangun tangga di rumah, coba simak ulasan Tangga Rumah Minimalis dan 7 Modelnya yang Unik Bisa Dicontoh, di bawah ini!



Model Tangga Rumah Spiral Minimalis

cr:instagram/aliayasmin_28

Butuh tangga untuk menghubungkan teras belakang dengan rooftop atau balkon? Anda bisa memilih jenis tangga besi spiral seperti ini. Model tangga spiral cukup unik, praktis dan hemat tempat. Selain itu, bentuk spiralnya menambahkan estetika pada lansekap luar rumah. Meski begitu, model tangga spiral memiliki bentuk anak tangga yang berbeda satu sama lain, sehingga Anda harus lebih cepat terbiasa untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. 


Tangga Mungil Penghubung Rooftop dan Dapur

cr:instagram/fera_anas

Pada rumah minimalis, tangga tak harus berukuran besar. Pilih saja model tangga mungil sesuai akses menuju ruang yang hendak dijangkau. Lebar tangga ini memiliki ukuran +/- 70cm. Anak tangga menggunakan material keramik bertekstur lebih aman dan anti-licin. 


Tangga Kayu Minimalis dengan Railing Unik

cr:instagram/hesti.novitadewi

Saat memilih model tangga, perhatikan selalu faktor keamanannya, terutama bila Anda memiliki anak-anak atau lansia. Permukaan anak tangga bisa dilapisi kayu atau material bertekstur lain, agar tidak licin. Pasang juga railing tangga sebagai pengaman dan penyangga saat berjalan di tangga. Pilih model railing besi dalam bentuk acak nan unik seperti ini. 


Tangga Rumah Minimalis Berbentuk U

cr:instagram/rumah_pelangi.id

Model tangga bentuk U sering digunakan pada rumah minimalis. Model tangga U juga sangat cocok untuk rumah split level seperti ini. Desainnya praktis dan hemat tempat. Anda juga bisa memilih model tangga yang ramping dan dilengkapi railing wire mash. Tangga U ini memberikan kesan hunian yang luas dan lapang. 


Tangga Rumah Bergaya Minimalis Elegan

cr:instagram/home.dylan

Model tangga ini sengaja dibuat dalam nuansa putih dan cokelat muda alami, supaya tampilannya sesuai dengan konsep interior ruang. Model tangga ini memiliki ukuran yang lebih lebar dari tangga sebelumnya. Ini supaya tangga tetap aman dan nyaman. Area dinding tangga bisa dipercantik dengan ornamen hias dengan susunan bertingkat apik.  



Model Tangga Spiral dengan Pelapis Karet

via:instagram/serba_minimalis

Satu lagi desain tangga spiral yang unik bisa dicontoh. Anda bisa menambahkan pelapis karet hitam di setiap anak tangga untuk penunjang keamanan. Di sepanjang railing, dinding dan anak tangga juga dipasang lampu hias untuk penerangan dan menambah estetika ruang. 


Model Anak Tangga U-shaped dengan Dekorasi Cantik

cr:instagram/mega_hayfahiariej

Model tangga rumah minimalis bisa tampil maksimal seperti ini. Anda bisa melapisi bagian bawah anak tangga dengan tegal atau pun stiker lantai motif vintage. Anda bisa menggunakan railing model hollow dan pegangan kayu yang glossy. Area dinding tangga bisa dimanfaatkan sebagai memory wall yang cantik. 



Terimakasih telah menyimak artikel Tangga Rumah Minimalis dan 7 Modelnya yang Unik Bisa Dicontoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English