Kumpulan Desain Dapur Minimalis 2x3, Tampilan Minimal dengan Fungsi Maksimal


Helloshabby.com -- Dapur berukuran 2x3 meter memang tidak bisa dibilang besar. Tapi ukuran ini bisa dijadikan dapur minimalis dengan fungsi yang maksimal. Manfaatkan dengan baik setiap space yang ada di dapur untuk meletakkan perabot dan dekorasi ruang yang tepat guna. Penataan yang sederhana juga akan membuat dapur makin efisien. Bunda pun akan lebih nyaman saat memasak di dapur. 

Jika Anda sedang mencari inspirasi dapur dengan ukuran 2x3 meter, kami hadirkan ulasan Kumpulan Desain Dapur Minimalis 2x3, Tampilan Minimal dengan Fungsi Maksimal.


Dapur Terbuka 2x3 M dengan Perabot Fungsional

cr:instagram/rinifp

Rumah minimalis memang cocok dengan model dapur terbuka. Anda bisa membuat dapur yang menjorok ke dalam namun terbuka tanpa dinding dan pintu solid. Tambahkan meja depan sebagai pembatas antara dapur dan ruang lain. Biar makin fungsional, baiknya Anda meletakkan segala perabot dapur seperti dispenser, kulkas, rice cooker dan kabinet di area dapur. Segala perabotan ini akan membuat masak jadi lebih cepat. 


Dapur Minimalis 2x3 dengan Meja Bar

cr:instagram/fauzanteti

Dapur minimalis 2x3 meter tampil modern dengan tambahan meja bar seperti ini. Model dapur dan meja bar memiliki visual yang senada. Dapur juga dilengkapi dengan lampu temaram yang memudahkan Anda saat harus mengambil barang dari kabinet dapur. Meski kecil dapur ditata dengan rapi, sehingga areanya tetap luas dan lapang. 


Dapur Minimalis 2x3 M dengan Kabinet Leter L

cr:instagram/kazuhirodimas

Dapur minimalis warna putih akan memberikan kesan lega pada area kecil. Anda bisa memasang kabinet model L seperti ini. Bagian sudut kabinet dibuat terbuka tanpa tutup untuk memudahkan saat mengambil bumbu dapur dari kabinet. Backsplash dapur menggunakan keramik motif untuk melindungi struktur dinding dan menambahkan warna di dapur. 



Dinding Dapur Multifungsi untuk Ukuran 2x3 M

cr:instagram/nolaalya

Dapur 2x3 meter ini tetap fungsional meski tanpa kabinet. Penyimpanan dimaksimalkan pada ruang di bawah meja dapur, yang ditutup rapi dengan tirai mini. Bagian dinding dimaksimalkan dengan untuk memasang rak ambalan sebagai tempat meletakkan alat masak dan bumbu dapur. Meski sederhana, tapi tampilan serba hijau membuatnya tampak menyenangkan. 


Dapur Minimalis 2x3 Meter Layout U-shaped

cr:instagram/noor_agustina

Ada banyak model layout untuk dapur ukuran 2x3 meter. Salah satunya, model dapur bentuk leter U seperti ini. Bentuk U membuat dapur memiliki area center yang lebih lega. Dapur ini memiliki meja bar yang berfungsi sebagai pembatas ruang. Pada meja bar masih terdapat rak ambalan mini untuk meletakkan dekorasi yang mempercantik dapur.


Dapur dengan Nuansa Warna Cokelat nan Fungsional

cr:instagram/myonly_dit

Tanpa pemasangan kabinet atas, nuansa warna cokelat akan lebih terlihat mata. Nuansa serba cokelat memberikan kesan dapur 2x3 yang nyaman dan cozy. Apalagi dapur juga dilengkapi dengan jendela dan ventilasi yang memadai, sehingga memiliki sirkulasi udara dan akses cahaya alami yang baik. Model dapur ini menjadikan satu area ruang makan, agar space dapur makin fungsional. 



Dapur Minimalis 2x3 M yang Memesona

cr: elasduasdecoram

Dapur minimalis 2x3 meter juga terlihat menawan dengan nuansa warna putih dan cokelat seperti ini. Kombinasi warna ini memberikan tampilan dapur yang minimal, bersih dan terang. Bagian atas dapur meletakkan satu kabinet atas dan rak ambalan untuk membuat dapur lebih ringan dan tidak kaku. Letakkan keset di depan meja dapur untuk menunjang keamanan dan kenyaman di dapur. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Dapur Minimalis 2x3, Tampilan Minimal dengan Fungsi Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English